alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557dcf06620881fe5f8b456d/korban-anak-perwira-tni-au-polisi-pastikan-segera-ungkap-pembunuh-akseyna

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 28
Quote:


amiin ya rabbal alamiin
Quote:


polisi ni begini ye, kadangkala kalau ada yg lapor, disidik, udah ketauan, tapi diem aje,,,
nunggu uang
kalo ada uang, kasus diberesin, pelaku ditangkepin..
nggak semua begitu sih, banyak kok yg langsung dikerjain,
cuma kecenderungan begitulah se Indonesia
semua warga Negara juga udah paham
tersangka kejahatan dari jaman mbah harto aja bisa dipenjara kok
malah sampai ada tersangkanya yg udah meninggal
maklum, penuntutnya punya duit, jadi kasus puluhan tahun (selama berkasnya belum masuk kejaksaan), masih bisa

kalau tersangkanya kebetulan orang kaya, diperes dulu
ada duit, case closed, gak ada duit, siap2 diangkut ke tahanan

dan eniwei, polisi itu paling mualeess ngungkap kasus pembunuhan, child abused, sexual harresement, gitu2 lah...
why? itu lahan kering
reskrim lahan basah tuh tempat buat nangkepin curanmor, narkoba dan perkelahian para artis emoticon-Big Grin
Diubah oleh Crics
Quote:


apalagi kasus yg disorot media jd bahan mendongkrak popularitas semuanya ikut nimbrung, sampe pengacara langitan pada turun gunung semua
Quote:


jangan lupa ada yg namanya asas "ne bis in idem" bahwa seseorang tidak boleh dituntut dua kali atas perbuatan yang sama, yang sebelumnya sudah diputus oleh hakim.

jadi kalo polisi buru2 nangkepin pembunuh Ace trus di pengadilan ternyata kurang bukti dan vonis hakim bebas, maka pembunuh Ace gak bisa didakwa lagi dengan tuntutan yg sama. rempong kan?
mau seret orang di pengadilan, ga segampang ituh
makanya ada kan...
kasus salah nangkepin tersangka, tersangkanya digebukin suruh ngaku, ato reka ulang yg disusun skenarionya, bukti2 dibuat, saksi yang dibayar, berkas yg ga lengkap atau "kesalahan2 administrasi"
itu semua dilakuin biar polisi nggak kalah di pengadilan

lagian, polisi biasa nyimpen kasus2 tertentu sebagai "senjata"
tau kan nasib KPK dihantam kasus2 begituan emoticon-Big Grin
makanya ane bilang polisi Indonesia itu sebenernya pinter2
Quote:

emang seharusnya gimana? Supaya dibilang nggak terburu-buru?
ada anomali sih di polda metro ama polda lainnya, kenapa klo kasus yg deket jakarta rata-rata lebih cepet penanganannya daripada di luar jakarta CMIIW bener nggak?
Quote:


ada juga media menyebutkan ...berdasarkan info penjaga kos, Ace nginep minggu malam di kosan J.

Quote:


itu maksudnya gimana gan? rada ngeri juga kalo salah tangkep ... kasian dong ...
Quote:


Klo kasus kriminal ga bisa di PK ya kyk kasus korupsi?
Ato jaksa penuntut ngajuin banding
Diubah oleh j4v3
Quote:


maksudnya, mutusin seseorang jadi tersangka itu gak mudah
makanya kesannya "lama"
agan2 disini pada sabar ya nungguin terkuaknya misteri pembunuhan Ace
karena udah jadi hal umum di kepolisian kalo resersenya mau cepetan naik pangkat dan males ngusut kasus, suka sembarangan.
makanya kejadian nyata banyak kasus di kepolisian yg salah tangkep dan kasus yang "dibuat2"
apalagi kalo penuntutnya lebih "besar" dari tersangkanya
Quote:


maksudnya disini adalah putusan akhir

misal nih : pembunuh Ace udah ketangkep, masuk pengadilan,
ehh.. ternyata putusan akhir hakim memutuskan ia tdk bersalah, karena dakwaan jaksa tdk terbukti. ia divonis bebas, lepas dari semua tuduhan, entah karena kurang bukti atau apa, yg jelas putusan akhir hakim ia tdk bersalah.
nah, si pembunuh ini kagak bisa dituntut lagi karena udah ada putusan berkekuatan hukum tetap sebelumnya yang memutus perkara yang sama, dengan pihak yang sama, pada waktu dan tempat kejadian yang sama
makanya kalau mau nyeret orang jadi tersangka bukti2 kudu kuat biar nggak kalah di pengadilan

kalo PK dari pihak terpidananya
Diubah oleh Crics
Quote:

Ente kuliah di Jurusan Hukum ya gan? Detail banget pemahamannya hahaha...nice info gan. Ane baru tau aturan kayak gitu. Untuk menang di pengadilan harus punya minimal berapa bukti dan saksi yang menyakinkan gan?

Quote:


yg paling enak sik netapin tersangka klo pelakunya ngaku sendiri
sering banget kan polisi bilang : "pelaku dihimbau menyerahkan diri" emoticon-Big Grin
pengakuan sendiri itu kuat banget di pengadilan
makanya banyak polisi yg gebukin orang biar ngaku jadi nggak repot2 nyiapin ini itu emoticon-Big Grin
atau tertangkap tangan..
atau bukti permulaan (laporan dari korban dan 1 bukti), selain itu 2 alat bukti itu ye
nah itu pelaku udah bisa diciduk
masalah saksi2 dan laen sebagenya ntar di proses penyidikan
soalnya kalo cuma satu saksi itu susyah, belon tentu itu jadi bukti yg sah
harus ada bukti lain yg menguatkan kesaksian. ribet kan?

makanya, mecahin perkara pembunuhan itu gampang, yg susyah nyeret ke pengadilan

.......................

kecuali kalo pake duiitt emoticon-Blue Guy Cendol (S)
ane baru sempet nonton pembahasan Metro TV terkait kasus ini, hal yang menarik dari keterangan-keterangan di acara tersebut adalah Penjaga Kos mengubah kesaksiannya mengenai waktu kapan terakhir kali dia melihat korban.

emmmm

Spoiler for Link Video:


tambahan, untuk paku, ane liat di video diatas, warnanya sama dengan warna cat tembok, asumsi ane, paku itu sudah ada disana sebelum korban kos. (cmiiw)
Diubah oleh lephielephie
Quote:

dari sumber video:
Polisi menduga ace meninggal malam selasa (hari senin), ini menggiring salah satu saksi Penjaga kos mengubah keterangan nya terkahir melihat ace jadi hari senin (23 maret).
Quote:


inkonsisten jadi keterangannya gan, tapi bisa juga sih karena gak inget pasti kapan terakhir liat, inget hanya tengah malamnya. bisa aja, tapi perlu keterangan lain yang menguatkan keterangannya dia.

Ane coba cek twit2 lamanya korban pake topsy(dot)com, twit terakhirnya menarik, kayaknya dia sedang di "ganggu/terganggu oleh seseorang"
Diubah oleh lephielephie
Quote:


mencurigakan ...
kenapa penjaga kos mengubah keterangan 'mengikuti' pendapat polisi yak??

kalau dibaca kesaksian-kesaksian PK dari awal-awal emang rada aneh sih. Pas korban ketauan dikatakan bunuh diri, PK bilang si korban seperti sedang dalam masalah (seolah meyakinkan polkis kalo korban emang bunuh diri). Terus pas ketahuan korban dibunuh, kesaksian PK mengenai kedatangan teman korban 'yang katanya memiliki gelagat aneh' agak berbeda dengan istrinya. Pas ditelpon ortu korban, bukan mengatakan soal surat malah mengatakan barang-barang korban di utak-atik oleh teman-temannya korban, padahal mana yang lebih penting coba?

tapi berhubung ane dapat info itu dari media, gak bsa 100% dipercaya sih. kadang media melebih-lebihkan ...
Quote:


isinya gimana gan tweet lamanya? eh tapi emang bener itu akun alm ya? kalo iya kok bisa baru beberapa hari lalu follow banyak orang.. berarti ada yg tahu passwordnya dong..
Quote:


Quote:


Memang dari awal kesaksian penjaga kos berubah-ubah. Kemungkinan besar, beliau tidak yakin kapan tanggal terakhir melihat, cuma inget jamnya. Seperti kata agan lephielephie. Bisa juga karena kesalahan pemberitaan media. Tetapi jika memang waktu pembunuhan tangal 23 Maret malam berarti kesaksian teman yang melihat ace tanggal 25 maret di perpus, gugur. Dan kesaksian J yang bilang terakhir melihat ace tgl 23 maret sebagai penguat kesaksian dari penjaga kos. Makin mengerucut juga hasil penyidikan polisi. Sip emoticon-2 Jempol

Yang ane cetak tebel, minta tolong capture donk gan, penasaran sama isi dan gaya bahasa ace.
Ada kemungkinan surat palsu ace itu ditulis pakai bahasa inggris agar mengaburkan gaya bahasa pelaku dengan gaya bahasa ace.
Quote:


Quote:


ane gak 100% menjamin ini tweet asli korban ya, nah untuk yang baru2 ini follow beberapa orang, sempet ane omongin sama agan klonengan kemaren. Ane penasaran, krn pernah liat akun lie detector merasa di follow sama akun korban, belum lama ini. ane buka akun korban, hanya ada 1 twit hasil retweet. Tweet lain gak bisa kebuka. entah di protect ntah gimana. akhirnya ane coba2 pakai aplikasi ketiga buat lacak tweetnya. dapetnya ini: entah benar entah salah ya gan

kalau ini akun asli, berarti akun korban saat ini ada yg menggunakan. entah siapa. kalau bukan akun asli korban, berarti ada yaa ada kemungkinan lain

Spoiler for tweet korban:

kasihan ya , kalau sampai pembunuh nya sahabat sendiri kasihan banget tu anak ...
semogga segera tertangkap pelaku pembunuhan nya gan , alhamdullilah ayah nya seorang perwira tinggi .. '
jadi yang berwajib gak bisa main" untuk usut pelakunya siapa gan emoticon-Berduka (S)
Quote:

Capture an ente ga kebaca gan. Terlalu kecil gambarnya. Ane td udah cari di topsy tapi gak nemu2. Penasaran.
Halaman 17 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di