alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kredit AEON bermasalah !!! [share]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006546613/kredit-aeon-bermasalah--share

Kredit AEON bermasalah !!! [share]

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
waduh saya baru aja kredit tv sama aeon...jadi deg degan nih..takut kedepannya bermasalah...banyak keganjilan sih pas saya liat form nya...bismillah aja deh
laen kali jangan kredit gan
mending agan beli cash aja
Quote:


belum minat gan
cma di survey doang hahaha
akhir nya ambil cash juga emoticon-Ngakak

Aeon Menjengkelkan

Ane juga pernah bermasalah nih dengan aeon,
saat itu aplikasi pertama ane lebih bayar satu bulan cicilan, sebulan kemudian ane ngajuin aplikasi kedua ngambil tv, cicilan pertama ane bayar cash di toko,
sebelum bayar cicilan ke-2 ane konfirmasi dulu ke CS nya, bahwa ane pernah lebih bayar, CS bilang cicilan ke-2 tinggal di kurangin lebih bayar.
trus ane bayar sesuai yg dibilang CS.

bulan berikutnya ane bayar sesuai schedule pembayaran tetapi ......
semenjak bulan ke 2 ane di sms sama ditelponin bahwa ane kena denda
karena kurang bayar, ketika di telpon ane jelasin bahwa kekurangan nya itu
ambil dari lebih bayar ane, bagian pembayarannya kagak ngarti2 udah bolak-balik ngejelasin kagak ngarti juga, sampe2 dia bilang mo kirim verifikator, ane sih seneng aje, tapi ditungguin, kagak dateng2.

ada 5 bulanan mah kali ane ditelponin, dan tiap itu pula ane ngejelasin, tetep aja bulan berikutnya nelpon lagi...... SDM nya parah....

satu hal lagi, udah jadi rahasia umum, sangat susah sekali nelponin CS AEON..

kakak ane make itu jasa, org udah bayar dibilang belom udh gitu tele nya gak sopan ngomong ke customeremoticon-Matabelo
parahhh aeon.... ane baru credit di aeon...ane transfer lewat atm acount blm terdaftar..langsung jam 7 malem ane telpon customer service slalu sibuk sampai jam 9 malem sibuk juga..yg ane gedek kena mailbox setiap ane telpon nunggu customer service..besok siangnye ane tanya ke pegawai aeon di gandaria...dy bilang jgn nglakuin transaksi di atm gandaria..karna suka gk kedaftar acountny klo disitu...ane tancep atm cabang bungur..atm blokm plaza/square..atm kebayoran lama..mpe atm di pom bensin...ane smperin atm bca...tp tetep aje acount ane blm trdaftar....emosi beud puasa2....cm gara2 mau bayar aeon...ane telponin customer care..slalu sibuk....niat baik mau bayar malah ky gini....mending tv ne ane balikin klo bisa
Kalo ane kebetulan sdh 5 kali ambil di Aeon ... dan so far so good... alias ga ada masalah... malah limit kartu member ane yg cm 3 jt naik jadi 10 jt sekarang dlm waktu 1 thn....
Aeon is the best...... 4 me....
Heheheheeyy......
Agan-agan sekalian, ane hanya mau berbagi pengalaman ney soal AEON.

Agan2 perlu, malah ane saranin agar check status SID (sistem informasi Debitur) anda di Bank Indonesia.

Pada 30 september 2014 yang lalu ane ke bank Indonesia untuk mengecek status data historis debitur (IDI Historis) atas nama ane sendiri, nah setelah menerima laporan dari Bank Indonesia ( dijelaskan oleh pegawai SID Bank indonesia) terdapat tagihan tertunggak di PT AEON Credit Service Indonesia dengan peringkat Level 5 (ini peringkat paling tinggi dan paling jelek).

Nah saat dijelaskan oleh petugas SID BI, petugas ini pun bingung juga kenapa diberikan peringkat 5 karena tertera dalam laporan IDI Historis, nilai tunggakan "NOL" dan jumlah hari tertunggak juga "NOL" (lihat di spoiler... ). Ane tanya loh kok bisa? petugas BI tersebut menyarankan tanya langsung ke AEON karena pihak tersebut yang melaporkan.


Spoiler for IDI Historis:



Selanjutnya tanggal 2 Oktober 2014, ane datang ke kantor pusat AEON, bertemu dengan Customer Service nya untuk menanyakan perihal ini, dan kenapa?

Jawaban yang diberikan bikin pusing ya.... nggak jelas selalu mengatakan maaf.. maaf akan ditindaklanjuti ke bagian terkait. Ane bilang "OK" sekarang ane mau bicara sama bagian terkait tersebut.... jawabannya... maaf .. pak nanti disampaikan ... lalu CS ke dalam (mungkin ke temu sama supervisor nya) ..balik lagi masih mengatakan sama... "maaf".. busyet ney... kenapa tuw orang di dalam nggak mau ketemu ya?

Ok, ane tanya kenapa nggak pernah ada yang emnghubungi ya kalau ada masalah, hal beginian kan merugikan konsumen! Kalau dah lunas kok juga nggak dikirimkan surat pelunasan ya?
CS: surat pelunasan bisa didapat di kantor AEON , lah... kalau konsumen nggak minta nggak dikasih gitu? (mulai kelihatan ney perusahaan nggak bagus sistemnya...) ane akhirnya minta tuw tanda pelunasan...
lunas per 01 Juni 2011, baru dapat surat pelunasan 02 Oktober 2014 (hebatnya data di IDI Historis bisa beda ya? )

Spoiler for Bukti Pelunasan:


Nah saran ane buat konsumen AEON,
1. minta surat keterangan lunas (nggak akan dikirim via post tapi harus datang ke kantor AEON)
2. Cek ke BI untuk IDI Historisnya
3. Sebisa mungkin kalau beli barang CASH ajah... kalau nggak bisa ya... anbung dulu... emoticon-Ngakak

Diubah oleh e11even

share kredit aeon

ahaa ane ada edi..buat yg sdh kredit..harap slalu konfirmasi kpd cs..catet..nama cs nya..dan ĴªŇбåñ lupa instal aplilasi buat ngerekam pembicaraan tlpon..simpen slalu struk transfer..ane juga pernah dan mulus pembayarannya cm mau ajuain lgi ditolak
thanks sharebnya gan
ane mending bayar langsung ke counternya gan. soalnya klo konfirmasi ke CS rebutan sama nasabah lain.
gue aply kreditan di aeon hypermall bekasi. Udah 14 hari ga ada kabar. Akhirnya gue datengin lagi tuh storenya. gue tanya kenapa kok gak ada kabar. Katanya fax nya rusak selama 2 minggu ini jadi gak bisa kirim fax. itu kantor apa maenan. Baru pertama kali mau pake aeonUdah begini. Entah emang cuma aeon bekasi hypermall yang begini atau semua sama. Tapi cukup buat gue. Buang buang waktu aja alesanya ga masuk akal. Fax rusak 2 minggu kenapa gak tutup aja kantornya. Percuma kalo data gak ada yang bisa dikirim dong
Quote:


begitupun ane, jadi agak bingung mau komen apa
ane udah ambil 3 kali barang. tinggal 1x lagi lunas....
kl udah lunas ngga mau ambil lg dari AEON ah....susah mau lihat sisa cicilan dan ane udah lama ngga dapet sms tagihan. cuma ane rajin bayar menggunakan VIrtual Account.
Berhubung sudah punya 2 kartu kredit jadi saya memutuskan tidak pakai lagi AEON. emoticon-Smilie
Mau tanya.. Kalo udah ngajuin, terus di cancel. Kalo ngajuin lagi bisa ndak? Di acc? Thx
sabar aja gan emoticon-Ngakak emoticon-Pasangan Smiley emoticon-Kagets
aeon sponsornya MU kan??

jiahhh

semua ydah beres gan problemnya,
Tetep aj aeon ga profesional..
Yg salah kan aeon kok nasabah yg diminta konfirmasi..
Gaa bakalan ane pilih itu jasa
Alhmdulih ane g ad mslh ni m kredit aeon dh 2 hp lunas cuma pembyaran aja yg bikin kesel harus confirm ke cs ky g propesionl mana harus berebut lg suekkk bener emoticon-Marah
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di