alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
kerja harus sesuai jurusan kah?
4.92 stars - based on 105 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558e399cd89b094e468b4568/kerja-harus-sesuai-jurusan-kah

kerja harus sesuai jurusan kah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 64
bukan masalah pertama sesuai jurusan ato ngga, yang penting kedepannya sukses
ga harus gan yg penting menguasai kerjaan emoticon-Toast
Itulah yg salah dari kebanyakan mahasiswa gan, kembali ke masa sebelum kuliah dulu, apa tujuan agan kuliah itu sendiri? Biar PINTAR? nggak perlu kuliah bisa pintar gan, kuliah mahal, cukup seminggu sekali agan beli buku terus agan pelajari, dijamin lebih pintar dari yang kuliah... Biar bisa KERJA? g perlu kuliah juga bisa kerja, banyak lulusan SMA bahkan cuma lulusan SD bisa sukses, ngapain ngeluarin duit banyak buat kuliah... Biar dapat GELAR? Emang makan gelar bisa kenyang? Kuliah buat GAYA? kalau yg 1 ini ane no comment dah...
Jadi, tujuan utama kuliah itu harus dipikirkan sebelum melakukannya, ada banyak hal yg hanya bisa kita dapatkan diperguruan tinggi, bukan sekedar biar pintar, dapat kerja, ataupun cuma buat gengsi....
Ane dulu SMP suka belajar elektro, SMK ane ambil jurusan otomotif, kuliah ambil jurusan mesin produksi, g ada yg nyambung kan? setelah lulus ane kerja di kontraktor sebagai pelaksana lapangan, sekarang ane kerja wirausaha, usaha kayu sama jualan bahan bangunan, sekarang lagi belajar usaha berkebun... kerjaan ane g ada yang nyambung gan, tapi begitulah, ane selalu ingat nasehat om ane dulu gan "LAKI-LAKI ITU HARUS BISA DALAM SEGALA HAL, BUKAN CUMA 1 HAL"
Banyak orang sukses punya lebih dari satu usaha gan, dan banyak yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, oleh karena itu semasa kuliah ada pelajaran kewirausahaan, agar kita berani untuk berwirausaha dan tidak hanya bergantung kepada perusahaan/orang lain.
ane malah punya temen lulusan akademi kebidanan skrg jd teller bank emoticon-Ngakak
gak mesti sesuai juga gan,
seringkali kerja sesuai hati susah didapat.
kalo sekarang mah yg penting bisa dapet uang halal udah bersyukur banget.
ane aja kadang serabutan oke aja kalo bisa ane lakuin.
kalo ane pribadi
instal komputer dan rakit bisa,
instal listrik ngerti,
electronik kurang lebih ngerti.
tapi cari duit lewat dagang online emoticon-Big Grin
udah mentok umur kali jadi susah lg cari kerja yg lain
apa lagi cari yg sesuai dengan skill kita emoticon-Big Grin
ahh ga juga gann
biasa kalo bikin cv ditambah tulisan "willing / eager to learn something new"

pgnnya sejalan dgn jurusan, tp kalo dapatnya tdk sesuai ya dijalani dulu dan dipelajari
Diubah oleh pemuja.sejagat
saya accounting gan
malah punya perusahaan sendiri emoticon-Cool
ga masalah kan? emoticon-Blue Guy Peace
harus coba yang sesuai jurusan dulu gan, kalo ga bisa coba lagi, kalo ga bisa lagi ya cari yang lain. tapi kalo kbnyakan yang ga sesuai terus dia pinter ya sayang juga. contoh aja serjana pertanian, lulus kerja di bank, kan jau bener nyasarnya, dan gara2 faktor itu juga kenapa pertanian di indonesia kagak bener, toh sarjana pertaniannya ngurusin duit heuheu
ane belom kerja emoticon-Hammer2
Gw aja lulusan perhotelan bisa masuk banking atau perbankan emoticon-Big Grin

Gw sih masa bodo ama kerja nggak sesuai jurusan, yang penting dompet tebel,dapur masih bisa ngebul ama survive
Kerja sesuai kenyamanan mu
klo nyaman jadi tukang sayur ywdah jadi tukang sayur yg jujur,beretika,sopan....
Aku tidak sesuai jurusan gan emoticon-Embarrassment
Dilema ya gan? ikut berduka emoticon-Turut Berduka
yang penting dapet duit, bisa makan sih..
ane anak pertanian, tp kerja di pabrik.. kan nga ada nyambungnya sama sekali
Gak masalah kerja dimane aje,, gak sesuai jurusan pun gpp... ane smk pelayaran kerja di pertambangan 2 tahun, trus ngambil kuliah jurusan IT sambil kerja di HRD kantor outsourcing.. Ga ada masalah ah... yang penting itu nikmatin aja hidup loo...
Gini gan, gue sebagai mahasiswa teknik dituntut untuk kerja sesuai jurusan. Kenapa? Indonesia ini kekurangan insinyur yg kerja sesuai bidangnya. Karena seperti ente bilang anak teknik kerjanya di bank. Senior gue yg udh kerja di bank bilang emang bank sekarang lagi nyari lulusan teknik. Tapi ini kan kontradiksi sama statement pertama gue tadi "Indonesia ini kekurangan insinyur yg kerja sesuai bidangnya". Nah sedangkan untuk membangun negara ini khususnya untuk bidang teknologi dibutuhkan tenaga engineer dan scientist yg ahli. Nah dibanding negara2 maju, negara kita ini kan ketinggalan teknologinya. Makanya itu tadi alasannya kenapa anak teknik harusnya kerja sesuai bidang keilmuannya.
Btw itu bukan murni bacotan gue loh, gue cuman nerusin wejangan dosen2 berpengalaman (ada yg udh pernah jadi kepala jurusan) ke mahasiswa2 baru dulu pas penyambutan mahasisw baruemoticon-Big Grin
Diubah oleh Yggdrasilmaniac
Bahagia rasanya baca komen2 nya....ane menilai semua sudah berusaha mendapat apa yang mereka butuhkan.....ane berpendapat sarjana itu lebih ke kontribusi dia buat lingkungan sekitar bahkan negara...harapan sejati masyarakat kepada sarjana khan agar mereka bisa bangun n memajukan negara.....jadi pola pikir yang harusnya dimiliki sarjana adalah "apa yang bisa saya beri melalui ilmu saya yang 4 tahun ini untuk negara"



Bahasa ane mungkin ketinggian gan...tapi emang sekarang pergeseran pola pikir menjadi fokus ke pribadi sarjana itu sendiri ( asal bisa makan, uang lancar, dapur ngebul)


Iya gan, klo ga sesuai jurusan brarti ada yg salah, ane jg ga sesuai jurusan gan, jurusan guru tp mo jadi guru butuh ratusan juta gan
Emang kadang gak nyambung gan...kuliahnya apa kerjanya apaan...
Halaman 13 dari 64


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di