alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"cari nilai tinggi, kuliah di kampus favorit, dapat kerja bagus" Masih berlakukah?
4.78 stars - based on 92 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558e09f754c07a3d568b4568/quotcari-nilai-tinggi-kuliah-di-kampus-favorit-dapat-kerja-bagusquot-masih-berlakukah

"cari nilai tinggi, kuliah di kampus favorit, dapat kerja bagus" Masih berlakukah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 32 dari 52
bisa2

sip buat bacaan
emoticon-2 Jempol
kreatif & inovatif tuh emang penting juga sich gans. :1thumup

BTW lumayan bisa jadi inspirasi di minggu malam. emoticon-Shakehand2
Kl nilai kan normalnya diperjuangkan sebagus mungkin, mau era apapun.
Sekolah jg wajar kl maunya yg lebih bagus. Memungkinkan pengalaman belajar dan network lebih bagus
Pekerjaan yg bagus dptnya dari mana? Ya kan buat seleksi tes butuh nilai bagus dan daya jual kampusnya. Selain network, mental, skill, nepotisme, pengalaman, krberuntungan, ksempatan, dsb.
Memang kl mau usaha sendiri sih konsep berpikirnya ga sama dgn kerja.
Bukan artinya era konseptual akan meninggalkan para pekerja, ya tetep aja akan selalu dibutuhin pekerja tanpa konsep sekalipun. Cuma yg punya konsep2 bagus yg peluang suksesnya lebih tinggi..kl bs diwujudkan dan laku di pasaran tentunya.
Masuk akal gan analisanya. Jaman ane lulus kuliah thn 2011 dan cari kerja ternyata yg dpt kerjaan bagus adalah mahasiswa dgn nilai IP yg rata2 aja. Gak bagus banget dan gak jelek banget. Berdasarkan pengamatan ane, mahasiswa dgn nilai rata2 gt saat di bangku kuliah hidupnya seimbang antara belajar, maen, gaul, organisasi. Dan menurut ane karakter bagus mereka (terbentuk dr kehidupan sosial yg bagus saat kuliah) yg lbh dicari perusahaan, nilai hanya syarat awal. Setelah lewat syarat awal, penilaiannya akan lebih ke personality.

Terus biasanya temen2 ane yg jadi enterpreuner jg bukan org2 dgn ipk bagus. Biasanya yg ipknya bagus terlalu cari aman, jd gak cocok jd enterpreuner. Malah yg menengah kebawah dan agak nekat yg bs jd enterpreuner. Ada temen ane yg DO, skrg udah punya perusahaan sendiri.

Kalo lulusan dgn ipk tinggi biasanya kalo gk dpt kerjaan bagus mereka lanjut s2 dan passionate untuk menjadi dosen.
Diubah oleh Hotboyzz
Yes.. bener bgt gan..
Ane paling setuju tu di bagian kuliah harus pinter..
Gak berlaku kali..
Kuliah dapet ip tinggi gak menjamin orang itu sukses..
Quote:


Menarik juga membaca komentar agan emoticon-thumbsup
Emang apa salahnya sih masuk ptn favorit terus dapet nilai bagus?

Ane emang lulus mau a2 terus kerja di perusahaan orang, nah tapi tujuan akhir bukan disitu tapi tujuan ane bekerja di perusahaan adalah nyari ilmu buat latihan mengkonsep juga, nyari ilmu buat bangun bisnis juga, nggak ada salahnya juga masuk perusahaan, yang terpenting adalah visi kedepannya, ntah jalannya mau lewat kerja di perusahaan atau buka usaha sendiri
Quote:


meskupun seluruh manuaia diajarkan buat jadi pebisnis, ingt hukum pareto gan. 20% manusia akan mempekerjakan 80% sisanya
Quote:


unlimited wealth bagus gan
the power of kepepet
7 keajaiban rizki
Quote:


Makasi gan
Quote:


ane pk hp android gan. ga ada multi quote. makanya ane quote satu satu
Thread ini bikin ane lebih yakin sama tujuan ane yang pengen jadi wirausaha. Makasih gan, berkat thread ente ini ane jadi lebih semangat dan lebih yakin sama tujuan ane dan bikin ane pengen buktiin kalo nilai sama ijazah itu nggak menentukan nasib orang. Maaf ya gan blm bisa kasih ijo2 hehe emoticon-Malu (S)
Quote:


Terimakasih kembali gan emoticon-Salaman
Quote:


Sepertinya tidak ada yg menyalahkan gan utk masuk ptn fave trus dapet nilai bagus... hehe
Quote:


nah ino sekali lagi ada yang salah penafsiran. agan nerjemahin perkata. industri benar2 di artikan 1 kata

beda artinya era industri gan. era itu trend yg terjadi saat itu
Jadi PNS aja, ga ikut era mana2..
Quote:


kok bisa gan?
era industri tuh mindset ortu jaman skarang
termasuk ortu ane emoticon-Hammer2
Quote:


sebenarnya siapa sih gan yang ga pengen hidup aman.
tapi itu lah tuhan maha adil gan
mereka yg tadi hdupnya ga jelas, mereka betikhtiar, buka usaha dan sukses
Halaman 32 dari 52


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di