alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557dcf06620881fe5f8b456d/korban-anak-perwira-tni-au-polisi-pastikan-segera-ungkap-pembunuh-akseyna

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 28
[QUOTE=fatiy299;55897082de2cf2745b8b4597]

yang ane tebelin, ya ini yang lagi diselidiki gan, kalo udah tau dari awal ya pastilah kasusnya gak selama ini ngambangnyA...

yang ane miringin, gimana kalo kuncinya di duplikat?


Hmm yg ditebelin yg mana yah gan? koq kagak keliatan yak di lepi ane? hehe..

Kalo masalah kunci ane ga yakin org laen bisa duplikat gan..kan yg pegang cman si ace ama pnjga kost (harusnya yah)..gimana cara nge duplikatnya..kecuali si penaruh surat palsu bisa bkin kunci ato bisa kamar pake alat apa tapi kyakny pasti itu kamar rusak deh handlenya..
alasan ane yakin bgd kalo si J lah yg naruh di kamar ace surat itu cz yg masuk ke kamar ace kan cman si J ama si pnjaga..t
smentara tmen ace yg laen bar dteng hari snin..pdhal itu srat katany udah ada sejak si J nginep..
kagak mgkin kan surat nya bisa masuk nembus tembok..hehe..syangnya kyakny kgak ada cctv di kost ace..
tapi mskipun kgak ada jga..gampang di analisa....yg bisa masuk bebas ya cman penjaga ama si J..tpi klo si penjaga ane kagak yakin bisa bkin surat se "wow" itu...itu psti prbuatan org dgn IQ Lebih mnrut ane..
makany si J wktu ditelfon ama nyokap aceyg prtama engg bilang kalo ada surat..krena apa??karena suratnya belum jadi di bkin..
mnurut ane siy gtu gan,.oiya mana niy yg pnya map UI..ane pnasaran gambaran lingkungan danau...emoticon-Blue Guy Peace




Diubah oleh nia.siregar
Quote:


mungkin membantu gan:

danau tempat kejadian yang ada tulisan crystal of knowledge yaa

Quote:
Diubah oleh lephielephie
Sidik jari pelaku ketinggalan disurat, pulpen, buku, dilaptop juga ada
Gimana caranya pelaku membuat pingsan alm?
Dengan obat?dibekap?dipukul?
Pelaku pasti meninggalkan bukti bagaimana supaya korban pingsan. Kalau gk ada bukti kasusnya stuck.
Quote:

kronologi versi penjaga kos:
sore hari surat sudah ketemu oleh jibril, HP & dompet juga, lalu J pamit pulang, penjaga kos minta J menginap sekalian beresin kamar akseyna, akhirnya j menyanggupi dan pulang dulu. J Balik lagi ke kos akseyna pukul 22.00 WIB.

kronologi bpk. Mardoto :
sekitar pukul 21.00 sms dari Ibu aksyena yang dikirim siang delivered, seketika di call dan yang jawab jibril.

Kesimpulan : HP akseyna sudah off
Spoiler for hp Akseyna-Smartphone:


-polisi bisa cek aplikasi aja yang ke pasang, siapa tau ada aplikasi tracker rute yang aktif
Wah ga nyangka ternyata kaskuser banyak yg peduli sama akseyna, ane ga terlalu kenal sama si ace, tapi sbg temen seangkatan di mipa yg pernah diospek brg ane peduli sama ace, walopun ane udh pindah ke teknik, ane selalu mantau perkembangan kasus ini, ane ga mau berspekulasi banyak ttg si J, karena ane kenal dgn J ini, rasanya sih ga mungkin gan, ane pernah satu kelas mata kuliah agama sama J, satu kelompok malah, anaknya kalem bgt tapi tetep aktif kalo diskusi dan presentasi, cuma ya siapa yg tau kan
Siapapun pelakunya, ane cuma mau si ace tenang di alam sana, kasian gan arwahnya blm tenang kayanya, waktu si ace masih ngilang katanya masih nongol di kampus, padahal besoknya baru ketauan tenggelem di danau emoticon-Takut (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:

Gan mo nanya, emang bener ada yg ditutup-tutupi oleh pihak UI?

Ayah Aksyena Lega Ada Titik Terang

Quote:

Wew siapa ya? kalau lihat "nama-nama" berarti pelaku lebih dari satu?

Quote:

Apa ya fakta barunya? emoticon-Bingung
Diubah oleh Klonengannya
Quote:


nah itu dia emoticon-Embarrassment

paling susah buat nangkep dalang dibelakang, yah mungkin bekingan kuat, tapi inget, korban juga bekingan kuat, tinggal kuat2an bekingan emoticon-Embarrassment
Quote:

makanya, ane mikir pelaku ini orangnya punya nyali dan bekingan kuat, karena nekat juga dia berani menghilangkan nyawa anak seorang kolonel..
Quote:

imho parkiran kendaraan di kawasang balairung itu tertutup, yg hnya dibuka ketika ada acara tertentu (registrasi maba, wisuda, dll).
diluar itu, akses kesana biasanya dipalang/di blokir dgn con.
klopun ada mobil dsn, pasti ga lama kemudian akan disamper satpam.. apalagi ui melarang mobil civitas utk menginap di kampus


Quote:

iya sekarang jaman teknologi gan. penyebaran apapun yg berkaitan dgn hot issue di kampus pasti akan menyebar scr luas kemudian. tp entahlah..

Quote:


Ada kaitannya dgn kasus korupsi dalam pengadaan fasilitas perpustakaan ui gan. makanya cctv sbg alat bukti di bawa ke KPK..

Quote:


Masalah apakah seorang PA termasuk care atau tdk sbnrnya subjektif.
Byk yg memang pnya kepedulian dan kedekatan tersendiri dgn mhsiswa, bbrp lagi engga, atau bahkan ada yg cuek.
Krn scr akademik PA bertanggungjawab trhp prestasi mhsiswa, termasuk hal teknis seperti pemilihan mata kuliah dan lain-lain.
jd klo ada mhs yg bermasalah, biasanya akan segera jd bahan diskusi internal di kalangan dosen.
Apalagi dosen ui umumnya ya lulusan dari prodi yg sama, dan mrk ga nyambi di tempat lain shg wajar klo fokus mrk ya sbg civitas ui dan pengembangan prodi yg bersangkutan

PA sendiri ada bbrp, dlm satu jurusan bisa ada 4-5 PA (tergantung kebijakan prodi) dan imho di ui dosen byk yg peduli dgn mhs, krn prestasi mhs menentukan sejauh mana keberhasilan pendidik dlm memberikan materi. Apalagi PA jg bertanggung jwb dgn kaprodi dan ortu mhsiswa. Dan smstr tiga termasuk dlm thn-thn awal dmn mhsiswa biasanya msh mendapat perhatian lebih dari PA.


Quote:

gan, klo blh tau, stamement seperti apa dari si PA yg terlihat sedikit panik?

Quote:


sbnrnya masuk akal gan klo PA terkesan "melindungi" si J, dan lebih mengedepankan asas praduga tdk bersalah. Krn klo J trs mjd tertuduh tp tdk diimbangin dgn bukti kuat, dampaknya bisa mengganggu psikis si J yg berimplikasi ke prestasi akademik yg bersangkutan.
klo soal PA msh bersikukuh klo korban bkn di bunuh, jujur sy ga tau krn ga trlalu update dgn beritanya...

Quote:


Quote:


klo memang seperti itu, waktu di TKP pastilah mlm hari. Dan diajak ke pinggir danau malam2? sy rasa itu mencurigakan bgt bagi si korban.
Fyi, TKP di danau ui ini sbnrnya ga sepi sepi amat, terlebih di jam-jam sore hingga maghrib. Krn view danau ui ini bisa dilihat dari tiga sisi, satu dari masjid ui, dua akses balairung itu sendiri (tempat ditemukan korban, dan sy rasa ini tmpt plg memungkinkan utk membuang krban,), dan view dari perpus ui.
Khususnya di perpus, hingga sore pun msh byk mhs yg nongkrong krn tempatnya emang difasilitasin dgn tempat duduk yg viewnya langsung menghadap ke danau. Jd dari kejauhan pasti akan terlihat klo ada sesuatu yg mencurigakan di sisi ujungnya.

sehingga dugaan sy, penenggelaman dilakukan mlm hari. klo pun memang betul, terbilang nekat jg sih. krn lokasi danau sbnrnya cukup strategis, dkt dgn rektorat, masjid, dan perpus. Ditambah dgn patroli satpam yg setau ane cukup sering (krn sering sy liat jg). Dan se sepi sepinya kampus, pasti ada lah kemungkinan satu dua org melintas di akses balairung tsb. (ini jln strategis yg menghubungkan pocin dgn rektor, perpus, fib dan fak. humaniora lain). Shg klo pelakunya tunggal, rasanya agak susah jg, krn terlalu berani dan menantang..

Quote:


klo motifnya dikaitkan dgn sifat kritis korban, kyknya lemah jg. Krn sejak smt satu dan dua (bahkan dari orientasi awal), seluruh mhs ui dikenalkan dgn mata kuliah yg intinya menuntut mhs utk berpikir kritis dan peduli thdp lingkungan.
dan mhs ui umumnya emang memiliki jiwa kritis kok....

utk mslh silang pendapat, agak aneh jg, krn itu justru hal yg udh biasa bgt di ui. Jangankan ke ass lab yg msh mhs tingkat senior, bahkan antara dosen dan mhs sering bgt beda prinsip kok, baik dlm hal akademis maupun lainnya. Justru sifat kritis itu sendiri yg di bangun oleh dosen" ui, biar mhs nya berkembang.

Quote:


balik ke poin atas gan jbwnnya, motif krn silang pendapat msh lemah imo.
masalah ipk sbnrnya jg relatif, dan ga bisa terlalu dijadiin tolak ukur sih.. sy yakin ga sedikit tmn korban yg jg ip nya msh kurang.. shg klo tertekan krn ip kayaknya engga deh. Dan dari ospek awal pasti udh di wanti-wanti senior soal susahnya dpt ip bgs, apalagi di thn thn awal.

tipe PA ofensif jg subjektif, krn pasti karakter ofensif itu ga mungkin dilakukan ke korban semata, tp jg ke mhsw lainnya dong. Dan dari sini si PA jg pasti pnya track record, yg dpt diverifikasi oleh para senior bhkan alumni, apakah misal dia termasuk dosen killer atau bagaimana.


Quote:

tp utk ukuran mhs smt 3 kayaknya engga deh.. gatau jg sih..
apalagi utk masalah sperti cinta, kayaknya engga deh...

Quote:


Jujur saya jg ga yakin kalo J pelakunya, bahkan PA nya sendiri..
rasanya terlalu dangkal seorang civitas ui melakukan pembunuhan sekeji itu...

utk PA, buat apa dia merusak reputasi dia yg susah-susah di raih selama belasan atau puluhan tahun. Apalagi utk menghabisi siswanya sendiri.. Dan utk karakter dan bgimana sifat si PA sendiri pasti udh terekam di seluruh civitas termasuk alumni shg klo memang ada yg ganjal masa sih bisa ga terlihat?

jg sy yakin tnpa hrs di kritisi lg, bhw investigasi mengenai sgl kemungkinan dlm kasus ini pasti sdh dilakukan scr internal oleh mereka.. dan klopun ada yg janggal shg hrs ditutup-tutupi oleh pelaku atapun civitas rasanya ga mungkin.. krn terlalu luas cakupannya. Krn fakultas pasti punya bem dan badan pengawasan lain, dan sy yakin mrk jg sgt peduli dan ga hanya tinggal diam dlm memandang kasus ini. Ga mungkin pelaku membungkam seluruh fakultas kan?

utk si J juga.. rasanya terlalu keji klo dia pelakunya.. susah-susah masuk ui, utk apa melakukan kebodohan fatal seperti itu.. dan kalopun itu pembunuhan tdk berencana ataupun dia cuma sbg alat, pasti akan terlihat gelagat mencurigakan atau kepanikan yg pasti akan terendus penyidik saat dia di BAP kan. apa polri sdh mencoba lie detector?
ditambah smt 3 itu msh masuk masa euforia imho, dmn sdg dlm masa-masa aktif di organisasi maupun jurusan.

tp ya diluar itu semua sy jg gatau sih, segala kemungkinan bisa dpt trjd, bahkan tanpa diduga-duga... smg kasusnya cepat terungkap amin..
ane yakin 100% si ace dibunuh

semoga terungkap di bulan ramadhan ini

dulu ane kuliah yang namanya pembimbing akademik ngurusin mahasiswanya aja kagak bakal kecuali ada yg nialinya ancur mau DO trus dia disuruh ma kaprodi buat nasehatin anak itu,

tiga tokoh kunci disini penjaga kos, PA dan J

kebetulan juga ane coba googling dengan keyword "Pembimbing akademik akseyna" ga ada hasil dari google yg spesifik menyebut nama si PA nya itu, mencurigakan sekali padahal dia punya twitter.
ada kekuatan besar entah itu pribadi ato institusi buat nutup ini
di thread sebelah ane iseng2 nanya si J ini anaknya siapa, disini ada info ga apa dia anak penggede ato siapa
Diubah oleh j4v3
Quote:


gagal nebelin gan ...hihi

bisa lah kalo mau duplikat, siapa tau ada yang pinjam diam-diam tuh kunci terus di duplikat deh .. secara ini kan pembunuhan berencana emoticon-Mewek

surat di temukan sore, mama ace telpon malam,,,

di surat itu kan katanya identik dengan tulisan korban sebagiannya yang artinya ini udah direncanakan, jadi alasan gak bilang karena belum jadi itu rada gak mungkin menurut ane. Pasti ada alasan lain, entah baik entah buruk
Quote:


kalau di media, disebutin sih nama bapaknya cuma media gak terlalu ekspos, kayaknya sih orang biasa aja soalnya kalau beliau penggede atau apalah-apalah, pasti media bakal gencar tuh bikij berita macam-macam
Quote:


baca berita ini,, ane seneng
moga pelakunya cepat tertangkap ya
Quote:

o mobil gak boleh nginep ya, hmm...
susah juga sih kalo bawa korban dari luar tapi gak pake mobil, jadi kemungkinan TKP di dalam kampus..

Quote:

Anehnya, yang jadi hot issue itu apa waktu itu? Kan jenazah ace lom diidentifikasi, apa jangan2 yang nyebar udah tau kalau itu jenazah ace..

Quote:

yg ane tebelin, kalo PA-nya tanggung jawab ke ortu ace, harusnya dia segera ngasih info ke ortu ace waktu dia dapet kiriman surat yang katanya surat wasiat ace itu, itu informasi penting, karena ace beberapa hari menghilang..

Quote:

waktu kejadian antara tgl 24 dan 25, tapi menurut ane tgl 25 malam. karena tgl 24 malam ace masih terlihat di kosan oleh penjaga kosnya. O ya ada nggak daerah sekitar situ yang bisa jadi blindspot?

Quote:

mungkin awalnya sifat kritis korban ini dimaklumi oleh pelaku, namun karena korban mengetahui sesuatu yg gak perlu akibat sifatnya yg sangat kritis, menjadikan korban dalam bahaya. Bisa jadi korban mengetahui informasi tsb secara tidak sengaja, atau memang korban sengaja mencari informasi tsb.

Quote:

kalo ini ane setuju..

Quote:

polisi juga nggak sebut nama sampe sekarang, nama-nama yg disebutin masih saksi aja. Hari ini udah ada gelar perkara, menurut berita, disitu polisi udah nyebutin nama-nama yg berpotensial jadi pelaku, selain itu polisi juga menemukan bukti baru. Udah ada titik terang kok..
Reputasi polisi dipertaruhkan disini, karena udah menyatakan kalo kasus ace adalah pembunuhan, jadi pembunuhnya pasti ditemukan..
Quote:


akhirnya ada anak ui juga
sebenarnya ane juga ragu si J pelakunya, bisa jadi cuma dijebak atau kebetulan berada di tempat yang salah. Tapi, hati seseorang siapa yang tau yaaa ... yang ane takutkan, andai dia bukan pelakunya, kasian aja sama kondisi psikisnya. Pasti dia tertekan tuh.

Quote:


Masuk akal sih gan, ane lumayan suka sama pendapat ini. Apalagi kalimat terakhirnya.
Seru nih, kalo feeling gw dia ikut semacem organisasi rahasia gitu di ui, jadi inget cerita di lounge dulu yg sempet heboh ttg organisasi rahasia di ui walopun endingnya rada absurd ttg alien2an gituemoticon-Cape d... (S)
Menurut gw yg jelas maksud dia dibunuh di danau deket perpusat ui yg tempatnya rame diliat banyak org, jelas bgt buat nyampein pesan peringatan ke anggota organisasi tsb biar ga macem2 kalo ga mau bernasib sama kek dia emoticon-Takut (S)
semoga cepet ketangkep lah
feeling ayahnya berarti bener kalau ace bukan bunuh diri
Baca di tempo di kamarnya ace ditemukan novel misteri berjudul omen, sepatu sama peralatan gunung, trus juga anaknya suka maen game online tapi masih rajin solat masih mau juga diajak ngobrol tapi ga pernah cerita masalah pribadi.... hmmmm kombinasi yang unik..... apa bisa jadi clue
Halaman 11 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di