KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
share pengalaman masuk Universitas agan dimari..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007119897/share-pengalaman-masuk-universitas-agan-dimari

[SHARE] pengalaman masuk Universitas Ternama di Indonesia..

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 32
Quote:


akuntansi, gan. ane liat unair peringkatnya di atas ub tapi jujur ane liat keduanya seperti imbang, jadi menurut pendapat agan, yg bagus kira kira mana? ane kurang ngeh soalnya tentang univ- univ di jawa timur.
Quote:


sama gan

d malang ada univ brawijaya, ITN, univ negeri malang, univ islam negeri malang, unmuh dll

d sby ada univ airlangga, ITS, unesa , upn ,dll

d jember ada univ negeri jember

d bangkalan, madura ada univ trunojoyo
Quote:


sama ya gan. kalo sama berarti udah pas sama yg ane pikirin. buat pertimbangan sbmptn nanti nih. thanks gan.
Quote:


kalau ane sih prefer akutansi unair, selain itu cost living di surabaya lebih murah emoticon-Smilie
juga unair UKT nya masuk akal (pacar ane), UB dulu ane kena lumayan tinggi

loh SNMPTN uda keluar tah?
Diubah oleh azzaniaditya2
ane masuk universitas swasta sambil bekerja... jadi ane masuk kelas karyawan
Quote:


bukannya kalo di ibukota itu costnya lebih mahal ya? Iya tuh ane baca baca UB katanya emang mahal. Ane gak ikut SNMPTN, lah ane udah jadi alumni wkwk, jadi cuma ikut sbm sama mandiri.
Quote:


surabaya itu kota besar bukan ibukota emoticon-Ngakak (S)
di sini makan murah-murah, di malang nggak seberapa

kalau soal gaya hidup selama bisa menahan, 1juta uda hidup di sini sebulan
Ane kepengen banget masuk jurusan DKV. Tp kata org2 DKV itu tugasnya banyak sampe gak bisa tidur. Biaya kuliah & peralatannya jg mahal banget. Ane jd takut berhenti tengah jalan. Udah buang uang banyak, buang waktu jg. Bisa gawat!!! Untungnya ane dapet nih kuliah di Indonesia Virtual Academy (IVA), jurusan DKV. Ane pilih ngambil di IVA, soalnya takut salah jurusan.

Keuntungannya IVA, kurikulum-nya dari Australia & Singapore, jadi standar-nya luar punya. Sama kayak ngambil diluar negeri, dosennya jg lulusan luar semua. Tapi lokasi di Jakarta, jadi bayarnya lebih murah soalnya masih pake Rupiah. Lulusnya jg lebih cepet, cuma 1 tahunan dapet gelar lagi. Jd klo sampe ane salah jurusan, juga blom keluar uang banyak & gak buang2 waktu yang terlalu lama.

Ini situsnya [url=http://www.indonesiavirtualacademy.com.]www.indonesiavirtualacademy.com.[/url] ([url=http://www.indonesiavirtualacademy.com.]www.indonesiavirtualacademy.com.[/url]) Siapa tau ada yang sama kayak ane... hehe...
kentut paling kenceng di masa break MPA (masa pengenalan akademik) pas kumpul-kumpul anak baru satu fakultas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
tak patut-maaf
Gan bumpang nanya apa punya temen yang kuliah di mercubuana jogja? Susah gak ya test masuknya
Quote:


Tes masuk universitas swasta susah gak gan ?? Ane rencana juga mau daftar ..
karena dulu ane dapat ikut SNMPTN jalur undangan, ane sama sekali nggak daftar yang lain gan. Bismillaah lewat jalur itu semoga bisa, dan kalaupun ternyata belum lolos, masih ada harapan lewat ujian tulis (padahal nilai rapor ane ada yang mepet SKM). Tapi Alhamdulillaah, ane dapat lolos jalur undangan di pilihan pertama ane gan (di UGM).

Jadi begitu saja gan, entah itu bisa bisa disebut pengalaman atau bukan emoticon-Malu (S)
gan ceritain dong sulitnya tahun pertama pas kuliah emoticon-Ngakak
terutama soal dana, kaya yg dpet BM gitu emoticon-Cool

masuk snmptn

assalamualaikum. agan2 dan sista2 yg berhasil masuk ptn.
ane juga mau cerita pengalaman ane baru2 ini yg alhamdulillah diterima snmptn biologi-unsoed.
berawal dari kakak ane yg kelas 3 dan ane yg baru masuk sma. sekolahnya samaan. kakak ane kalo bisa dibilang lebih pinter dari ane. pas dia mau masuk unpad psikologi ane dukung banget. tapi selama dia tes gak ada satupun yg tembus ptn. dari snm,sbm,mandiri,kedinasan. itu buat ane jadi trauma kalo daftar tes gitu(sbm contohnya). ayah ane sampe malu sendiri. dan ane sebagai ade juga sedih lah kakak ane gagal. sejak saat itu ane bener2 rajin belajar. bodo amat orang mau bilang ane introvert atau engga. yg penting ane gak menyesal dikemudian hari. ane ikutin les setiap hari. tugas sekolah ane rajin banget ngumpulin. kelemahan ane adalah ane goblok banget kagak ketolong mtk,fisika,kimia. ane ketakutan banget tuh secara ane milih ipa pas sma. udah kelas 3 sma itu jadi paling berat buat nentuin mau apa kuliah nanti. kita bakal jalanin itu selama 4 tahun kedepan. ane juga gak mau salah langkah kayak kakak ane dulu. jadi dengan sangat hati2 banget ane ambil unsoed jurusan biologi. waktu itu temen ane jelek2in universitas yg ane ambil. secara mereka ambil itb,ui,unpad. tapi setelah berikhtiar dan tawakal ane diterima di pilihan itu. ane bersyukur bisa ngehindarin dari tes2 yg nyeremin itu. akhirnya masa muda sma ane terbayar dengan ini. pokoknya ane seneng bisa masuk undangan. walau kecil ini berarti banget buat ane kedepan. tujuan ane sekarang adalah menghapus rasa takut ane dengan tes sekarang. doain ane ya biar rasa takut itu hilang dan berganti dengan seneng ngerjain soal latihan!
keren beut dah kakak2 semua ini emoticon-Big Grin ane masih kelas 11 ane masih bingung milih jurusan tadinya sih pengen Teknologi pangan IPB tapi masih agak ngambang gitu.. emoticon-Big Grin

bagi trik SNMPTN nya dong kaka2 emoticon-Big Grin
Ikut share yaa gan...
Ane sejak sd selalu 10 besar sih tapi males nya itu ga nguatin dan selalu nunda kerjaan .... of course main games trs.

Kelas 7 smp belom tobat main trs tapi bisa rank 1 trs gara2 kls ga terlalu bagus.
Kelas 8 smp masuk kelas paling bagus( ane sendirian dari kls 7F yg msk) alhasil ane belajar rajinn untuk semua mapel. Akhirnya rank 1 dan rank 4.
Kelas 9 fokus unas tdk tau rank brp.

Masuk sma masuk kelas khusus di SMA Swasta surabaya tak terlalu bagus. Tapi anak2nya pinter2 banget melebihi ane. Ane belajar banting tulang trs tiap hari. Tentu diselingi jalan2 dan main games tentunya. Syukur dapet rank 2 terus. Pernah jatuh rank 4 di semester 4.

Perjalanan universitas ane
1. Daftar Univ. Kristen Petra jurusan T.Informatika dan keterima(jalur kerjasama gt)

2. Daftar Jalur Bebas Tes Atma Jaya Jakarta jurusan pendidikan dokter dan keterima.

3. Daftar SNMPTN Universitas Brawijaya jurusan pendidikan dokter dan keterima.

Puji Tuhan mulus sekali sih jalan anee.... rajin tuh banyak manfaatnya. Semoga waktu kuliah juga lancar yaa
misi kakak-kakak sekalian emoticon-Malu (S)
ada gak pengalaman pas ngecek hasil ujian SBMPTN taunya jauh dari PG di bimbel2 tapi ternyata lulus juga? emoticon-Big Grin share dongg butuh motivasi emoticon-Big Grin
Quote:

nice story bro emoticon-Blue Guy Peace


eh btw kok gua penasaran yak doi lu masuk mana?gua gak nemu nih cluenya..kasih tau dong emoticon-Betty (S)
Quote:


ah thank you bro, padahal biasa aja kok sebenernya :v emoticon-Ngakak (S)

kalo baca teliti pasti tahu, clue lagi deh, kampusnya ada di sekitaran Blok-M emoticon-Peace

btw, asem gue baca nih story, jadi keinget doi yang udah menghilang selama hampir 3 minggu emoticon-Frown

Quote:


serius bisa kuliah 2? :O
Diubah oleh searcher12
ga ada anak ISI nih? emoticon-Traveller
Halaman 26 dari 32


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di