alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557dcf06620881fe5f8b456d/korban-anak-perwira-tni-au-polisi-pastikan-segera-ungkap-pembunuh-akseyna

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 28
Quote:

Motifnya yang ane dapat baru 1 yaitu asmara. Ane sempet baca twit J yang intinya lagi naksir seseorang dan seseorang itu belum kasih jawaban. Sekarang twit nya udah ilang. Makin mencurigakan. Kalo emang dia ga terlibat, ngapain twit nya dihapus?

Quote:

setuju gan. ane juga mikir gitu. Agak janggal menurut ane karena di dalam perut ace masih ditemukan makanan yang belum dicerna sempurna jadi kemungkinan besar ace bawa dompet ke kampus buat bayar makanan. Nah biasanya dompet sepaket sama hape. Kalo bawa dompet pasti bawa hape.

Oh iya sisa makanan yang ditemukan di dalam perut ace dalam bentuk nasi pecel atau gimana ya?
Kalo nasi pecel biasanya dijual pagi atau siang hari. Kemungkinannya sih gitu. Kalo pecel lele biasanya bukanya malam hari. Malah ngomongin makanan emoticon-Hammer (S) sorry OOT.
Quote:


Mirip dengan kasus angeline juga. Entah kenapa polisi2 ini rata2 males bener kerjanya...

Setelah di push baru lebih serius. Padahal dari awal sudah sangat janggal. Orang bunuh diri kok nyemplung ke danau UI. Cuma modal kertas wasiat polisi langsung percaya aja...

Jarang kasus orang bunuh diri dengan nyemplung ke air. Mayoritas orang bunuh diri lebih milih cara eksekusi cepat mati. Ini saja sudah sangat janggal.

Tapi kasus ini memang lebih sulit dari kasus angeline. Bukti buat jerat pelaku termasuk sedikit padahal polisi harus bisa membuat kronologis cara si pembunuh menghilangkan nyawa ace. Tapi kalo polisi berhasil, saya angkat topi buat para bapak polisi yang menangani kasus ini.

* Memantau lagi sebagai SR

Quote:

ya bisa jadi petunjuk, trus siapa itu yg dia naksir? cewek?
Jibril siapa ya??emoticon-Bingung (S) dari tadi TS nyebut" jibril.. jgn" TS pelakunya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Bisa jadi cewek atau cowok. Gak dideskripsikan dia naksir gender yang mana. Foto di twitter J di profilenya berfoto dengan banyak cewek sedangkan laki-lakinya hanya dia dalam posisi tiduran, difoto dari atas, yang keliatan hanya wajah-wajahnya aja. Ane jadi mikir macem-macem pas liat fotonya. Sorry. emoticon-Hammer (S)

Oh iya ane juga baca twit dosen PA yang menyatakan beliau sedang mencari ace seminggu sebelumnya karena jarang masuk. Yang jadi pertanyaan ane, apakah se-care itu dosen PA di UI?
Kalo di kampus ane sih boro-boro dicariin. Dari 70 orang mahasiswa yang hadir biasanya hanya 25 orang. Sisanya hanya muncul saat ujian aja hahaha... emoticon-Ngakak (S) Ane pernah seminggu gak masuk kuliah karena sakit juga gak dicariin dosen ane emoticon-Berduka (S) Nilai ane di semester 3 juga jeblok tapi gak ada dosen yang peduli, cuma ortu ane yang tiap hari kasih semangat buat belajar terus. Menurut ane, wajar kalo nilai ace di semester 3 anjlok karena ane juga mengalami. Dan buktinya di semester berikutnya nilai bisa naik ko. Jadi nilai anjlok bukan alasan berat buat bunuh diri apalagi secerdas ace. Tinggal pindah ke universitas lain, dia juga sanggup kuliah dari awal dan tetap menjaga nilainya.
Dugaan bunuh diri menurut ane, failed.
Quote:

dibaca di awal juga ada siapa Jibril emoticon-Nohope
Quote:

hmm...apa emang di jurusannya banyak ceweknya?

Quote:


ya coba di konfirm anak UI yang lain..
Quote:


kalau ini emang kasus pembunuhan, udah bisa ditebak tuh hape pasti ditaruh oleh seseorang ke kosan. Siapakah seseorang itu? Semua orang dekat korban punya peluang melakukannya, terutama J dan penjaga kos. Tapi bisa juga orang yang pegang kunci kamar ace. Nah, kunci kamar ace yang asli di mana ya?
Quote:

Kalo pelaku tau di sekitar situ lagi gak ada CCTV, berarti memang udah direncanain mateng-mateng tuh.
Gue juga bingung apa korelasinya CCTV dibawa KPK, soalnya udah lumayan lama gak ngikutin lagi perkembangan kasusnya gimana.

Quote:

Sebenernya kasus ini bisa terungkap kalo polisi gerak cepat.
Kalo udah cukup lama kayak gini jadi banyak missing link.
Quote:


Kasus ace ini lebih ruwet konspirasi nya daripada kasus angeline, agan sudah mengikuti pembelaan dari UI belom ?
Kalau agan mengikuti orang2 UI mereka justru "seakan-akan menuduh ace ini bunuh diri tapi pura2 dibunuh" ?
Jadi seakan2 seperti tokoh kevin spacey dii film "The Life of David Gale" , moga2 polisi diberi kekuatan mengungkap aja ya ?

maklum anak petinggi, kalau anak jalanan mau peduli polkis emoticon-DP
Ini kayaknya paku tempat nancepin surat, ane gambar kotak samping pintu, itu perkiraan ukuran pintu kalo di buka :

Spoiler for posisi paku:
Quote:


di test aja, HP Ace di charge full trus diemin 3 hari, off kagak tuh HP nya.

Quote:


emoticon-Stick Out Tongue itu karna di awal berdasarkan yg ane baca, hanya karna ada surat kasusny udah mau ditutup aja gan. Tetapi pihak yg berwajib tidak mungkin angkat tangan, mereka pasti sdg berusaha, kita aja yg ngak tahu.

Quote:


Iya gan ane jga pernah baca begitu, tp ane jga pernah baca pada berita tgl 26 maret mayat yg ditemukan diperkirakan udh meninggal 2/3 hr sebelumnya.

Quote:


Iy gan hipotermia, ane baca di analisis kasus tenggelam menurut ilmu forensik

Quote:


Kos gan, yg dikasih garis polisi, karena pd rame dsana gan tp ane msh ragu gan menurut ane hrus thu waktunya dlu, tempatnya, caranya, orangnya baru motifnya. Menurut agan dimana gan?

Quote:

Gawat juga kalo ini menjadi nyata, sebelum lbh banyak korban pelakunya harus segera ditemukan.

Quote:

Iya gan ane setuju sekali, banyak asumsi yg beredar, yg simpang siur di media, jgn sampai malah kayak film pinocio, yg ngak salah jd bersalah.
Diubah oleh druffy3
pembunuhan
berencana
Quote:


Maaf, dosen PA'nya juga kayak ada sesuatu emoticon-Embarrassment

Ingat trit ini pasti dipantau emoticon-Big Grin
Quote:


enggak tau emoticon-Embarrassment

tapi sepertinya, dari alur dan skenarionya, diluar hal2 normal motifnya emoticon-Embarrassment

Quote:


iyah, pasti itu emoticon-Embarrassment

dosen PA nya, mnutupi sesuatu, ingat, bukan kemungkinan, statement ane adalah, mnutupi sesuatu, dan lihat, di timeline twtternya sempet sedikit panik emoticon-Embarrassment
Quote:


ane sempet baca sih twitnya, tapi nyang mana ya gan yang mengindikasikan kalau beliau panik? ane juga baca twit ayah korban beberapa hari lalu, dan diapun merasa ada yang ditutup-tutupi tentang kasus kematian anaknya ini, entah dari pihak kampus entah dari pihak mana.

semakin menarik nih asumsi dari agan-agan disini. *jadi SR lagi*
ane berharap obrolan kita di trit ini gak sampe menyakiti pihak mana pun yak,,

rada ngeri juga

apalagi pas baca-baca berita di media yang beda-beda. Ada yang melebih-lebihkan juga. Kalau kata Dalpo di drama korea Pinocchio, perkataan seseorang di media bisa membunuh ....
Quote:

hmm kalo bener disitu, kemungkinan masih bs terlihat kalau pintu dibuka..

Quote:

nah, ide bagus..

Quote:

mungkin aja police line di kosan ace biar gak diobok-obok lagi ama orang asing, tapi belum tentu itu TKP. TKP aslinya masih lom jelas dimana. Perkiraan ane kalo pelaku satu orang, TKPnya deket-deket danau itu aja, susah buat ngangkatnya. Tapi kalo lebih dari satu orang, TKPnya bisa dimana aja, bahkan di luar kampus termasuk di kosan.

Quote:

kalo dari kasus-kasus serupa, kalo ada skenarionya yg ketangkep cuma pelaku lapangan, aktor intelktualnya susah buat nangkepnya. Apalagi kasus ini sedikt sekali bukti2 yg ditemukan.
nimbrung lagi gan,.

iya sih gan..mnrut ane kmgkinan ni si J emg sngaja bkin alibi : mana mgkin pelaku dgan sngaja menampakkan diri..pdhal who knows kan? bisa jdi ini hanya trik..
mnrut ane si J ini emg crdas bingit...syang cerdasny digunakan bwt kejahatan...membunuh lagi (hiii sereeem)..makany ane brharap bgd segera trungkap takutny bsk bkin kejahatan lagi...
oiy gan ane prnah baca di media tntang siapa yg nyuruh si J dteng n ini ada 2 versi..
versi pertama: si J dteng utk kedua kalinya hari mggu n mminta ke pnjaga kost ace bwt nginep (ane lupa media yg mana,.ini pas awal2 kasus)
versi kedua : si J di hbgin si pnjaga kost bwt dteng kekamar ace bwt ngerapihin kamar ace (ini kyakny yg skrg bnyak di media)..
kalo yg bener versi pertama mnrut ane bisa jdi si pnjaga engg trlibat,..cman si penjaga ini songong ato gmana malah ngijinin org yg bkan pemilik nya masuk padahl si pemilik aja entah kemana..
kalo yg bener versi kedua mnrut ane ini aneh bgd,..apa haknya si pnjaga nyuruh org laen dteng ke kamar ace disaat ace engg ada..seolah2 malah nyuruh melakukan ssuatu (nempel surat misalny)...hmm
tpi bsa jdi entah bagaimana kejadianny,..si penjaga engg trlibat.,..tapi emg sotoy,,trus skrg ketakutan n pgen kgak trlibat lbih jauh jdi brsekongkol menyamakan alibi ama si J...
trus ane jga stalking ke twitter PA ny ama bokapnya ace,...mreka kyak twit war gtu..
hbis si PA ini aneh bgd,..ko membela si J mati2an kyak emg si J ga mgkin salah..si PA slalu mnta org2 bwt ngasih pemikiran asas praduga tak brsalah ke si J...okayy kalo gtu..tapi mengapa kalo si ace ini PA yakin bgd kalo "suicide"..ga suka bgd kalo diblang "homicide'' kan aneh bgd ini mnrt ane.,.kayak si PA ini lawyer nya si J ato gmana...smentara si J kyakny santai gtu di twitny..emoticon-Bingung (S)
ane jdi mnduga ini persekongkolan,.pantes aja ssah di ungkap..kmgkinan satu sma lain sling ngsih alibi..
ane udah curiga dri awal,.kalo kasusnya ssah di ungkap pasti bkan skedar si J pelakunya..kalo si J..ah hebat bener bisa engg trungkap..kcuali bokap si J ini slevel Jendral..kalo kgak mnrut ane ko ga mgkin..
so dgn brbagai keanehan yg udah ane sebut,.ane mau bkin suatu analisa baru,,

ane ngerasa kalo ini bisa jdi dalangny si PA..eksekutornya bsa aja bayaran melihat rapih kerjaanya..nah si J ini brtugas menjebak si ace...bsa jdi namany tmen sekelas di ajak janjian ketemu..mgkin alasanny bisa ngrjain tugas barengan ato apalah gampang..nah di suatu tmpat mereka ketemu trus di bawa ke TKP (ini yg ane blm pnya bayangan)..apa di dket danau atau di tmpat laen..cz ane bkan org UI jd ane kagak tau map UI..mgkin agan2 ada yg bisa ngejelasin..
nah stelah ace dipastikan pingsan kmudian dibuang dgn pmberat..kmngkinan bwt mghilangkan jejak..biar engg ketemu..barang2 pribadi kyak hp n dompet (ane yakin ace psti bawa namany jga kluar kost masak ga bwa hp n dompet)..ini barang diambl ama si pelaku ato si J..hpny di off mnrut ane..maybe lagi nyari waktu bwt buang barang bukti itu...tapi Allah swt mnunjukkan kuasaNya..ace ditmukan mngambang,,.nah si J panik..
maka di bkinlah plan kedua yaitu si ace bunuh diri,..carany si J dteng ke kost ace bahkan sampai 2x bwt naruh barang2 n bkin surat wasiat..mgapa barang2 ace (hp n dompet) engg dibuang aja sperti rencana semula,.krena jnzah ace ditemukan dgn pemberat..otomatis polisi bkal mnyelidiki kasus ini..nah biar ga ngarah ke pmbunuhan maka ditaruhlah hp n dompet di kamar..plus surat palsu..
tapi jadi bumerang krena bokapny ace trnyata kolonel..hmm sdah psti bsa sdkit bnyak melakukan usaha n usahany di prtimbangkan ama polkis (coba bokapny org biasa emoticon-Cape d... (S) hehe)
Tetapi kasus jdi rumit krena polkis di awal udah trlanjur prcaya bunuh diri,..jdi bukti n saksi uda kelamaan di ceknya gan mnrt ane..so ada wktu bwt si komplotan pelaku mghilangkan barbuk,,
Nah mngenai motif ini bisa mcem2 mnrt ane..cz kliatanny si dosen siy emg uda lama ga sukany mnrt ane..ane prnah baca di salah satu media kalo ace orangny kritis n prnah nanya ssuatu ke ass praktikum yg orgny g bsa jwab..kebayang kan kritisny si ace..Bokapny jg sring blang klo si ace ini kritis dlam maslah kuliah n keagamaan.. mnrt ane lagi2 brdasar twit dosen bisa jdi mreka mmang uda sring beda pndapat..bisa jdi mslah kuliah ato msalah agama itu tdi..ane prnah liat di twit PA kyakny si PA rada "aneh"...ane yakin beda ama si ace..silahkan agan search di twit PA..ane takut nuduh..hehe..
Tapi tntuny ada hal2 yg lbih mndalam dri skedar beda pndapat itu tadi..tpi stidakny mreka emg uda sring beda pndapat..hmm liat aja IPK ace kan kagak bagus gan,.bisa jdi trtekan kalo ane liat..beda kan masa di SMA ane liat di fotony si ace slalu ceria..maybe kuliah di UI ga sperti bayangan si ace..and then stelah ane liat di twit PA nya ane smakin yakin napa si ace jdi down..ini PA tipe "offense" mnrut ane..
back to motif bisa bnyak gan,..nampakny uda bnyk yg nge bahas..bisa jdi krena si ace mgetahui hal fatal yg ga boleh diketahui..misal : kasus korupsi,.narkoba,.perselingkuhan..n bisa jdi campuran antara ketiganya..
jdi brsekongkollah org2 ini utk menyingkirkan ace.. mngenai motif si J bisa jdi lbih ringan smisal skit hati masalah kuliah,.mnrut ane ini motif antar pelaku mirip kasus ade sara..jdi di antara beberapa pelaku motifny beda2..
Sekian analisa ane..ane masi setia mnunjuk si J n PA terlibat..kcuali kenyataan mmbuktikan laen...hmm ane doain sgera kelar kasusnya
emoticon-I Love Indonesia (S)




Halaman 10 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di