alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545b53c5dc06bdf10f8b4574/seberapa-parah-kebokekan-yg-keluarga-kalian-pernah-alami-reborn
Halaman 12 dari 34
Nambahin isi trit lo bray

Kebokekan terparah dalam hidup gw adalah bertahan hidup satu minggu di perantauan dengan uang 20ribu, alhamdulillah karena bertahan akhirnya sampe skrg gw masih hidup emoticon-I Love Indonesia

bantu emoticon-Rate 5 Star siapa tau HT bray
ane belum nikah... emoticon-Kimpoi
Tapi share pengalaman agan buat ane juga sangat berharga

"Teryata gitu toh"


Quote:
Diubah oleh menemukanmu
Makanya ada istri ampe jual diri buat nutup uang kos...
Gak tau ya, suaminya tau apa gak... atau memang dibiarkan.. emoticon-Smilie


Quote:
Diubah oleh menemukanmu
Ane sih gak pernah bokek, tapi utang berjibun,tapi utang ke bank dan cc sih, ini kategorinya apa ya?
wah, saya yang masih belum berkeluarga jadi makin deg2an... takut ga bisa ngebayangin ngehadapi situasi seperti agan dan sista disini emoticon-Mewek apa cuma saya disini, yang baru menginjak umur 23 tahun sudah memiliki pemikiran dan kekhawatiran sejauh ini, setiap hari saya ngebayangi masa2 sulit seperti sista dan agan alami... dan kadang2 ketika memikirkan hal ini hati saya berdebar2 takut pasangan saya tidak siap dengan kenyataan seperti agan dan sista hadapi emoticon-Mewek pengen rasa punya pasangan hidup seperti agan dan sista disini emoticon-Sorry tabah, tetap semangat dan sabar menghadapi liku2 perjalanan hidup.
Diubah oleh EkaHackSign
Pengalaman kebokekan gw yg tak terlupakan. Dulu pas masih jaman susah, gw masih kos dan sudah punya anak satu. Waktu itu anak gw minta makan, duit dah abis, mo pinjam tetangga g berani, secara masih punya utang ke mereka. Akhirnya cari" di kamar sp tau ada uang jatuh. Dah alhamdulillah nemu uang 500 perak. Trus dibelikan bakso sama istri dpt pentol satu, dan minta kuah yg banyak. Pentolnya kami kasihkan anak kami, sedang kami berdua makan sm kuahnya saja. Ya untungnya istri selalu diutamakan beli beras pas dpt gajian. Jd masih bisa makan, lauk urusan nanti.
saat2 kebokek an ane lumayan banyak sih, tapi ane bawa santai aja dan syukuri aja, ane anggap itu pembelajaran hidup ane karena ane yakin masih banyak yang lebih bokek dari ane.

salah satu nya pas ane dorong motor dari bandung ke cimahi 4 jam karena bensin habis, gak punya duit buat ngisi bensin karena duit d pake buat tugas kuliah, besok nya ane nagih utang ke temen yg punya utang lama dan numpang makan indomie di kosan nya. gak tega minta duit tambahan ke ortu, karena ane sadar dulu gaji ortu 2jt sebulan buat hidupin 2 anak nya yg masih SMA dan kuliah. sekarang bersyukur situasi sudah sedikit berubah, saya sudah kerja dan kedua ortu saya sudah kerja kembali.
Wow.. thread lawas & banyak juga testimoni para sepuh FW emoticon-Belo

sebenernya baru2 ini aja ngalamin kebokekan paling bawah yg pernah kita alamin sejak nikah mau jalan 2 taon nih..
Detailnya ane post kemudian ya.. berharap sampe lebaran ini lewat moga2 kita uda bisa balikin keadaan lebih baik lagi..
(biar afdol, ada up nya, down nya, trus bisa up lagi.. emoticon-Smilie )
Ikutan juga ah! emoticon-Big Grin

Ceritanya sih bukan gw, tapi ttg nyokap gw dulu yg idupnya susah bgt ampe beras aje minta tetangga. Saking nenek gw bener2 kewalahan, bokek ngurus 7 anak2nya dikampung. Nyokap gw anak pertama dari 7 bersodara. Nenek gw akhirnya mutusin buat nitipin anak2nya ke om2 dan tantenya. Kebetulan nyokap gw dapet tante yg galak, ketat bgt dalam ngurusin anak. Nyokap gw kudu bantu2in tante gw ngurus rumah, ngurus anak tante gw yg masih kecil. Ibaratnya nyokap gw dijadiin pembokat dah ama tante gw. Nyuci, masak, bersih2, nadahin air hujan di ember dan Disuruh milih sekolah tapi ga jajan apa jajan tapi gak sekolah? Nyokap gw pilih sekolah tapi gak jajan. Lulus lah nyokap gw dari sekolah sekretaris, sampe akhirnya ketemu bokap gw. Hidupnya udah mulai enak soalnya nyokap gw gak pernah gengsi buat jualan, Selama itu halal. Sedikit demi sedikit nyokap gw udah bisa merintis usahanya sendiri. Cerita terakhir yg gw denger, tante itu sempet sakit karna umur, tapi nyokap gw yg ngerawat dia sampe akhir hayatnya..
Masa bokek cuma pas sebelom nikah aja gan ... Duit gak punya tabungan juga gak ... sempet pusing kepala barbie waktu itu ..

Tapi Allah memudahkan ane untuk menikah dengan biaya pas - pasan ..

Sehabis nikah perasaan duit ngalir aja gan .. Alhamdulilah allah memudahkan jalan dan rezeki ane setelah menikah.

wahh inspiratif banget cerita2 disini. Ane jadi merasa bersyukur dengan keadaan ane saat ini.

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
coba sharing ah soal ke bokek an yang ane alamin

cerita nya pas taon 2008 - 2009

waktu itu ane masih kuliah
bokap kena musibah
usaha bangkrut, akhirnya harus menjual rumah
Rumah ane ini gede abis, bisa muat kali 10 truk di halaman depan
dan emang jualnya pun dengan harga tinggi (di atas 1M buat ukuran Bogor saat itu)
posisi waktu itu adek2 ane masih sekolah di Bogor, dan ane kuliah di Jakarta
wah bener2 melarat, karena ane nge kost, biaya berat banget
waktu itu ane baru beli motor, akhirnya di jual juga buat survive di Jakarta

waktu bokap bangkrut dan mau jual rumah, itu bulan juni 2008
nah, dari bulan itu, ane idup bener2 pas2an. Bayangin dari bulan juni 2008 sampe feb 2009 ane harus hidup hanya dengan duit 5juta rupiah! itu aja udah includa bayar kosan dan makan serta transportasi

Nunggu rumah kejual , tapi sampe bulan feb 2009 belom ke jual juga. Akhirnya ane hampir putus asa, berencana bahkan untuk stop kuliah karena gak ada duit sama sekali. Untung temen2 kampus ane kompak banget bantuin ane. Karena kampus ane sistemnya tempel kartu buat absen, akhirnya ane titipin kartu ane ke temen ane, jadi dia yang absenin, sampe tugas dia juga yg bikinin!!!! gila gak tuh!! (lebih gila lagi dosen2nya kagak sadar gw di absen ada, tapi orangnya gak ada, hahahah)
nah ane cuman dateng kuliah pas ujian tengah semester aja, itu aja minjem duit temen dulu

karena saking kerenya, akhirnya ane cabut dari kosan dan tinggal di Bogor, ya di rumah yang dijual tsb. Jadi selama semester itu, gw ada sekitar 2,5 bulan gak masuk kuliah, tapi absen sama tugas kumpul terus (thanks to all my friend!!)
buat nambah duit, akhirnya ane jual laptop ane, laku tuh skitar 2jt.

dan di rumah pun, kondisi super memperihatinkan.
Bokap punya duit cuman tinggal 3jeti. itu bulan maret 2009
bayangin itu harus buat kasih makan ane, emak , sama 2 adek ane
ane aja tiap hari makan gorengan sama mi instan sama nasi putih
dan sampe masak aja ane bakar kayu gan!!! kayunya cabut2in dari pohon di pekarangan rumah

Beberapa kali ada yg nawar rumah, skitar 700jtan , tapi bokap tetep nolak kekeuh
saat itu ane sama emak ane sampe kesel bokap nolak terus, padahal duit empot2an banget
pertengahan April 2009, kalo gak salah waktu itu Final the Master seasson pertama tuh
ane sama emak ane sampe minjem ke Om ane duit buat modal jual makanan keliling biar dapet duit
nah, disini keajaiban bermain gan
Pas Banget jumat nya ane minjem duit
nah hari senennya tiba2 ada yang DP rumah

saat itu bener2 saat2 ter INDAH dalam Hidup gw. Bener2 meledak happy nya dan bener2 sempet mau nangis luber2

1 bulan kemudia rumah terjual, dan akhirnya ane pindah ke rumah yg baru ini

sekian aja deh gan, hehehhee
Ane sm bini sm anak jg pernah ngerasain hal yg sama bbrp kali malah...
Dari mulai gestub cc smp jual cincin anak ane hadiah ulang taun dr oma nya pernah kami rasain. Kami jg smp hrs bongkar uang mas kimpoi..
D awal nikah kondisi finance kami cukup bahkan mungkin berlebih..tp entah punya maksud apa Allah menguji kami dgn krisis keuangan ketika anak kami usianya mulai menginjak 1 tahun..utang kami bertumpuk buat gali lobang tutup lobang..
Perlahan kondisi keuangan kami setaun terakhir ini mulai membaik bahkan melebihi kondisi ketika kita awal nikah dulu..
Tapi sejak Bulan Mei ane nekat resign dr kntr ane krn ane merasa diperlakukan buruk...
Ane resign krn emosi dan takabur kl ane bakal dpt krj dgn cpt..
Hampir 2 bln berlalu ane blm dpt kerja dan kondisi keuangan mulai memburuk lagi, ups sori istri ane jg krj bahkan gajinya lbh bgs dr ane...
Gaji yg istri ane hasilkan ga cukup buat byr biaya rutin kontrakan, pengasuh anak, bibi yg bantu2 bersih2 d rmh, biaya sekolah anak, biaya kumon anak, cicilan motor, cicilan KTA, les calistung anak, reksadana buat anak kuliah, auransi jiwa, dan biaya operasional sehari2..
Untungnya istri ane super duper pinter..ketika kita msh bnyk duit dia selalu nyisihin buat Taka ataupun deposito..lambat laun semua aset kami yg ada di bank harus kami uangkan untuk menutupi kekurangan uang tersebut sampai nyaris ludes gara2 ane ga gajian 2 bln...
Alhamdulillah Allah selalu punya rencana yg terbaij buat kami. Meskipun ane malu tdk berpenghasilan, baru2 ini istri ngeberesin proses kepindahannya ke perusahaan baru yg lbh kecil tp posisi dan jabatannya naik cukup tinggi dan akan mulai krj 6 juli nanti..and guess what, gaji yg istri ane terima sedimit lbh besar jika dibandingkan dengan gaji gabungan kita saat ane sblm resign d bulan Mei lalu ..
Anr akuin ane minder gan ga berpenghasilan apalagi ini kali pertama ane nganggur seumur idup..ane udh krj saat msh kuliah usia 19 taun..
Ane udh berusaha keras buat dpt krjan lain tp smp sekarang blm ketemu jodoh sm rejekinya..
Meski istri ane yg hebat itu selalu meminta ane sabar dan ikhlas tp ane malu ga bs nyukupin kebutuhan anak istri pake hasil keringet sendiri..
Mohon doanya gan ane cpt dpt kerjaan lg atau kalaupun engga Allah memudahkan jln ane buat mgerintis usaha yg penting ane berpenghasilan secara halal..
Tp ane lbh prefer ke bkn usaha sih krn klpun ane krj lg spesialisasi ane krj d bank, ane mulai berpikir buat ngehindarin kerjaan yg absurd antara riba dan tidak...
Quote:


Bimmer nya yg seperti di PP nya ya gan, wah sayang dijual.
Salut denger kisahnya gan, but anyway segala sesuatu mendatangkan kebaikan gan (Indah pada waktunya)
emoticon-2 Jempol
seberapa parah keBOKEK'an yg keluarga kalian pernah alami? [REBORN]
Dulu waktu awal kerja gajian tinggal 1 hari lagi, duit tinggal 15 rb. Kerjaan gw service enginer di lapangan. Waktu itu ada kerjaan di salah satu RS du jakarta selatan. Dari kantor naik motor kena tilang polisi keluar duit ludes semua 15 rb terahir. Trus gw Gak kepikiran macem macem langsung aja masuk ke RS buat service, pas selese baru bingung gimana ngeluarin motor buat bayar parkir 4 rb gw gak sanggup. Ahirnya motor gw tinggal, berhubung deket kosan pulangnya jalan kaki. Makan malam di warteg ngutang. Besoknya abis Gajian baru diambil motornya
Hallo agan-agan dan aganwati. Ane ikutin tritnya satu persatu. Gilee ternyata ane harus bersyukur kalau baca ke-bokek-an para Kaskuser disini. Ane belum seberapa bokeknya. Ijin mantau ya para sepuh... ini jadi motivasi buat ane (berkeluarga dan 8 tahun, anak satu cowok. Nggak kaya, tapi nggak terlalu bokek juga).
Quote:


Salut sama agan ini mau ninggalin profesi yang syubhat antara riba dan enggak. Ane nggak bisa lain selain bantu doa untuk niat baiknya. Semoga Allah mempermudah segala urusannya. Aamin.
jadi makin termotivasi ama komen2 nya soalnya banyak yg lebih kuat dibanding ane emoticon-Frown emoticon-Frown
alhamdulillah semuanya bisa survive, aku juga pernah ngalamin pas kecil tp alhamdulillah udh survive
Diubah oleh ay107
Halaman 12 dari 34


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di