bro81Avatar border
TS
bro81
Rakyat Terhipnotis Pesta Putra Jokowi, Pemerintah Ganti Kontrak Freeport jadi IUPK


RMOL. Ada fakta menarik yang luput dari perhatian masyarakat ditengah maraknya publikasi pesta pernihakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Ternyata, diam-diam pemerintah telah mengubah kontrak dengan PT Freeport dari Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

"Ini merupakan bukti lemahnya pemerintah mengahadapi tekanan asing, seharusnya pemerintah berani bersikap tegas kepada Freeport mengenai pembahasan perpanjangan yang akan terjadi pada 2019," beber Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/6).

Kata Jajat, dengan adanya perubahan ini maka dapat dipastikan kontrak perpanjangan Freeport selama 20 tahun ke depan akan berjalan lancar.

Dilanjutkannya, sejak awal Jokowi sudah memberikan perlakuan khusus kepada PT Freeport. Buktinya, pemerintah masih memberikan izin ekspor bahan mentah kepada Freeport, meski UU sudah jelas mengatur pelarangan hal tersebut serta mewajibkan pembangunan smelter di Indonesia.

"Era pemerintahan Jokowi semua hal yang tidak mungkin dapat terjadi dengan seketika, bahkan bila perlu dibuatkan aturan baru tanpa pernah mempertimbangkan aturan yang telah ada sebelumnya," terangnya.

"Namun, yang paling mengkhawatirkan adalah masyarakat justru cenderung apatis dan tidak perduli apa yang terjadi saat ini, jika terus-terusan seperti ini asing akan semakin leluasa merampok kekayaan Indonesia," demikan Jajat menutup perbincangan. [sam]

http://ekbis.rmol.co/read/2015/06/12...medium=twitter
Diubah oleh bro81 12-06-2015 08:58
0
22.2K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan