Johan.CruijffAvatar border
TS
Johan.Cruijff
Penipuan & Pemerasan Terhadap a Helpless Mom...
halo agan/sista semua, ane mau share kejadian tidak menyenangkan yang terjadi pada nyokap ane dari kamis, 28/05 sampe hari ane bikin trit ini (30/05). mudah2an bisa jadi input yang berharga buat kita semua supaya hal yang sama ga terjadi lagi emoticon-army:
btw, kenapa pake akun klonengan? ini karena dia akun prime ane, ada postingan2 yang berisi info2 personal ane & teman2 ane, jadi ane ga pengen melibatkan teman2 ane di persoalan ini...

so, here we go...
kamis, 28/05, menjelang tengah malam, nyokap ane mendapat telepon dari nomor yang ga dikenal. nyokap ane berpikir ada sesuatu yang urgent & lantas mengangkat telepon itu. ternyata yang menelepon nyokap ane adalah oknum yang mengaku polisi & baru aja menjaring ade ane yang paling kecil + temennya dalam razia narkoba. nyokap ane awalnya ga percaya, tapi si oknum tersebut memperdengarkan suara orang nangis & memanggil2 nyokap ane. mungkin karena nyokap ane panik, dia jadi percaya kalo itu beneran ade ane.
oknum itu kemudian mengancam nyokap ane kalo ade ane itu akan segera diproses (di sini ane bilang mengancam karena menurut nyokap ane, cara berbicara si oknum itu benar2 menekan nyokap ane), kecuali kalo nyokap ane membayar uang jaminan. si oknum juga mengancam supaya nyokap ane jangan memberi tahu ini ke siapapun.

nyokap ane yang ud panik banget sampe ga berani cerita ke ane ato ade ane yang 1 lagi. beliau juga ga berani telp ade ane yang paling kecil karena takut dia akan diapa2in oleh si oknum tersebut. di saat yang sama, ane juga masi tidur, jadi baru tau kronologi awalnya beberapa saat kemudian. karena panik banget, nyokap ane nekad untuk ke atm sendirian jam setengah 2 pagi!
awalnya si oknum itu menyuruh nyokap ane untuk transfer ke bri. tapi karena nyokap ane ud panik & hampir pingsan, beliau ga bisa konsen (nyokap ane ke atm bca). akhirnya si oknum itu menyuruh nyokap ane untuk transfer ke bca sejumlah 10 juta. nyokap ane kemudian mengikuti kemauan si oknum. beriktu ss salah 1 bukti transfernya (yang 1 lagi kayaknya jatuh di jalan):


setelah nyokap balik dari atm, si oknum itu kemudian menelepon nyokap ane puluhan x dari nomor yang berbeda. nyampe di rumah, nyokap ane langsung cerita ke ade ane yang 1. karena ane samar2 mendengar suara nyokap ane yang nangis, trus ane jadi bangun & ke kamar nyokap ane. bener aja, nyokap ane lagi nangis sejadi2nya sambil luar biasa panik & khawatir akan kondisi ade ane yang paling kecil. sampe2 jam setengah 3 pagi, nyokap ane minta dianterin ke kostan ade ane di bintaro. permintaan nyokap ane tolak karena ane sangat2 percaya kalo nyokap ane ud ditipu & diperas. ane & ade ane berusaha buat nenangin nyokap ane & akhirnya beliau ud bisa lebih tenang pas menjelang subuh. di saat yang sama, ane matiin hp nyokap biar si oknum itu ga bisa hubungi nyokap ane.

paginya, ane idupin hp nyokap ane & liat ada misscall sekitar 20x (tapi ini langsung ane hapus record-nya karena ga pengen liat nyokap panik lagi). trus ada 1 sms dari si oknum (di sini juga ada nomor2 telepon yang dipake si oknum):


sekitar jam 7an, akhirnya ade ane yang 1 berhasil hubungi no hp ade ane yang paling kecil (dia emang kalo tidur susah banget dibangunin, makanya baru angkat telepon setelah benar2 bangun. sebelumnya ane & ade ane yang 1 ud nyoba telepon dia dari subuh). ternyata ade ane yang paling kecil itu completely fine. kemarin (29/05), nyokap ane ud laporin ini ke bca. ane sempat minta nyokap lapor ke polisi (ane tetap masuk kantor jadi ga bisa temenin nyokap ane), tapi nyokap masi shock & ga pengen ntar diminta datang ke kantor polisi berulang x buat lapor.

finally, kami merelakan duit 10 juta itu berpindah tangan ke si oknum. duit itu emang berarti banget karena nyokap ane ga punya penghasilan sendiri, tapi ane jauh lebih concern ke kondisi nyokap ane. hari ini (sabtu 30/05), sekitar jam 11 siang, nyokap baru aja cerita kalo si oknum itu kembali coba telepon nyokap ane. sepertinya dia/mereka pengen meras nyokap ane lagi emoticon-Bata (S)

well, seandainya si oknum itu baca trit ini, ane mau bilang, selamat menikmati uang yang kalian dapat secara ga jujur itu. mudah2an itu adalah x terakhir kalian melakukan tindakan ga terpuji, terutama ke para ibu yang bisa sangat2 khawatir pada keselamatan anak2nya...
mudah2an kalian bisa kembali ke jalan yang benar, ane percaya kalian masi punya kesempatan untuk itu

buat agan/sista semua, mudah2an ga ada yang mengalami kejadian yang sama seperti ini. ane ud cerita ke beberapa teman dekat ane & diantara mereka ada yang ud pernah mengalami hal yang sama. malah ada yang lebih parah sampe diperas ratusan juta & nyaris mentransfer uang tersebut
tetap waspada guys, karena itu yang bisa menghindari kita dari scam, penipuan, & pemerasan dari oknum2 yang ga bertanggung jawab. mereka juga pasti punya cara2 baru untuk menjalankan niat ga terpuji tersebut

makasi dulu untuk setiap komen & tanggapan yang akan diberikan emoticon-Angkat Beer
God bless emoticon-Smilie
monkeydfarly
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
6.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan