kembangdesa88Avatar border
TS
kembangdesa88
Forum Poligami Berencana Bangun Rumah Penampung Janda
Metrotvnews.com, Tangerang: Forum Keluarga Poligami Sakinah (FKPS) berencana mendirikan Rumah Sakinah. Tempat itu nantinya berkonsep yayasan penampung gadis dan janda yang siap dinikahi atau dipoligami.

"Rumah Sakinah ini untuk menampung janda-janda, mendidik dan melatih keterampilan mereka. Kalau ada jodoh yang pas, dan mereka mau dinikahi atau dipoligami, ya kita nikahkan," kata Wakil Ketua Umum FKPS Rubby M Soffa kepada Metrotvnews.com saat ditemui di kediamannya, Bumi Indah Tahap I Blok EA No 12, Kutajaya, Pasar Kemis, Tangerang, Selasa (26/5/2015).

Selama ini, Rubby mengaku beberapa kali menjadi fasilitator orang-orang yang mencari pasangan hidup. Dia punya data gadis atau janda yang siap dinikahi atau dipoligami.

"Perempuan dan laki-laki itu ya dari anggota kita, ada yang mengajukan diri, ada juga yang direkomendasikan anggota lainnya, kita hanya fasilitasi," tambah dia.

Pria yang akrab disapa Abah Rubby ini mengaku tidak sembarangan menjodohkan atau memfasilitasi seseorang untuk berpoligami. "Saya juga lihat-lihat, banyak hal yang harus lebih dahulu dicari tahu sosoknya, kalau sekiranya tidak pantas, ya tidak," tambahnya.

Rubby dan anggota FKPS lain mengaku punya alasan kuat soal prinsip poligami yang dianut. Selain mengacu pada ajaran Islam, menurut mereka, poligami juga bisa jadi satu solusi untuk mengangkat derajat perempuan.

"Banyak kan perempuan yang belum nikah padahal sudah cukup usia, mereka malah status sosial nya turun toh? Kalau menikah jadinya menaikkan statusnya kan," ungkapnya.

FKPS adalah organisasi yang memandang pilihan poligami bukan tindakan yang salah. Mereka menilai poligami itu sah selama tidak keluar dari ajaran yang tercantum dalam agama Islam.

Anggota FKPS, diklaim Rubby ada di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Anggotanya, dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan biasa sampai pada pejabat. Bahkan pertemuan rutin bulanan, kerap digelar. Bulan depan, Forum ini akan berkumpul di Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.
(KRI )

http://m.metrotvnews.com/read/2015/05/27/130200


ayo ayo yg pengen poligami merapat!!!emoticon-Recommended Seller
kalo eneng mah ogah....emoticon-Peluk
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan