tonyohohoAvatar border
TS
tonyohoho
Injustice Gods Among Us : Ketika Superman Salah Arah
Ini adalah artikel terbaru di blog ane gan. Blog yang isinya tentang review komik, baik manga maupun American Comic. Kali ini ane bahas tentang Injustice Gods Among Us

Kunjungi juga Blog ane untuk artikel tentang komik lainnya All New Tonyohoho

--------


Ini adalah salah satu judul andalan DC Comics 3 tahun belakangan. Diangkat dari game terkenal dengan judul yang sama, Komik ini meroket menjadi salah satu penjualan terlaris DC Comics. Komik yang dirilis awal versi digital ini kemudian bahkan dibuatkan versi cetak untuk koleksi.





Injustice God Among Us menjadikan anggota Justice League sebagai tokoh sentral cerita. Terutama dua tokoh andalan DC Comics yaitu Superman dan Batman. Cerita ber-setting tempat di fiction universe, jadi cerita di komik ini sangat bebas. Tidak berkaitan sama sekali dengan cerita yang sedang berlangsung di DC Universe yang asli.

Karena diberi kebebasan itulah penulis cerita benar-benar mengeksploitasi kemungkinan-kemungkinan yang nyaris tak mungkin terjadi atau tabu dilakukan di DC Main Universe. Contohnya seperti Superman membunuh orang. Kematian tokoh-tokoh sentral. Dan lain sebagainya.

Spoiler for Spoiler:


Melihat sahabatnya jatuh ke jalan yang salah, Batman tidak tinggal diam. Dia melakukan segala upaya untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan ekstrim Superman. Secara gerilya melakukan upaya melawan pihak yang jauh lebih superior. World's Finest telah berubah menjadi lawan. Dalam konflik yang tak kunjung usai.




Injustice God Among Us sejauh ini telah berjalan selama 3 tahun. Dengan penambahan judul di setiap tahunnya seperti Year One, Year Two dan Year Three. 3 tahun yang fokusnya masing-masing berbeda. Jika Year One adalah konflik awal Superman dan Batman, Year Two mengikutsertakan para Lantern baik Green Lanterns Corp dan Sinestro Corp (Yellow). Dimana diceritakan Guardians of Universe meminta Green Lanterns Corp untuk menghentikan hegemoni pemerintahan diktator Superman di bumi. Sementara Year Three fokus ke dunia sihir dan supernatural dengan memasukkan Constantine, Dr Fate, Zatanna dan yang lain dalam cerita.




Sekali lagi, komik ini ditulis dengan begitu bebas. Jadi banyak sekali kejutan-kejutan yang bisa terjadi. Penulis begitu lepas atau bisa juga dikatakan seenaknya menulis kisah ini. Superman memakai Cincin kuning misalnya. Untuk pemula, komik ini sangat direkomendasikan. Tak perlu repot-repot mengikuti judul DC Comics yang lain untuk mengikuti komik ini. Komik ini juga tidak penuh dialog dengan rangkaian kalimat berat penuh makna seperti Batman (Scott Snyder) atau penuh bahasa teknis seperti Avengers (Jonathan Hickman). Simpelnya Injustice Gods Among Us adalah komik yang Easy to Follow yet Entertaining, mudah diikuti juga mudah dicerna tapi sangat bisa dinikmati.




Torrent untuk Injustice Gods Among Us
KLIK

Cara mengunduh via Torrent
KLIK

MIRRORING dari Agan pisanggoreng123

Spoiler for MIRROR:



Salam suppa!
Diubah oleh tonyohoho 17-05-2015 22:56
0
52.5K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan