aixmalix
TS
aixmalix
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan
emoticon-Maaf AganSelamat pagi Agan dan Aganwati, smoga sehat selalu ya.. Aamiin emoticon-Maaf Aganwati


Oke, kali ini ane bakalan sharing tentang manfaat musik klasik khususnya bagi Ibu hamil, yah meskipun ane belum nikah yah tapi gpp kan ane sharing ilmu tentang manfaat musiknya
emoticon-Mewekemoticon-Ngakak


emoticon-Baby Boyemoticon-Baby Girl



Okee, Sebelumnya ane kenalin diri dulu nehh, nama ane Malikseorang mahasiswa 20th fakultas seni, SENI MUSIK yang sedang mencari jati diri.. wwkwkwk engga engga. Nah makanya ane ingin berbagi ilmu yang sudah ane dapatkan di salah satu Perguruan tinggi swasta yang paling terkenal di Bandung, kebetulan nih ane juga pegang instrumen GITAR KLASIK. hhe emoticon-Cool emoticon-Kaskus Radio


OK, Mari menambah wawasanemoticon-Toast






Manfaat Musik Klasik pada Bayi dalam Kandungan





Mendengarkan musik klasik pada bayi dan ibu hamil sudah banyak dilakukan, pasalnya banyak sekali manfaat yang didapatkan dari musik klasik. Musik klasik sangat bermanfaat bagi janin si ibu hamil, namun memang belum banyak ibu hamil yang mengetahui bagaimana manfaat yang didapatkan dari musik klasik, khususnya bagi bayi di kandungan.

Menurut ahli, mendengarkan musik untuk bayi Anda saat dia masih dalam kandungan akan memberikan menghasilkan ikatan dengan bayi sejak sebelum ia lahir. Mengekspos bayi yang belum lahir dengan musik klasik bisa membuat bayi menjadi mudah ditenangkan dengan mendengarkan musik yang sama setelah lahir.



Terus apa saja manfaat yang lainnya ?

mari kita simak beberapa manfaatnya berikut ini.


1.Memberdayakan zona kreatif

Sebuah janin tentu akan berubah menjadi seorang bayi yang sangat didambakan kecerdasan serta kesehatannya. Dalam masa ini, janin mengalami pembentukan tubuh serta otak bayi itu sendiri. Dengan komposisi musik klasik yang teatur, cenderung tidak terburu-buru, dan mempunyai bunyi yang indah, maka terbangunlah zona kreatif dan motivatif otak anak Anda. nantinya, dipercaya bahwa anak mampu berpikir dengan baik dan mempunyai kecerdasan emosional yang bagus.


2.Menenangkan bayi

Manfaat kali ini sangatlah penting bagi bayi dengan kelahiran prematur. Diketahui secara luas bahwa seorang bayi yang terlahir dengan prematur mempunyai rasa nyeri, detak jantung yang berisiko bertambah cepat serta tidak teratur, dan rasa tidak nyaman. Kendati demikian, masalah ini bisa diselesaikan dengan adanya musik klasik. Karena sangat jelas terlihat bahwa bayi yang terlahir prematur akan mempunyai ekspresi tenang, serta detak jantung yang kembali teratur untuk berada pada kecepatan normal.


3.Merangsang imajinasi

Dengan adanya musik klasik ketika bayi masih berada dalam kandungan, maka bayi Anda akan mendapakan perluasan volume otak besar. Juga, bayi dalam kandungan akan terangsang imajinasi abstraknya sehingga mampu secara cerdas melakukan visualisasi terhadap otak yang ia miliki.


4.Kecerdasan otak kanan

Musik klasik telah diketahui mampu merangsang kecerdasan otak bagian kanan yang secara langsung berhubungan dengan seni, bahasa, kreativitas, serta sosialisasi dan kepribadian seseorang. Lebih jauh lagi, dengan mendengarkan musik klasik, maka bayi akan mendapatkan system pendengaran yang lebih baik.


5.Meningkatkan Kemampuan Pendengaran


Mendengarkan musik kepada bayi saat masih dalam kandungan dapat meningkatkan kemampuan pendengaran dan konsentrasi bayi. Hal ini dikarenakan saat didengarkan musik melalui earphone yang ditempelkan pada perut ibu hamil akan dapat dirasakan suaranya oleh bayi di dalam kandungan.


6.Meningkatkan Kemampuan Respon Gerak

Bayi dalam kandungan senang bergerak dan bereaksi terhadap suara, tak khayal ada bayi yang suka menendang – nendang dalam kandungan. Dengan sering dan rutin mendengarkan selama beberapa menit berbagai genre musik, terutama ayat suci al-Quran dan musik klasik bayi akan dapat merespon suara tersebut dengan gerakan. Namun, jangan juga terlalu keras memutar musik atau berada di tempat yang bising, karena tidak baik bagi kesehatan sang buah hati.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nahhh,, Alhamdulillah mungkin baru itu ilmu yg ane berikan, stelah ane dapet ilmu baru disharing lagi ko, InsyaAlloh. Mudah mudahan agan cepat menikah dan memiliki kehidupan baru yg akan lahir dan juga mudah-mudahan bermanfaat bagi agan dan aganwati yang sedang mengandung kehidupan baru yang akan mengubah dunia. hehehe sekian yg dapat ane sampaikan. Mohon maaf atas segala kekurangannya.
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati

Wassalamua'laikum warrahmatullohi wabarakaatuh








sumber: tribunnews
Diubah oleh aixmalix 20-05-2015 02:28
0
4.1K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan