act.idAvatar border
TS
act.id
ACT Distribusikan Bantuan dari Komunitas Freedom FaithNet Global bagi Korban Sinabung

TANAHKARO – Aksi Cepat Tanggap (ACT), Minggu (17/5), mendistribusikan bantuan paket sembako untuk korban erupsi Gunung Sinabung dari Komunitas Freedom FaithNet Global (FFG). Bantuan secara simbolis diserahterimakan Susanto Ginting dari ACT kepada Kepala Desa Gurukinayan, Pelin Sembiring, di Kantor Desa sementara Gurukinayan, Payung – Tanahkaro.

Bantuan sembako tersebut akan didistribusikan untuk 812 Kepala Keluarga (KK) atau 2444 Jiwa.

Pelin Sembiring mengungkapkan rasa harunya dengan perhatian ACT, yang teus-menerus mensuplai bantuan kepada korban erupsi Gunung Sinabung.

“Terus terang kami terharu dengan perhatian ACT, Kami sangat berterimakasih dengan bantuan ACT, bantuan ini sangat berarti buat warga kami, dalam upaya mempertahankan hidup,”tuturnya.

Saat ini seluruh warga Desa Gurukinayan mengungsi di ladang-ladang dengan menggunakan tenda besar, berjarak 5,2 KM dari puncak Gunung Sinabung. Meninggalkan pemukimannya yang sudah luluh lantak di terjang awan panas, yang berada 3 KM dari puncak Gunung Sinabung.

“Kita akan terus mendampingi dan melakukan aksi kemanusiaan setiap minggunya untuk membantu korban erupsi Gunung Sinabung. Mensuplai kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari para korban. Selain keperluan tersebut, saat ini mereka sangat membutuhkan tempat tinggal, insyaAllah kita berencana akan membuat shelter atau hunian sementara untuk mereka,”pungkas Diding Fachrudin dari Tim Disaster Emergency and Relief Management (DERM) - ACT.(mhjr)
Sumber
0
868
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan