awan060187Avatar border
TS
awan060187
Libuo Surga Pantai tersembunyi di Bumi Panua
Beberapa waktu yang lalu setelah menyelesaikan tugas di Kabupaten Pohuwato TS beserta rombongan yang terdiri dari TS, Mas Nana dan Keluarga, Mas Ming, dan Widhi sekeluarga menyempatkan diri untuk makan siang di Pantai Libuo. Meskipun tempatnya tersembunyi dan waktu menunggu makanan siap sangat lama, tetapi semuanya terbayar dengan indahnya pemandangan Pantai tersebut.

Spoiler for pantai libuo:

Pantai Libuo memiliki nama lengkap Pantai Libuo Indah, yang terletak di sekitar kawasan cagar alam panua tepatnya di Kelurahan Libuo yang terkenal dengan Desa Puspa atau Desa Bunga, Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. Libuo memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah, sehingga cocok untuk tempat bermain keluarga. Pada saat ini pemerintah Kabupaten Pohuwato sedang melakukan pengembangan kawasan pantai dengan membangun cottage, tempat peristirahatan, restoran, dan lain-lain.


Spoiler for pasir putih:


Sesuatu yang istimewa dari pantai ini adalah apabila biasanya di pantai banyak tumbuh pohon kelapa di Pantai Libuo banyak terdapat Pohon Pinus. Pohon Pinus ini sengaja ditanam oleh pemerintah daerah setempat sehingga tampak rapi.


Spoiler for pinus dan cottage:


Apabila agan-agan sekalian pengen berlama-lama disini atau bahkan menginap,Pengelola menyediakan cottage yang memiliki tarif sewa Rp100.000/1 hari.Cottagenya cukup nyaman karena memiliki atap daun rumbia. Selain itu pantai ini juga memiliki halaman parkir yang luas


Spoiler for pohon pinus dan cottage:


Jarak tempuh dari ibukota provinsi gorontalo, lebih kurang 150 km. melewati dua kabupaten, yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. Menggunakan jasa angkutan kota antar provansi dengan rute kota gorontalo – Marisa dengan bea angkutan Rp 35.000 / orang. Jarak dari ibukota Kabupaten Pohuwato (Kota Marisa) hanya berjarak lebih kurang 15 km, dengan akses ke lokasi wisata menggunakan jasa angkutan lokal, seperti mobil angkutan kota, bentor maupun jasa ojek. Biaya angkutan dari Marisa, masing – masing Rp. 5.000 / orang. Baik akses dari ibukota provinsi gorontalo maupun ibukota Kabupaten Pohuwato akan melewati jalan trans sulawesi, yang menghubungkan provinsi – provinsi di pulau sulawesi.


TS merekomendasikan tempat ini untuk berlibur bagi agan-agan yang ada di Provinsi Gorontalo.
mampir ke blog ane ya gan
Diubah oleh awan060187 01-06-2015 01:24
0
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan