vforvand
TS
vforvand
Ketika "Cinta" menjadi "Sahabat"
"Hei, ada cerita seru nih untuk kalian semua" Bella berbicaraan sambil mengatur nafasnya yang terengah karena berlarian, ketika baru saja sampai dan gabung bersama para sahabatnya. Disana ada si Andre, Okta, Yola, Febrian, dan Tommy yang lebih dulu berkumpul sambil menikmati makanannya masing-masing.
"Ada berita bahagia untuk kalian semua nih" lanjutnya.
"Emang berita apaan si bella? kayak seru banget tuh beritanya" sergah Yola.
"Cerita dong, jangan cuma buat kita-kita penasaran nih" sambung Febrian yang di iya-kan semua yang hadir di sana.
"Iya deh, iya, aku ceritain nih ya" Bella membalas seiring teraturnya nafas.
"Jadi, si Yohan udah jadian dan sekarang lagi jalan berduaan dengan si Rossy" lanjutnya.
"Serius nih?" kelima orang yang lebih dulu hadir spontan berkata.
"Iya, dan kalian tahu sekarang mereka berdua ada di mana?" Bella buat mereka penasaran.
"Mereka sekarang ada diiiii..... sanaaa" tunjuk Bella keseruan disaat moment yang sama si yohan lewat di seberang gedung kantin. Spontan semua melihat ke arah telunjuk Bella, dan seketika itu juga semua berteriak "Yoooohhhhaaaaannnnnnnn.....".
Yohan melihat arah teriakan, dan langsung merespon dengan lambaian tangan sambil berlalu, sedangkan Rossy mempererat rangkulannya ke tangan kiri Yohan, sambil menundukkan wajahnya yang merona merah dan ikuti iringan kaki yohan.
Di sisi kantin, mereka berenam meracau dengan kalimat masing-masing. Di sisi gedung sekolah, dua sejoli itu melanjutkan langkah kakinya dan tak menghiraukan kalimat-kalimat heboh teman-temannya.
"Gila ya, udah lama banget mereka berteman, dan akhirnya sekarang mereka pacaran, luar biasa" Tommy berkata.
"Iya, akhirnya pertemanan itu berubah jadi cinta, keren dan salute untuk Yohan dan Rossy" balas Yola yang di iya-kan oleh semua yang ada.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penggalan cerita diatas, mungkin sudah banyak yang mendengar dan mengetahui secara nyata di lingkungan kalian para pembaca. Karena hal itu sangat wajar terjadi, dan hal itu memang sangat normal, terutama bagi para remaja.
Itulah yang dikatakan "Temen jadi Demen", "Teman jadi Pacar", dan sebagainya.
Tapi, selalu ada pertanyaan besar yang hadir di dalam otak, mengenai hubungan dua anak Adam yang berlawanan jenis ini.
Bagaimana bila orang yang sangat kita cinta di masa lalu, dan memiliki banyak kenangan manis disaat bersamanya, menjadi sahabat di saat semua kisah asmara itu telah usai? Apakah memungkinkan hal itu terjadi bagi dua sosok manusia itu?

Memang, bila kita kembali ke hakikat Yang Maha Kuasa, tak ada hal yang tak mungkin di dunia ini, termasuk hal sekelumit ini. Namun apabila hal itu difikirkan melalui nalar kita, tentu hal itu akan sangat sulit untuk diwujudkan, bukan? Karena banyak kejadian yang kontra terhadap "Cinta jadi Sahabat" ini. Bahkan saya pun cukup yakin, tak akan cukup jari 1000 orang untuk membantu menghitung kisah yang berlawanan terhadap "Cinta menjadi Sahabat" ini.

Hal ini sulit untuk terjadi, karena selalu ada masa lalu yang terlintas di fikiran, ditambah dengan ego tinggi masing-masing orang, yang akan selalu timbul titik benci karena pernah bersama. Apalagi bila kisah cintanya berakhir bukan dengan cara yang baik-baik.

Tapi sebenarnya, Cinta jadi Sahabat itu sangat baik lho untuk yang menjalankannya. Karena banyak pahlawan yang mengatakan "Jangan pernah lupakan sejarah", dan kisah cinta itu merupakan sejarah kan? Bukan ilmu Pengetahuan Alam, Biologi, Fisika, Matematika, dan lainnya.

Dengan kita menjadikan orang yang kita cintai di masa lalu sebagai sabahat dimasa kini, tentu akan banyak hal yang dapat kita pelajari, dan dapat kita terapkan atau tinggalkan untuk mengarungi kisah asmara selanjutnya, bukan begitu? Dan juga, pasti ada teman yang dapat kita mintakan saran untuk membantu menyelesaikan masalah asmara terkini kita, berdasarkan pengalaman dia bersama kita di masa lalu.

So, What do you think about this?

Spoiler for Sumber:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 2 suara
Pilih mana, "sahabat jadi cinta" atau "cinta jadi sahabat"
Sahabat Jadi Cinta
50%
Cinta Jadi Sahabat
50%
Sahabat selamanya
0%
Cinta saja, bukan sahabat
0%
Bingung
0%
0
3.6K
10
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan