alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
All about Keramik
4.59 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011229104/all-about-keramik

All about Keramik

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 37
Quote:


yono 081808288336 daerah.cinere, InsyaAllah jujur.n rapi...tp.skrg lg ngerjain.di.rumah sy, tp.sdh masuk tahap finishing kok,

sama nih rencanapingin ganti.keramik,kl valentino bgs ga granit.tile.yg uk 60x60 harganya 115rb,makasih



Quote:


Borongan at harian? Tarif brp?
gan ane mau renovasi rumah.nah kbtulan spec di RAB nya pake keramik roman 60 x 60 kok susah ya carinya... ane liat d depo gak jual karena yg 60x60 pada granit smua
mau tau dong kalo untuk homogeonus tile ngebersihin harian pake apa yah, soale kalo dipel biasa sering bercak bekas air pel ,biasanya cuma soklin pembersih lantai nah ane mo nyoba pake polisher yg dry buffing, nah temenan buat kimia pembersih nya apa? soale yang ane tau HT ga bakal mengkilap kaya keramik, mohon pencerahannya
Gan ada info untuk decking outdoor harga bersahabat, maonya yang anti air, browsing wpc harganya per m2 lumayan nguras kantong, mungkin ada yang punya alternatif bahan
Quote:


setahu ane keramik Roman 60 x 60 yang body grace sudah tidak produksi gan, beralih merk ke Roman Granit, menurut ane gak jauh beda. yg jekad harganya tambah mahal...
minat renov kamar tidur ingin pakai Essenza tapi Mahal banget kasih masukan murah berkwalitas dan bagus emoticon-Jempol

ask granit

Gan gini kan ane lagi bangun rumah.. karena standar dari developer granitnya indo gress kw3 saya minta di baguskan.. dari pihak developer kami diberika granito.. cuma granitonya aneh.. secara packaging kardusnya polos gk ada informasi apa apa.. mohon petunjuk, utk status granitnya itu berarti kw 3 ya gan?

ask granit sincere

permisi agan2 sekalian, ane butuh saran nih mengenai granit. kemarin ane sempet jalan2 ke mitra10, niatnya mau cari keramik tapi malah kecantol sama granite merk sincere, pas ane tanya mbah google ternyata doi produk china. yg mau ane tanyain :
1. Apa ada agan2 disini yang penah aplikasi atau pake granit merk ini? gimana kualitasnya?
2. Tolong rekomendasinya merk granit yg kualitasnya lumayan tapi harganya gak terlalu mahal.

thanks infonya.
ijin gabung gan..
mau nanya granite merk enzo vs venus lebih bagus mana ya gan?thks
ijin gabung gan..
mau nanya granite tile merk enzo vs venus lebih bagus mana?thks
Ane pengen ganti keramik lama jadi ukuran 60x60,
1. Kalo ganti keramio lebih baik ditumpuk ja pa yg lama dibongkar dlu?
2. Kira2 total biayanya per m2 brapa ya bos (buat area bekasi)
Thank you gan

minta info

Gan. Minta infonya.

Ane ada rencana mau buka toko untuk jualan keramik. Rencana nya didaerah cimahi dekat unjani.

Kalo sekitaran bandung raya dimana ane bisa dapet harga murah.

kalo keramik buat garasi mobil yg bagus kaya gimana yah ( biar gak licin kalo ujan ) pengen nya sih pake keramik kamar mandi tapi kaya nya jelek yah
Gan saya punya keramik sisa pembangunan ukuran 40x40, ada 3000 dus (min 500dus) siapa tau ada yang berminat hub ke saya aja , 089652223656 , maaf ya spam dan salah kamar
gan, ane lg cari keramik ukuran 30x30 warna hitam polos...
minta referensinya dong gan... merk dan tipenya ya gan...

kali aja agan2 disini pernah ada yang implementasi pake hitam polos ukuran 30x30

terima kasih
Quote:


hitam polos yang glossy apa yang bertekstur?kalau yang glossy jarang gan
Quote:


wpc itu plastik komposit bertekstur kayu ya..??
ada alternatif lg namanya conwood, cement dan fiberglass komposit bertekstur kayu, warna kayunya didapet dari finishingya (di kuas pake resin berwarna kayu) warnanya sesuai pilihan yg di miliki oleh conwood
ane bukan org conwood, cm kenal aja di proyek

Quote:


klo keramik mah banyak tipe, cari yg bertekstur, enaknya main2 ke toko bangunan modern, pilih2 disana, klo HT, cari yg bertipe unpolish

Quote:


klo ht memang begitu, soalnya dia buatnya di Polish, sampe kinclong, (lalu dikasi nano coating, bahasa marketingnya) nano coating ini yg fungsinya untuk tahan gores dan gk ninggalin bercak air, klo umur keramiknya masi muda, lalu udh bisa ada bekas airnya (seperti jamur di kaca mobil gt ya) mungkin htnya gak nano coating, hanya dipolish aja, klo blh tau, htnya merek apa wktu pasang,
asumsi klo gk ada coatingnya ( harus di polish lg pk buff buat marmer )
asumsi klo keramiknya ada nano coatingya, ( di kasi smcm pembersih lantai untuk kamar mandi) contoh merk porstex


Quote:


granit atau HT ya..?
nnt dl, ht juga ada yg toping atasnya granit, seperti yg berpola travertine, itu bawahnya ht, top nya pake travertine beneran, nahh ini yg mana dl..

krn bawa merk indogress dan granito
ane asumsinya HT bertoping granit, ini 22 nya udh merk sejenis, klo sama2 dikasi kw 3 kayaknya akan sama aja,....
dri sisi harga dan kualitas

Quote:


HT merk sincere agak dibawah kualitasnya, tp gk bisa dibilang jelek juga ya, krn klo namanya homogeneus tile itu jelas diatas keramik speknya
diatasnya lg ada indogress, valentinogress, macogress
diatasnya mereka ada esenza, niro granito
klo mau merek yg mendingan ambil merek indogress, valentinogress, macogress, merk2 ini dipake di proyek2 apartemen, selain harganya yg murah, kualitasnya juga tahunan

HT dri china, ya gpp, proyek2 bnyak pake HT2 dri cina, seperti indogress
Sbg contoh, indogress tipe TOPAZ untuk end user, dibuatkan versi proyeknya (pembelian skala besar aja ) bertipe TPZ
dan tipe TPZ ini dipake hampir di stiap proyek apartemen kelas menengah...

Quote:


timang2 dri sisi waktu dan biaya : sisi positif
sisi waktu untuk lsng tiban, akan lebih cepet (pakai perekat keramik khusus bertipe tile on tile)
akan buang waktu nnti saat akan naikin ketinggian pintu dan jendela, untuk tile on tile, otomatis tinggi ruangan akan berkurang,
krn ada tambahan keramik dan perekat baru

asumsi perekat 0.25-0.5cm dan keramiknya 0.5 cm lgi berarti agan akan naikin lvl pintu dan jendela skitar 1cm
atau klo mau mudah, agan hanya perlu potong daun pintu bagian bawah saja,...
tp akan aneh nnti jdinya, krn pintunya memendek

negatifnya,
perekat tile on tile mahal, harganya bisa 2x dri perekat keramik biasa,
dan lagi, belum tentu akan memakai 0.25-0.5 cm saja, krn tergantung sama pasangan keramik sebelumnya, klo yg sblmnya nyisil, dan kurang baik pemasangannya, lvl kramiknya gk flat, akan boros ke perekat keramik tile on tile nya
(pengertian perekat keramik tile on tile)

perekat keramik yg mampu menempel pada permukan muka keramik lama
klo tile adesive biasa, gak akan nempel ke keramik kramik lama ( nempel sih, cuma bgitu ti dest sama umur, dngn sendirinya keramik akan ngangkat)

btw, salam kenal semuanya.......
ane ikutan baca2 juga yaa
Diubah oleh indra_sembarang
Halaman 24 dari 37


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di