kuping.kaleng
TS
kuping.kaleng
INFORMASI bagi Pemegang kartu kredit Mega Carrefour (komplain)
Teman-teman pengguna kartu kredit sekedar informasi saja : untuk pemegang kartu kredit Bank Mega ( Mega carrefour ):

1. Bank MEGA tidak memiliki kerjasama dengan BCA untuk perihal pembayaran kartu kredit mereka melalui layanan klikbca (info dari bagian collector), jadi setiap pembayaran melalui klikbca itu adalah Kliring yang memerlukan waktu 1-3 hari sebelum dana diterima
2. PENGAJUAN permohonan denda keterlambatan hanya bisa dilakukan 1x selama kepemilikan kartu.

Kronologi :
1. Kemarin libur panjang (1 Mei hari buruh jatuh pada hari jumat, 2 Mei Sabtu, 3 Mei Minggu)...jadi baru dilakukan pembayaran melalui klikbca.com pada hari Senin, 4 Mei 2015 yang mana juga merupakan tanggal jatuh tempo tagihannya. Wajar bukan?
2. Tgl 5 Mei 2015, pukul 1.10 siang terima telepon dari bagian collector Bank Mega (Ibu Ina/Siska gua kurang jelas dengarnya) yang mengatakan bahwa mereka belum menerima pembayaran dan mungkin akan timbul denda keterlambatan karena pembayaran melalui klikbca ke bank Mega memerlukan kliring 1-3hari dan mereka TIDAK MEMILIKI kerjasama dengan BCA...Anehkan? padahal di menu internet banking itu ada listnya Mega Visa. dan untuk penghapusan denda keterlambatan diharapkan melalui call center mereka 60010 (HP) / 1500010 dengan Ibu Dian, pada tanggal 5 Mei 2015 jam 15.05 dan PERMOHONAN gua ditolak mentah-mentah karena alasan sebagai berikut:
A. Permohonan dapat diajukan apabila dalam rekerning koran bulan selanjutnya sudah muncul denda. Kalau sudah muncul denda berarti harus mengajukan Penghapusan kembali dan baru diproses bulan selanjutnya. Jadi baru 2-3 bulan kemudian Pemegang kartu kredit Mega Carrefour bisa MENUTUP kartu kreditnya.
B. Hanya bisa 1x selama kepemilikan kartu pengajuan denda keterlambatan. Yang mana sebelumnya pernah gua ajukan juga sebelumnya, dan yang mana gua tidak pernah dijelaskan syarat dan ketentuan apapun oleh Bank Mega selaku penerbit kartu kredit Mega Carrefour bahwa hanya bisa 1x saja pengajuan tsb. Seperti biasanya pada akhirnya konsumen/nasabahlah yang harus menanggung getahnya atas sistem yang tidak bisa langsung update.

Sungguh pengalaman yang mengecewakan oleh Bank Mega sebagai selaku penerbit Kartu Kredit Mega Carrefour yang tidak pernah gua alami dengan BANK lainnya seperti Citibank. Sistem Citibank dengan BCA adalah pada saat gua bayar, pada saat itu pula di hari dan jam yang sama (10-30 menit kemudian) gua dapat notifikasi SMS pembayaran sudah diterima.

Benar-benar mengecewakan kebijakan sistem kartu kredit Mega Carrefour ini yang merugikan konsumen/nasabahnya dan mungkin akan gua tutup apabila gua tetap diharuskan membayar denda keterlambatan tersebut. Dan apabila mungkin ada yang dari Bank Mega, Anda dapat melakukan tracking kebenarannya melalui informasi yang gua sampaikan diatas.

Terima kasih.
Diubah oleh kuping.kaleng 05-05-2015 08:47
0
14.6K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan