alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(PENCERAHAN) INI JAWABAN BUAT LU YG MASIH BELUM PAHAM APA YANG TERJADI DI NEGARA INI.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5536552b529a45ed1f8b456d/pencerahan-ini-jawaban-buat-lu-yg-masih-belum-paham-apa-yang-terjadi-di-negara-ini

(PENCERAHAN) INI JAWABAN BUAT LU YG MASIH BELUM PAHAM APA YANG TERJADI DI NEGARA INI.

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 47
ane ikutan nyimak aja gan
ane cuma sedikit kecewa sama pak presiden, karena ada beberapa janji yang gak beliau tepati
mau tau? cek google aje emoticon-Ngakak (S)
Namanya Juga Presiden Gan, Manusia Setengah Dewaemoticon-Malu (S) , Kalo gak bisa bikin rakyat senang, ya lengser aja
Rakyat itu cari uang aja udah susah, makanya dia cape kalau buat beli barang juga mahal,

Menurut ane si Jokowi Bagus, cuman ada yang harus di prioritasin dulu, turunin Dollar biar semua harga murah, nanti gocek yang lain emoticon-Big Grin Turunin sampe 1 dolar itu serebu rupiah, biar ane bisa beli iphone emoticon-Betty (S)
kalo buat nasi aja mahal, harus nunggu tiga tahun, keburu mati kelaparan emoticon-Berduka (S)

hidup NKRI!!!!emoticon-Blue Guy Peace
Kenapa tidak(belum) pulang?
Karena ybs masih melanjutkan studi, kok disuruh pulang.
Baru saja mulai setahun dari 4 tahun yang direncanakan
https://riemetalui.wordpress.com/biodata/

PhD Degree – Faculty of Engineering and Environment, Engineering Materials Research Group, University of Southampton, UK, 2014-2018

Quote:


Iya bener gan, ini thread berat, otak ane gak sampe....emoticon-Takut
Setidaknya biarkan presiden bekerja emoticon-Smilie maen gerakan 20 mei aja emoticon-Big Grin gak mikir dampaknya apa.. emoticon-Big Grin dangkal bener yang mau ikut gerakan 20 mei emoticon-Ngakak (S)
haha.. keren gan thread nya.. ane cuman bisa bantu rate 5..
memang mayoritas masyrakat indonesia lebih suka yg instan",,, susah juga sih..
mw nya instan.. padahal jadi presiden ga segampang bikin mie instan.. emoticon-Cape d... (S)
sebenernya masalah utama orang Indonesia itu adalah pendidikan.. kenapa? karna dengan orang yang berpendidikan pasti lebih susah terhasut dan maen "telen" aja.. walopun ga semua orang berpendidikan bukan jaminan juga, tapi minimal bisa meminimalisir gampang terhasut.. kenapa saya bisa ngomong gini? karna ane pedagang tapi ane S1, klo lagi ngobrol sama pelanggan terutama yang mungkin SD ga tamat dan para kuli, tukang2 di pasar. kebanyakan bilangnya "ahh.. jaman Jokowi makin susah, apa2 makin mahal, rupiah malah melemah (ini yg sok2 tau gt d), ud d mending turun aj, kmrn ini aj banyak tuh yg ud demo biar suru turun.. emank ga bener tuh" ato yang lebih parah ada yang rasis, tau kejadian kmrn ini ttg ahok dan dprd (yang identik dengan lulung)? ada yang bilang "ahh.. situ kan karna sama aja kaya ahok (karna ane keturunan chinese) makanya ke ahok, klo saya mah tetep lulung donk"
coba klo qta liat dari 2 contoh di atas.. sama2 ga ngerti cuma berdasarkan ikut2an dan "persamaan", inilah mungkin yg banyak di jadiin panasbung bwat demo biar masyarakat yang ga ngerti jadi taunya cuma yang lg demo itu kemungkinan besar bener.. beda klo lagi ngobrol sama temen2 ane kebanyakan semua ud pada tau klo rupiah melemah ya karna USD lagi menguat, apa2 naek ya karna emank namany penjual ya selalu untung sebesar2nya, ampir smua setuju bwat kasi kesempatan bwat Jokowi pimpin ini negara walopun emank klo dari luar keliatan "klemar klemer".. tapi smua butuh waktu..
jadi kesimpulannya sebenernya program yang untuk pendidikan itu ud bener, tapi harus bener2 direalisasiin aja.. karna klo mao omong tentang etika, sopan santun, gotong royong, tepa selira, dll orang Indonesia tuh ud jagonyaa... jadi soal buang sampah sembarangan, korupsi, tindak kriminal, dll bisa berkurang dengan seiringnya semakin banyaknya orang cerdas di Indonesia.. mungkin dulu ga banyak orang cerdas disini dan kebanyakan memilih apapun berdasarkan dari "kesamaan" dan keuntungan pribadi.. jadi orang yang bener2 cerdas lama2 terkikis dan ilang dan makin langka dan akhirnya yang merajalela orang2 yang keliatannya doank "cerdas"..

oiy dan 1 lagi.. rada percuma gan bwat posting begini karna percaya d 99% yang baca ampe abis ya yang sebenernya ud ngerti ttg masalah ini.. klo yang kategori saya sebutin pertama di atas ya paling bakal mikir "ahh... dasar lu jokowers.. bela trus ampe mati" "bilang aj mao alibi karna ud salah pilih pas pemilu kmrn" ato "yg pasti pas jaman jokowi kebutuhan idup makin naek semuanyaa, gara2 bbm naek trus" (padahal dari dulu juga naek trus ga pernah turun, dari jaman beli permen cepe dapet 4 ato 5 ga pernah tuh turun jadi jaman permen cepe dapet 10, kec pake alat doraemon bwat ke masa lalu. yang ada sekarang seceng dapet 4.. haha..)
Diubah oleh c1kum4
Percuma juga mau ngOmong sampe berbusa tuh mulut, Indonesia gk akan bisa maju selama korupsi masih merajalela .
Presiden Jokowi, kalau memang mau bikin maju Indonesia, berani gk nerapin hukuman mati buat para koruptor? Jangan cuman narapidana narkoba aja yang dihukum mati. Koruptor tuh pemakan uang rakyat dan bikin negara makin terpuruk, harusnya hukumannya lebih berat dari naridana narkoba.
Tapi kayaknya gk mungkin deh hehehe, tanya kenapa tuhhhh ???? emoticon-Smilie
Bacaan bagus pagi ini emoticon-Big Grin
Buat yg ga kuat baca thread ini, atau masih bingung sebenernya intinya, saya coba rangkum

Fokus dulu dengan apa yang kita lakukan, apakah baik atau buruk untuk diri sendiri dan orang lain
Guru saya pernah bilang, jangan sok2an mikirin orang lain
Pikirin dulu diri sendiri, kalau kita sudah "mantap" baru mulai memikirkan orang lain
Jeleknya orang Indonesia adalah kebanyakan yang dipikirin tanpa adanya perubahan
Bukan sepenuhnya salah mereka juga sih, media juga memperburuk keadaan
Intinya sih menurut saya, lakukan yang halal2 saja, yang baik2 untuk diri sendiri dan untuk bangsa dan negara

Nice thread gan
Salam dari Melbourne, Australia
Quote:


gue setuju tuh, mau bikin trit sepanjang apapun sampe pegel juga percuma. susah mengubah pola pikir orang, tapi yo mau gimana sih, gue hargain aja si TS yg udah berusaha mengungkapkan unek2nya. gue kasih rate 5 ajaemoticon-Big Grin
harga bbm naik terus gan
Ane sebagai mahasiswa juga ikut sedih gan sama rekan2 ane yang katanya mau nurunin jokowi. Ane milih jokowi pas pemilu kemarin, tapi ane juga sadar bukan Pak Jokowi lah yang bisa mengubah bangsa ini, tetapi kita semua yang bisa mengubah bangsa ini gan.

Nice thread gan! ane suka banget sama trit2 yang kaya begini nih emoticon-Big Grin

Buat mahasiswa yang mau ikut turun aksi tanggal 20 mei, gue tunggu omongan lu emoticon-army:
Trit ente bener2 ajib gan
Membuka mata ane
Quote:


emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak (S)

Wiwi ga akan ampe 5 tahun dah lengser,ga punya wibawa ini emoticon-Ngacir
Msh semangat belain wiwi

emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
nice thread gan..
sebenarnya yang mahasiswa ikutan demo itu udah mikir ga tuh emoticon-Big Grin
ortu lu pade biayain lu cape cape bukan cuma buat bakar bakaran ama tindak anarkis... tapi buat bikin lu pinteran emoticon-Big Grin
apalagi yang tiap hari kerjanya cuma demo tapi males kuliah, skripsi ga beres beres emoticon-Big Grin

trus dikira kalo ikut gerakan gulingin presiden bakalan lebih baik gitu negeri ini?
kalo ampe ancur kayak tahun 98 kita semua yang bakalan kena getahnya.

kalo yang gw liat emang kenaikan BBM yang kena paling berat rakyat kecil (ya kalo mau dibilang kita dan gw pribadi emoticon-Hammer, kecuali golongan atas yang tajir mampus)
gw pernah tanya tanya ama pedagang makanan langganan gw, dia bilang, ga masalah si presidennya siapa, tapi bisa ga di kontrol kenaikan harga pangan, setiap harga BBM naik, apalagi nanti kalo puasa pasti bakalan naik lebih tinggi lagi.
Diubah oleh kanzaki
Nyimak aja dah gan..
Toh jg Presiden nya instan bin karbitan..makanya rakyat nya pada menuntut yg serba instan emoticon-Ngakak
suka banget yg ini : Though I agree that being stupid is one of human’s right, it is simply not recommended for you to use it
kalo ane sabar kok gan nunggu hasil kerja dari kabinetnya jokowi.
walo kadang saya merasa sedih kalau kpk dioobok2 sama polisi emoticon-Berduka (S)
ah klo gw sih ga peduli sama on paper, yg kaya begitu bisa di palsuin kok. apalagi yg ngeluarin media komersil bukan non komersil. itu dia kan bikin begitu berdasarkan analisa dan report yg keluar dari badan "resmi" negara. coba gi dah suruh tinggal disini dengan gaji sini...

pada kenyataannya perusahaan kecil menengah skrng ini udah pada ngelepas karywannya 1 persatu. klo ga ada perubahan sih, tinggal nunggu perusahaan gede phk in orang2 aja, ntar juga collapse. orang ga punya duit=barang ga laku, barang ga laku = collapse.

emang sesuatu itu ga ada yg instan, tapi pondasinya kan udah bisa keliatan biar kata ga instan juga.
sama ini, lu orang yg kerja di-gaji itu ga bakal ngerasain dampaknya secepet orang yg nge-gaji. karena lu orang tau nya cuma kerja dan dapet gaji.

ya gitu dah, ga usah di dengerin klo ngaco...
Halaman 4 dari 47


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di