anakkuatAvatar border
TS
anakkuat
Salah Paham tentang Diet





Pasti pernah diantara kita ketika makan siang bareng teman kantor atau teman sekolah atau siapapun, dan kita cuma makan dengan porsi yang lebih sedikit trus di cie-ciein. "Cie.. Diet yaa.. Makannya sedikit banget"

Kebanyakan orang (khususnya Indonesia) beranggapan bahwa makan sedikit itu artinya sedang diet, atau dibalik, seseorang yang lagi diet itu makannya sedikit. Program diet identik dengan orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya. Ini yang disebut dengan salah kaprah.

Diet itu sendiri artinya pola makan kita sehari-hari. Jadi kalo misal ada seseorang yang makan 3x sehari, dengan sarapan nasi lauk sayur, makan siang nasi lauk sayur, lalu makan malamnya juga nasi lauk sayur, artinya ya begitulah diet dia. Sama aja sama dengan seseorang yang sarapannya oatmeal, makan siangnya sayur lauk aja, makan malamnya buah aja. Mereka sama-sama sedang diet.

Jadi kalo ada temen yang makannya segambreng, bilang aja "Cie..lagi diet ya.. makannya banyak banget." Ya siapa tau dia lagi program diet menaikkan berat badan.

Kalian pasti kenal dengan Dwayne "The Rock" Jhonson, dia juga diet. Diet dia makan 7 kali dalam sehari dengan porsi yang super komplit. Itu untuk menjaga badan dia tetap sebesar itu.



Jadi setiap orang memiliki program dietnya masing-masing. Program diet tidak hanya identik dengan orang ingin menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menaikkan berat badan, ataupun menjaga berat badan tetap stabil.

Sekarang tugas kita adalah memilih program diet yang cocok untuk diri kita. Apapun tujuanya, baik itu untuk menurunkan berat badan, menaikkan berat badan, atau sekedar menjaga berat badan tetap stabil, pastikan program diet kita sehat dan mencukupi nutrisi harian kita. Salam sehat!

Kunjungi juga Thread saya yang lain
Konsep Diet dengan Nutrisi Sel
10 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat [Telah Dicoba]
7 Tips Makan dengan Benar
Web saya : Hidup Aktif Sehat







Diubah oleh anakkuat 01-05-2015 12:49
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan