ID*xAvatar border
TS
ID*x
[Undangan Terbuka] Pembukaan Jalur Akses Gunung Patah, 2817 mdpl, Provinsi Bengkulu





Salam para sepuh, senior, admin dan kawan2 sehobi dan seprofesi.

sebelumnya perkenalkan saya dan salah satu rekan saya - R. Tri Prayudi, kami Alumni Mapala Fak Pertanian di salah satu kampus di Bengkulu.

Dalam thread ini sebagai pemula yang masih bergiat di pendakian gunung bermaksud mengundang rekan sekalian yang berminat untuk bergabung dalam tim kami, bersama-sama membuka akses jalur pendakian Gunung Patah, ketinggian tercatat 2817mdpl, tertinggi di Propinsi Bengkulu.

Latar Belakang :

Sebagai informasi awal, Pendakian gunung patah telah dirintis pada tahun 2002 oleh kami bersama rekan lainnya (total waktu itu tim lapangan 9 orang + 5 manajemen tim). Pendakian hanya mencapai titik 1700- 2000 mdpl, belum dapat mencapai target berupa danau, kawah dan puncak patah di ketinggian 2817mdpl karena berbagai keterbatasan.

Gunung patah berada di kawasan hutan lindung Rajabendare dengan wilayah titik terdekat dari kota kecamatan adalah kecamatan padang guci hulu dan desa manau 9 (Kabupaten Bengkulu Selatan, sekitar 6-7 Jam dari Prop. Bengkulu) yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sumsel, gunung ini sangat menarik \karena keragaman jenis satwa dan tumbuhan yang ada di kawasan itu. Dan hingga saat belum ada data atau yang sudah mencapai puncak gunung patah. Minimnya informasi memang menjadi kendala tersendiri, namun kami berkeyakinan dengan kemajuan teknologi tidak ada hal yang tidak mungkin.

Tujuan :

Kegiatan ini bukan sekedar akses untuk pendakian selanjutnya saja, tapi lebih kepada pendataan secara umum flora dan fauna yang berhabitat di sana. jalur ini (insya allah nantinya) diharapkan memberi tawaran adrenalin lain dari petualangan alam liar Bengkulu. Kabar santer terdengar beberapa fauna besar masih bertahan disana bahkan sang belangpun dikabarkan masih berkutat di lebatnya vegetasi sekitar.

Perkiraan Jalur dan waktu :
Rencana akses dimulai sejak tanggal 10 Mei hingga perkiraan 14 hari kedepannya.
Meeting Point adalah Propinsi Bengkulu pada tanggal 10 Mei 2015.

Ada dua kemungkinan start awal, yaitu meneruskan jalur 2002 yang dipastikan sekarang sudah tertutup lagi karena tidak pernah diakses, atau memulai jalur baru dari titik pendakian terdekat yang cendrung lebih "smooth" namun lebih panjang.

Kebutuhan Personil :
15 Orang Full tim dengan distribusi joblist sebagai RPJ, RPL, Basecamper, Flying Camper dan lain yang dibutuhkan



Dengan harapan jika ada kawan2 diluar bengkulu maupun di bengkulu yang serius dan berminat pada hal ini tanpa tendensi apapun, tanpa ikatan apapun murni sebagai pendaki, penggiat alam liar, silakan dapat bersiap dan bisa berkoordinasi dengan kami pada kontak di bawah dalam waktu 1 minggu ini untuk penguatan tim. Dalam waktu singkat kita akan mengejar hal lain termasuk peralatan tim, distribusi joblist, sistem pendakian, sistem pembukaan jalur dan pengaturan menu logistik. Saya yakin dan optimis, dengan komitmen kuat hal ini bisa kita lakukan karena Tuhan selalu bersama orang berani.


PIC (Akses utama adalah ke Jack (R . Tri Prayudhi)

Jack (R Tri Prayudhi) : 0852.8700.8272
FB : https://www.facebook.com/jack.save.white.cockatoo
BBM By rekuest

Akses Backup
Triputra Kesuma : CALL SMS WA 0812.712.5808 / 0813.777.0786
FB : https://www.facebook.com/blackskull.kaskus
BBM By rekuest


*** Bersedia menanggung sendiri transport PP dari lokasi peserta ke Bengkulu
*** Akomodasi dan basecamp di Bengkulu akan di akomodir bersama
*** Memiliki Peralatan standar pendakian gunung / tempuh rimba
*** Berkemampuan, mengetahui dan paham prosedur serta standar pendakian gunung / tempuh
*** Mengerti dan memahami penggunaan peralatan navigasi darat
*** Mencukupi logistik pribadi (logistik besar / tim akan di fix kan di bengkulu)
*** hal lain dapat dikomunikasikan pada PIC di atas


Terima Kasih om admin
maaf bila kurang berkenan

TIME SCHEDULE dan TIME FRAME KEGIATAN


Spoiler for timesche:


Estimasi perkiraan :

Quote:
Spoiler for Estimasi:
Diubah oleh ID*x 28-04-2015 13:37
0
7.8K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan