beben.pol2Avatar border
TS
beben.pol2
Mau jadi apa Generasi Penerus bangsa?
Quote:

Masalah yang beredar di lingkungan remaja sekarang, sexs bebas, narkoktika, dan konsumerisme yang tinggi telah mengubah karakteristik seorang remaja yang pennuh budi pekerti menjadi remaja yang arogan dan penuh gaya kebarat-baratan. Masalah ini telah meraja lela dan menghantui kehidupn setiap remaja di indonesia khususnya remaja sekolah menengah umum. Masalah tersebutlah yang menyebabkan terjadinya masalah dalam pembelajaran murid sekolah menengah. Peran guru sangatlah penting dalam mengatasi hal tersebut.

Tugas utama seorang guru adalah membelajarkan siswa. Ini berarti bahwa bila guru bertindak mengajar, maka diharapkan siswa berajar atau belajar. Namun adakalanya didalam kegiatan belajar mengajar di sekolah sering ditemukannya masalah-masalah yang berkenaan dengan belajar yang dialami siswa tersebut. Masalah-masalah tersebut dipengaruhi oleh faktor internal (yang berasal dari dalam diri siswa itu sendiri) dan juga oleh faktor eksternal (yang berasal dari luar siswa itu sendiri).

Masalah-masalah yang dialami oleh siswa apabila tidak segera di atasi tentunya akan menghambat proses belajar siswa dan akan berdampak pada pencapaian tujuan dari belajar tersebut. Siswa akan berhasil dalam proses belajar apabila siswa itu tidak mempunyai masalah yang dapat mempengaruhi proses belajarnya.

Jika terdapat siswa yang mempunyai masalah dan permasalahan siswa tersebut tidak segera ditemukan solusinya, siswa akan mengalami kegagalan atau kesulitan belajar yang dapat mengakibatkan rendah prestasinya/tidak lulus, rendahnya prestasi belajar, minat belajar atau tidak dapat melanjutkan belajar. Untuk itu, sebagai seorang guru ataupun pendidik kita harus mengetahui kondisi siswa agar tercipta proses pembelajaran yang baik dan kondusif.

#SourceFoto
From Facebook


Quote:
0
3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan