huda.commAvatar border
TS
huda.comm
Itachi Uchiha (うち は イタチ)
Selamat pagi, siang, malam agan dan aganwati, kali ini ane mau bahas dikit tentang Uchiha Itachi. Ah ngga usah lama-lama pake cingcong, cekidot aja emoticon-Blue Guy Peace

[img][/img]

Uchiha Itachi, lahir dari klan Uchiha yang tergolong klan elit di desa Konohagakure. Ia merupakan ninja yang terbaik dan jenius di banding semua ninja dalam generasinya. Itachi adalah tokoh antagonis dalam serial Naruto yang membunuh semua anggota klannya. Ia menjadi buronan yang paling dicari, ninja pelarian dan merupakan anggota Akatsuki (nama kelompok penjahat dunia shinobi).

Dibalik cap jahat dan antagonis yang dia terima disana terdapat keberanian yang luar biasa dan kebenaran yang tidak terduga. Itachi rela membantai klannya sendiri untuk menghentikan rencana pemberontakan dari klannya sehingga menghindari perang yang mungkin terjadi antara konoha dan uchiha atau bahkan perang dunia shinobi. Namun ada satu anggota klan yang tidak bisa dia bunuh, yaitu adiknya sendiri Uchiha Sasuke yang sangat ia cintai lebih dari apapun.

Dengan membawa hinaan, cemoohan, cacian dari penduduk konoha bahkan dunia ninja, Itachi pergi meninggalkan konoha dengan luka yang mendalam. Itachi menyadari bahwa ini resiko yang harus ia terima dan tanggung sendiri. Ninja biadab yang membantai semua anggota klannya, ninja pelarian, buronan kelas kakap, penjahat dunia, bahkan ninja gila, itu semua cemoohan dari mereka yang tidak tahu apa masalah sebenarnya. Ia mengorbankan namanya yang di kenal sebagai penghianat demi Perdamaian.

Itachi ingin menutupi aib klannya yang berkudeta dengan mengorbankan dirinya sendiri. Dia ingin menutup sejarah klannya dengan tangannya sendiri dan berharap uchiha dikenal dan dikenang sebagai “Klan Terhormat yang Dibantai oleh Anggotanya Sendiri” bukan sebagai “Klan Pemberontak yang ingin Menyulut Api Peperangan”. Itachi berharap tidak ada yang mengetahui tentang kebenarannya khususnya adik yang dia sayangi, dan dia berharap Sasuke akan membalas dendamkan klannya dengan membunuh dirinya. Dengan begitu sasuke akan di anggap sebagai pahlawan konoha karena sudah berhasil membunuh ninja buronan yang paling berbahaya.

Pengorbanan Itachi sebagai ganti kedamaian dunia
Menanggung celaan sebagai ganti pujian
Menanggung aib sebagai ganti kehormatan
Itachi dikenal dan dikenang sebagai penjahat...sebagai ganti dari pahlawan...

Pelajaran yang bisa diambil: Pahlawan sejati lahir ketika dia mampu dan harus mempunyai karakter yang kuat dalam mendukung perubahan ke arah yang lebih baik, adanya kedamaian diri dan sikap rendah hati, mempunyai daya tahan dalam menghadapi kesulitan dan tantangan, mempunyai visi dan misi yang jelas dan yang terpenting adalah tanpa memandang eksistensi diri.
Sekali lagi tanpa memandang eksistensi diri!
Diubah oleh huda.comm 23-04-2015 14:30
0
19.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan