boyrangkangAvatar border
TS
boyrangkang
7 Cara Alami Dan Jitu Usir Hewan Pengganggu Disekitar Kita
Quote:


emoticon-I Love Kaskus (S)Alhamdulillah HT Pertama 23 April 2015emoticon-I Love Kaskus (S)

Gak nyangka bisa jadi HT di thread ke 4 HT yg pertama
emoticon-Kiss (S)Makasih Mimin Momod All Officer&Kaskuseremoticon-Kiss (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)Semoga Thread TS Bermanfaat Bagi Kaskuser Semuaemoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-I Love Kaskus (S)Buat yg ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan abu gosok terima kasih banyak semuanyaemoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Kiss (S)Biar pun yg ngasih sedikit yg penting ikhlas Terima Kasih seluruh kaskuseremoticon-Kiss (S)


Quote:


1.NYAMUK

Quote:

Obat nyamuk memang sudah banyak di pasaran. Namun untuk mengusirnya secara alami kamu bisa menggunakan tanaman khusus penghalau nyamuk. Selain itu, memasukkan kapur barus dalam segelas air, atau meletakkan potongan jeruk nipis yang ditaburi cengkeh pada tiap sudut ruangan bisa jadi cara yang efektif mengusir nyamuk.

2.KECOA

Quote:

Zaman sekarang membasmi kecoa bisa dengan mudah hanya dengan menggunakan semprotan khusus antikecoa. Jika tidak ada, gunakan timun atau lemon yang dipotong karena kecoa tidak suka bau segar. Alternatif lain adalah menggunakan daun salam dan kapur barus di tempat-tempat yang mungkin akan mengundang kecoa.

3.CICAK

Quote:

Cicak senang berada di tempat yang udaranya panas atau cenderung jorok. Makanya cicak tidak senang di rumah ber-AC dan bersih dari binatang kecil. Menghalaunya bisa menggunakan kapur barus dan tembakau yang disimpan dalam kain dibolongi. Baunya akan membuat cicak tidak betah.

4.TIKUS

Quote:

Tikus tidak senang dengan suara mengganggu dan bau menyengat yang tidak bersahabat. Tapi jangan salah, banyak tikus got justru datang ke rumah karena tertarik dengan bau sabun dan detergen. Untuk mengusirnya, kucing bisa digunakan sebagai cara terampuh. Begitu juga dengan memelihara jangkrik aduan yang sering bersuara keras. Selain itu, kamu juga bisa menebar kapur barus, atau meletakkan kulit durian di beberapa tempat yang sering dilalui tikus.

5.LIPAN

Quote:

Lipan atau kelabang sering berkeliaran di kamar mandi, juga tempat lembab lainnya. Untuk mengusirnya kamu bisa menggunakan taburan garam atau daun pandan yang diiris kecil-kecil lalu diletakkan dalam wadah. Aromanya bisa membuat lipan pergi dan enggan balik lagi.

6.HEWAN BERLENDIR

Quote:

Hal yang menyebalkan jika hewan ini tidak sengaja masuk rumah. Hewan berlendir seperti siput, cacing, katak, lintah, ataupun belut paling ampuh diusir dengan garam. Karena garam akan membuat tubuhnya terasa perih. Selain itu, garam yang mengendap di tubuh berlendirnya secara alami akan menyedot seluruh cairan tubuh sehingga lemas dan mati.

7.ULAR

Quote:

Mengusir ular yang benar bukan dengan garam lho kaskuser. Malah mereka kadang menghampiri garam yang sengaja kamu tabur untuk menghalaunya. Gunakan ijuk saat kamu berada di tempat yang ditakutkan ada ular. Jika berada di rumah, gunakan keset ijuk sebagai penangkalnya. Karena ular tidak menyukai sesuatu yang permukaannya tajam.

SEMUT

Quote:

TAMBAHAN
Minyak esensial dari peppermint juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Kalau susah untuk menemukan minyak esensial peppermint, sebagai akternatif Anda bisa menggunakan sabun cair beraroma mint. Campur dengan air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada kerumunan semut.
Kantong teh mint bekas juga dinilai efektif untuk mengusir semut. Letakkan kantong teh mint di mana banyak terdapat semut.
Daun mint juga dapat dikeringkan dan dihancurkan menjadi bubuk untuk kemudian ditaburkan di tempat yang banyak semut.


"Sudah Siap Kaskuser Untuk Membasmi Hewan Peganggu Disekitar Kita"



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Diubah oleh boyrangkang 24-04-2015 06:57
0
98.1K
923
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan