Ndu7zAvatar border
TS
Ndu7z
Hati-Hati Belanja Di Blibli .com CCare blibli Tidak Tahu Perkembangan Barang??
Selamat Siang agan-agan sekalian saya mau berbagi pengalaman. Saya pelanggan setia blibli.com , mau sekedar memberi tahu kalau harus berhati-hati untuk belanja di BliBli.com tidak semua merchant/Supplier blibli.com benar (Blibli selalu menimimpakan semua ke supplier/merchant) untuk foto yang saya kirim saya terpaksa menutupi nama karena saya mengorder dari account kakak saya. Berawal mula dari tanggal 3 maret saya mengorder Iphone 6 plus 128gb gold di Blibli.com.
Spoiler for tempat iklan barang yang saya beli:

Barang yang saya order memiliki "Estimasi tanggal produk akan diterima 05 Mar 2015 to 11 Mar 2015" setelah sekian lama menunggu tanggal 11 saya baru menerima nomor resi JNE dari blibli.com dan akhirnya saya terima barang tanggal 14 Maret 2015 dengan kondisi yang baik,
Spoiler for pesanan saya:


tetapi setelah 5 hari pemakaian ternyata kamera HP iphone saya rusak tidak tahu mengapa semua berjalan dengan normal hanya kamera yang bermasalah tepat tanggal 19 maret 2015. Saya langsung menghubungi blibli untuk menanyakan proses garansi HP tersebut, pihak blibli menginfokan kalau hanya dari pihak blibli yang dapat mengclaim garansi HP tersebut karena tidak ada nota pembelian, dan saya di suruh mengirim kendala HP tersebut dengan Foto kondisi HP yang mau saya klaim ke blibli.com
Spoiler for Foto kondisi HP:

setelah saya mengirimkan foto HP saya saya di suruh menunggu apakah retur saya akan di approve oleh pihak retur blibli, dan setelah menunggu lama tanggal 25 pihak retur blibli mengapprove permintaan retur saya, dan bertanya kepada saya apakah ingin di kembalikan berupa dana atau di ganti baru? saya meminta di ganti barang yang baru. Dan pihak blibli menananykan lagi proses garansi mau di uruskan pihak blibli atau saya sendiri untuk mengklaim garansi HP di Singapura/Hongkong, waktu yang di perlukan blibli untuk mengurus garansi paling lama 14 hari kerja dan paling cepat 7 hari kerja. Saya memilih untuk blibli yang menguruskan garansi HP saya, dan saya di minta untuk mengirimkan Iphone ke kantor blibli untuk di uruskan garansinya. Pada tanggal 26 maret saya mengirimkan HP saya melalui JNE,
Spoiler for Foto resi JNE:

sebelumnya saya sudah packing ternyata kalau mau asuransi tidak perlu di bungkus, maklum saya tidak pernah kirim-kirim barang sebelumnya.
Spoiler for Foto packing saya:

dan akhirnya barang di terima oleh pihak blibli pada tanggal 28 maret 2015, Tapi ternyata katanya barang baru di terima oleh pihak retur blibli tanggal 30 maret 2015. Sampai sini saya bingung bagaimana proses kelanjutanya, ternyata setelah pihak retur blibli.com sudah meng approve retur dan mengecek barang, belum berarti pihak merchant/suppiler juga mengapprove retur barang tersebut. Disini saya semakin bingung dan saya menunggu kabar kelanjutanya. Pada tanggal 6 april saya menghubungi blibli melalui live chat.Dan ternyata pihak merchant tidak mau mengurus garansi Iphone saya dikarenakan kotak yang banyak selotip, pesok semua,dan bagian belakang HP yang ada coretan tinta biru dan hanya mau me-servis HP tersebut. Disini saya langsung bertanya "Mengapa tidak dari awal pihak retur langsung menginformasikan ke saya kalau kondisinya sudah seperti yang di kabarkan tanggal 6 april 2015, sehingga bisa langsung mengontak pihak JNE untuk di pertanyakan" dikarenakan saya packing kayu dan asuransi apakah mungkin kotak bisa pesok-pesok dan banyak selotip?. Saya tidak terima dengan alasan yang di berikan oleh blibli dan merchant karena waktu saya mengirim kondisi kotak dan HP dalam kondisi sangat baik.
Spoiler for chat live dengan blibli:

tidak tau kenapa tiba2 chat terputus. Dan saya akhirnya menelpon blibli untuk memperjelas kebingungan saya. Saya di minta pihak blibli untuk mengirimkan kondisi kotak dan HP sebelum saya packing. dan akhirnya saya mengirim foto, Dan lagi-lagi saya di suruh menunggu karena akan di informasikan dengan pihak merchant/supplier yang bersangkutan.dan sampai saat ini saya harus terus menunggu tanpa ada kabar yang jelas. terakhir saya menghubungi pihak blibli dengan customer care Leni tidak dapat memberikan saya perkembangan informasi yang jelas dengan HP iphone saya, yang saya pertanyakan harus berapa lama lagi saya menunggu? Dan dimana Iphone saya berada sekarang? saya harus bertanya kepada siapa lagi selain customer care blibli yang juga tidak tahu kabar HP saya sekarang dimana dan perkembangan informasi HP saya sekarang?
saya sangat kecewa dengan blibli yang iklanya ada dimana-mana tetapi tidak sesuai dengan pelayanan yang di berikan.
Sekian saya tunggu update terbaru dari Blibli.com dengan barang yang saya returkan mohon maaf jika ada kalimat yang salah karena baru kali ini saya membuat surat pembaca. terima kasih.

Spoiler for Ini tamahan foto garansi iphone 6 plus saya 29 september 2015, saya aktifkan tanggal 14 maret 2015:


update terbaru tanggal 17-april-2015 pukul 3:20 PM Ibu Yuli selaku customer resolution dari pihak blibli.com menghubungi saya tetapi tetap hanya bisa membantu service. Saya tidak ada pilihan lain dengan memilih service dari pada membuang-buang waktu lama-lama dengan hasil yang tetap cuma hanya 1 Pilihanya. Saya tunggu HP saya yang sedang di service.

Note update terbaru : HP saya hanya bisa di service karena alasan kotak yang pesok-pesok, padahal saya kirim dengan kondisi yang sangat baik dan packing kayu lewat JNE. saya juga tidak bisa komplain ke JNE karena blibli memberitahu keadaan kotak HP terlalu lama. Saya di janjikan di kasi voucher untuk belanja di Blibli yang tidak tahu nominalnya berapa. Sangat mengecewakan karena saya baru memakai 5 hari dan mendapatkan barang servisan yang tidak tahu juga kapan selesainya Ibu Yuli hanya memberi tahu "Akan di kerjakan secepatnya terhitung mulai tanggal 20 april 2015 jadi tanggal 17 april-19 april tidak terhitung" . Sekarang saya hanya bisa berharap semoga iphone hasil servisan blibli tidak ada kendala untuk kedepanya dan cepat sampai di tangan saya. Dan saya juga memberitahu pihak blibli "Saya kirim HP dalam kondisi baik dan bagus, saya tidak mau jika HP saya di kirim kembali ke saya dengan kondisi yang cacat"
Diubah oleh Ndu7z 19-04-2015 01:53
0
24.2K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan