alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
IPK kecil susah dapet kerja
4.89 stars - based on 462 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ee3d68fbca1765268b46f3/ipk-kecil-susah-dapet-kerja

IPK kecil susah dapet kerja

Tampilkan isi Thread
Halaman 270 dari 309
Quote:


setuju banget ama yg ini gan.
intinya klo mnurut ane, IPK bagus/tinggi itu brarti minimal dia bekerja keras/usaha utk dapetinnya, dan usaha itu yg diliat oleh perusahaannya, walopun sbnernya gak jadi jaminan jg klo emg pinter dgn EQ bagus.
klo wkt kuliah aja udah males2an, ya gimana mau kerja sm gw? gitu kali pikiran perusahaannya.
mungkin dgn IPK gede si perusahaan mikirnya lbh gampang utk mengarahkan si karyawan karena nalar/logika nya jalan.


Wahh, ane baru jadi calon mahasiswa nih gan IPK kecil susah dapet kerja makasih ya buat agan agan sekalian ilmunya, moga ajeh deh ntar IPK ane termasuk nyaang tinggi ama ane mudah di terima kerja hehehe IPK kecil susah dapet kerja
wirausaha aja gan
daripada repot2 ngurus ipk
Ini pendapat ane ye gan emoticon-Ngakak
Menurut ane ipk itu berbanding lurus dgn usaha
Klo ane kmaren hampir tiap malem bgadang buat ngerjain tugas+blajar
Jadi wajar klo dapet > 3 emoticon-Cool
IPK ane kecil gan..cuma 2,57 aja...pesimis sbnarnya lalu tuk cari kerja..karna dipikiran saya nda mungkin bisa dapat kerja dengan IPK segitu.
akhirnya setelah 3x tes ujian CPNS, tes yang ke-4 ane diterima kerja jg.Alhamdulillah lagi, dapat kerja di pengadilan yang basicnya hukum.padahal ane lulusan Teknik Informatika.

jadi mnurut ane gan, nasib juga berpengaruh skali dalam mencari kerja. bukannya takabur, tp itu yg ane alami sih.mendaftar kerja yg sesuai jurusan malah nda masuk. mencoba smua peluang yang ada, akhirnya nasib baik berpihak ma ane. intinya, jangan capek dan menyerah tuk cari kerja..

sukses buat agan....
agan,,, tetep semangat gan. mungkin belum dapet yang pas sekarang gan. Faktanya. IPK itu ngga menjamin kualitas diri gan, kenyataannya. perusahaan itu mencari orang yg siap pakai dan berpengalaman di dunia kerja. IPK hanya formalitas. di dunia kerja selain pengalaman harus ada link. buat masuk di perusahaan inceran agan. dan jangan lupa berdoa. semoga sukses gan, ane aje ipk di bawah 3,0.
salah satu momen kampretos dalam hidup ane adalah IPK cuma 2.97 gan, Tau gitu tambah 1 semester mungkin dapet dah itu 3.2
kalo ane sih percaya sama rezeki aja gan.
intinya berusaha dan berdoa gan, ane IPK dibawah 3 alhamdulilah dapat pekerjaaan emoticon-Angkat Beer
semangat buat yang masih mencari pekerjaaan
g usah minder IPK kecil yg penting bagaimana kita cari peluang percuma IPK gede juga tapi g bisa baca2 situasi
kakak ane yg salah satu lulusan jaket kuning di depok aja sempet nganggur kok 3 bulan lebih tapi tetep rajin kirim lamaran dll intinya jangan cepet nyerah aja mungkin kita g diterima di tempat yg kita inginkan tapi siapa tau kita lebih dibutuhkan di tempat lain
bayangin orang kyk thomas alfa edison saja gagal 10.000kali sebelum bisa ciptain bolham lampu iy g salah sebut 10.000 kali coba dia nyerah di percobaan 9.999 g bakal ada bolham lampu sekarang
pokoknya tetap semangat positive thinking cari2 lamaran kalau anda berani buka usaha pinjam modal untung kecil awal usaha wajar tidak ada yg instan di dunia ini emoticon-Big Grin
Quote:


wah gak bda jauh gan
bhkan di jurusan ane doseny dkasi hp gan. psp. jam tangan . dsb emoticon-Cape d...
sama kita gan emoticon-Shakehand2 ane jg gak msuk geng. kesan ny mengkotak2 kan. tp ane ke mana aja ikut. ad yg geng jenius ikut. yg geng suka ngebolang iku . geng anak bem ikut emoticon-Ngakak geng futsal ikut
Quote:


btul kata AGan. bntu doa gan emoticon-Mewek
agan pengobar semangat ane emoticon-Mewek
ane belum kuliah gan,ane bantu rate aja...semoga jadi plajaran buat yg kuliah
ngga terlalu penting ipk buat ngelamar kerja, yang terpenting bagaimana bikin cv jual diri, dan menjual diri saat wawancara. karena ketika wawancara , ente ga dilihat lagi ipk ente berapa. tapi dilihat personalnya dan kemampuan menjual diri/ komunikasi ke end user dan HRD.
*pengalaman pribadi gan!!.
gak semua perusahaann liat ipk gan,
klo ente punya skill sih...
semangat agan.
ente satu perjuangan sama ane.

ipk s1 ane jga cma 2.75 hahahaha
ane stlh lulus jga smpat nganggur 4 bulanan gan.
disitu smpat frustasi jga.
tapi percaya lah gan, Tuhan psti pnya rncana yg lain untk kesuksesan agan.

hmm,, ane yang diatas 3 aja masi nyari2 juga. semangat gan . ..
Diubah oleh kdlp
IPK ane kecil gan tapi alhamdullilah ane kerja baik2 aja n nayaman dengan kerjaan jadi pegawai saat ini ... IPK kecil bukan brrti ga bisa cari kerja gan klu IPK kecil tapi keahlian pnya pasti perusahaan bakal butuh keahllian lu kalu IPK besar ga pnya keahlian apa jadinya
Quote:


iye gan..ingat gan orang sukses selalu punya cerita kelam

share pengalaman

buat yg ipk nya kecil jgn down gan, ane mau share pengalaman ane nih buat motivasi agan2 sekalian ya bukan buat ane riya/pamer, ane kuliah di salah satu ptn di bogor yg berbasis pertanian, tepatnya jurusan ane manajemen hutan, ane kuliah 11semester dan ipk lulus 2.64, dan jujur ane sempet stress berat pasca sidang skripsi waktu itu, tapi ane ga mau lama2 larut dalam hal ga produktif gtu, jdi sambil nunggu wisuda ane gerilya lamar sana sini sambil diiringi doa dan shalat dhuha(ane muslim dan buat yg lain bisa mengikuti sesuai tuntunan agamanya masing2), alhamdulillah ane dapet kerja pertama di perusahaan kehutanan di pontianak(sehari ane bisa kirim sampe 20lamaran loh gan), nah dsna ane kurang puas sama salarynya, akhirnya ane lamar2 lagi dan dapetlah MT carrefour, bayangin gan MT minta IPK 3.0, tapi waktu itu ane nekat2an alhamdulillah dipanggil juga dan keterima, nah dstu ane lumayan lama kerja 5bulanan sambil cari2 yg lebih bagus dan sesuai jurusan ane, alhamdulillah sampe sekarang ane kerja jdi supervisor internal audit diperusahaan BUMN Inhutani dikalimantan utara(lagi2 ane ngelewatin minimal requirements mereka yg minta ipk 3.0), fyi ane lulus februari 2014, jdi kurang lebih setahun ane udah pindah kerja 2x, intinya jgn putus asa, selalu yakin berusaha diiringi oleh doa dan ibadah, suatu saat agan akan tau maksdnya hrd netepin minimal ipk buat apa, dan kenapa ane bisa nembus minimal requirements itu dengan ipk dibawah standar mereka, kebetulan ane tau itu ketika akrab sama supervisor hrd bagian requirement di carrefour dlu, intinya jgn putus semangat lah gan, lamar trus sampe dapet, apapun saratnya nekat aja masukin lamaran agan.
IPK ane 2,4 gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) . Coba nglamar di perusahaan IT gan, biasanya ga butuh IPK tinggi. Buktinya ane dapet posisi yg lumayan ga cuman jd kroco.emoticon-Malu
Halaman 270 dari 309


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di