alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(Pengen tau) Presiden Indonesia mana yang Kaskuser anggap paling banyak citra buruk?
4.77 stars - based on 52 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55227dcd902cfef8768b456d/pengen-tau-presiden-indonesia-mana-yang-kaskuser-anggap-paling-banyak-citra-buruk

(Pengen tau) Presiden Indonesia mana yang Kaskuser anggap paling banyak citra buruk?

Lihat Isi Thread
Halaman 16 dari 29
Quote:


Metode skoring dan pembobotan.
Sepakat sm agan ini. Mending fokus 1 sample dl aja, Contohnya jokowi. Buat pembobotan 1-5, masing2:
1. Sangat jelek
2. Jelek
3. Cukup
4. Baik
5. Sangat baik

Variabelnya bisa dari ekonomi, diplomatis, ketahanan pangan, dan keamanan
kemarin di BP cuma bertahan sehari doang trit kaya gini..

vote 7 emoticon-Ngakak
Dah2
bsk kerja
gw usah urus gjnian


Llz

akk

Quote:


Ngeliat angka udah pusing duluan,hahaha
Quote:


Malam gan, ini bukan penelitian, bukan juga menilai satu figur. Kita dijaman internet yang sangat baik untuk mencafi berita, pasti bisa mencari sejarah-sejarah pemimpin kita, diluar mereka membangun negeri kita tercinta. Contoh, Ir Soekarno adalah bapak bangsa kita, namun beliau ada citra kurang baik karena "wanita". Ini bukan pesanan, bukan juga penelitian skripsi, ini murni pendapat warga kaskus yang kebetulan saja (mungkin) pilihan mereka adalah pujaan agan? hehehhe no offence gan, salam
netter sudah muak dengan amburadulnya ekonomi karena ulang presiden nomer 7 . dan masyarakat pun sudah mulai panas . pengennya mau di semburatin kalau sudah kesalnya mencapai puncak?
Presiden yg ane rasa kurang baik kinerjanya ya persiden kita yg beda sendiri alias yg bukan pria, tau sendirikan banyak aset negara yg dijual emoticon-Cape d...
ini poling kemaren udah ada di BP loh padahal..
sekarang pindah dimari
besok mau poling dimana lagi gan?emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yang paling berasa gak enak dipemerintahan jaman habibie.gusdur.megawati dan jokodok ? eneg banget dah liat mantan² presiden itu rejeki masyarakat di mainkan dan juga kepolosan masyarakat memilih mereka hanya untuk di jadikan bahan untuk mengais suara mereka .

masih bagus pemerintahan alm soeharto dan sby . ekonomi stabil dan juga daya beli masyarakat baik pula . tidak ada campur tangan merusak ekonomi masyarakat indonesia waktu itu ?

gw bener² kecewa dengan pemerintahan yang sekarang . belum ada jasa apapun dari pemerintahan yang sekarang tapi pencitraan saja tanpa ada result atau hasil dari pemerintahan untuk masyarakat indonesia.
wew, timpang banget hasilny.
The brutal truth of media ~

alangkah baiknya kita pintar memilah dan memilih berita mana yang harus didengar, dicerna bukan hanya sekadar dibaca.

"Bad news is a good news"

Jadi jangan kayak ababil baru lulus SMA yaa emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh mahfudArif
ane ngrasain 6 Presiden, suharto yang jadi terburuk, dan masih meninggalkan keburukannya sampe sekarang,, asik ga tuh? emoticon-Big Grin

Salam Gan

Quote:


Malam juga gan, tadi ane simak kok ente juga ditanya kaskuser lain iseng cuma sensus, jadi ane sedikit ralat.

Mungkin engga sadar kalau itu jadi penggiringan opini hati2 menilai pemimpin secara terbuka, karena votingnya model voting terbuka, dan secara psikologis kalau milih yang jelek tergiring lebih mudah beda kalau milih yang terbaik setiap orang punya preferensi sendiri2 sedikit lebih fair.

Kan suasana politik lagi kacau jadi wajar jadi bulan2an coba nanti kalau gebrakan manuver jokowi berhasil jadi swasembada pangan dan energi misalnya, ane ga dukung jokowi ane pilih prabowo kemarin.

Ya kalau ini buat lucu2an dan iseng buat nilai presiden kita boleh lah model2 voting kayak media mainstream gitu.

Saran Perlu dikasih disclaimer hasil voting ga merepresentasi nilai sebenarnya sampling error bisa sampe > 50% artinya ga valid utk disebarluaskan dan TS ga bertanggungjawab dan ga merekomendasikan untuk dishare diluar kaskus ,serta atas tindakan share ulang dan sitasi yang dilakukan kewenangan dan tanggung jawab TS. Voting dimaksudkan BUKAN untuk hal2 berkait (namun tidak terbatas) pada akademis, politis praktis dan Kepentingan golongan tertentu, murni hanya terbatas.menggali opini kaskuser secara terbatas.

Silahkan ditambahi contoh disclaimer diatas, era UU ITE semua harus clear.

Btw ane sendiri vote Mega, karena sumbangsihnya yang real nol dibanding yang presiden yang lain, autodrive jaman mega ini.
Quote:


Oke gan, makasih atas sarannya.. Gw tambahin disclaimer ya.. emoticon-Cendol (S)
Quote:


Sante gan, ane aja nge-vote nomor buncit. Wkwk
Idola ane tetep, Soekarno, Soeharto dan SBY, secara masyarakat kita butuh pemimpin yg tegas dan mengayomi, bukan diayomi sm emaknya. Hehe
Quote:

Lah agan bilang invalid, terus agan juga malah ngasih data2 berupa persentase usia kaskuser yang voting, emang agan udah nyensus yang voting dimari?
Lagian di penjelasan ts juga hanya kebaikan para presiden aja yg di tulis, terus kaskuser suruh milih sendiri siapa yg dianggap paling buruk citranya..
Penggiringan opini dari mana?
Quote:


Saya juga kenapa dulu SBY selalu dicitrakan buruk di mata media Indonesia?
Padahal kalau saya lihat prestasi SBY terutama tahun 2012 kan saat RI bisa punya growth tertinggi kedua di dunia, seluruh mata media internasional tertuju pada SBY, tapi media nasional selalu mengejek entah prihatin, album lagu, century, ibas, anas, dsb?
Yang saya heran lagi ingat tidak dulu partai demokrat diserang habis-habisan oleh media nasional?
Sejak itu memang saya sudah tidak bisa percaya 100 persen dengan media mainstream sih.
Padahal kalau mau fair partai lain juga tidak kalah korupnya dengan demokrat, entah PDIP Ataupun Golkar.
Sebetulnya saya melihat ada potensi dari Gita Wirjawan salah satu capres yang mungkin diusung SBY setelah anas jadi tersangka. Tapi ya itu, saya heran sama media, mungkin anda bisa terang kan kenapa media melawan Demokrat dan SBY?
Akhirnya demokrat ya suaranya tidak ada, kalah dari partai lain gara-gara media juga.
Dan itu juga yang membuat PDIP sebagai oposisi jadi meroket.

Iya benar, era Megawati, Indosat dijual, Gas Tangguh dijual murah ke PRC, utang BLBI dilunaskan sebagian padahal tidak sebanding

Sekarang Ini yang saya lihat di tengah hiruk pikuk politik kayak begini, tau tidak di belakang ada permainan apa?
Mitratel mau dijual(Satelit Indosat sudah dijual, Ini dijual lagi mau jadi apa negara?), ekspor konsentrat diperpanjang(padahal era sebelumnya susah2 meloloskan RUU Minerba), aspek pidana BLBI yang kadaluarsa tahun ini mungkin tidak akan disidik(rakyat RI harus tanggung utang BLBI sampai 2032), dll.

Lengsernya Gusdur dulu bukan Karena Bruneigate dan Bulogate. Tapi lebih karena perekonomian yang dibangun era Habibie dirusak Gusdur juga Karena ketidakstabilan politik saat itu, contohnya dualisme kapolri.
Quote:


Buat presiden yg sekarang ma bisa dibilang ga ngerti apa apa, kebijakan yg terasa berat sebelah dan buru2 yg mengakibatnya pergolakan di masyarakatnya serta kurangnya ketegasan dlm menyesaikan permasalahan

Yoi

Quote:



Kagak ada itu statistik kasarnya bukan sensus.

Ane cuma pngn ngasih saran disclaimer aja buat TS.

Penggiringan opini voting terbuka gan, yang disorot citra buruk. Sesuatu yang luas dan straightforward.

Kalau dikasih opsi siapa ketua dpr citra terburuk juga yg muncul tergiring setyo novanto. Penggiringan opini yg TS ga sadar sebenarnya niate TS sih ga kesana td udah dibilang, sama kan kayak media2 mainstream siapa dprd terburuk jawabnya dprd jakarta, kl perlu comparasi kl voting dibuat era SBY yang ngehina sby bergeser ke Jokowik ama Megawatik skrg. Jadi penilaian itu bisa dilakukan kalau udah kelar masa jabatan, kalau belum kelar komparasinya ya yang seimbang misal joko ama calon kapolri, ketua kpk, ketua dpr, luhut panjaitan dsb, yg punya citra buruk. Itu voting baru adil. Ga giring opini, soale masing2 pnya citra buruk yg dilihat dalam satu frame waktu yg sama jadi rentang usia kaskus yg random menjadi valid utk random sampling.

Kan lebih asik itu votingnya hasilnya variatif, ga outlier kayak gini.
wah enaknya siapa yah gan ? kalo paling bagus ya jelas pak sukarno, gus dur, sby lumayan lah, habibie cuma bentar susah buat dinilai, tapi nglepas timor timur udah baik sih menurut ane emoticon-Big Grin
oke yg paling buruk ya sisanya, menurut ane pak suharto masih yg paling buruk, dari mulai zaman beliau lah praktek KKN, eksploitasi sumber daya alam kita oleh negara asing dimulai, memang keliatannya serba murah, tapi efek jangka panjangnya dari kebijakan beliau lah yg jarang kita sorot, apalagi masalah SDA kita tuh, pajak kaya freeport, dll kecil amat gan, kagak sebanding lah, efeknya nyampe pemerintahan2 selanjutnya
tapi sedikitnya parpol pas zaman pak harto well banget lah, stabilitas politik juga aman
nah yg kasihan zaman gus dur-sekarang, karena efek dari zaman pak harto ya akhirnya baru keliatan buruknya, nah selanjutnya yg paling buruk jelas megatron, karena beliau sifatnya pendendam ya jadi gitu deh, aset negara juga lumayan yg dijual, integritas bangsa pun turun saat dipimpin beliau, satu karena pemimpinnya wanita dan yg lain karena kepemimpinan beliau ini.
Weleh udah ga perlu dijelasin banyak keknya nyampe ngefek ke pemerintahan pak jokowi sekarang ini emoticon-Hammer (S)
Kalo pak Jokowi ane belum bisa menilai sepenuhnya, kan masih massa transisi dan baru setengah tahun, paling ngga ntar 1-2 tahun menjabat lah, sedikit dari ane beliau ini salahnya ngga berani sama PDIP dan bu megatron, terkesan masih jadi petugas partai gitu lah, kalo beliau mau fokus mimpin negara yaudah harus berani keluar dari parpol, toh kan rakyat juga yg milih beliau ngapain takut ama ibu besar, karena menurut ane nyampe sekarang beliau udah cukup, bahkan lebih lah bales budinya ke PDIP dan megatron emoticon-Ngakak (S)
Nah karena itu lah kita sebagai rakyat harus ikut membantu pemerintah gan, udah cukup lah ga bagus kalo bongkar pasang presiden mulu, pemipin juga butuh rakyat yang hebat lah, karena itulah kita negara demokrasi, yg namanya media pun sekarang perlu filter diri yg cermat gan, jangan asal masuk, parpol sekarang juga banyakan jeleknya dibanding bagusnya, makanya banyak yg sikut2an masalah politik emoticon-Hammer (S)
udah cukup dari ane gan sorry terlalu panjang emoticon-Ngakak (S)
Halaman 16 dari 29


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di