alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|
4.55 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51dbcd490975b42938000004/everest-community-indonesia---driving-without-limit

▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|

Tampilkan isi Thread
Halaman 177 dari 300
Quote:


Additive solar saya selalu pake CRC.
Additive oil saya selalu pake Engine Wizard.
Kemaren udah coba pake additive solar Engine Wizard (prototype), CRC lewat, tinggal tunggu launching.

panjangin selang wastegate

Sedikit sharing,
Saya pengguna evie LTD 2012.

Berbekal pengalaman di D4D, saya pernah panjangin selang dan ganjel ring wastegate utk mendapatkan efek tenaga di turbo. menurut Butt O Meter berasa ada efek pada saat itu.

Karena minimnya DIY utk evie yg ada di internet, ganjel wastegate nggk berani saya aplikasikan dan akhirnya hanya panjangin selang vacum jadi 2x panjang selang Ori.

Test drive saya coba di Tol Jagorawi,dr Bogor ke Sentul. Efek:
*di RPM bawah berasa sedikitttt enteng (mungkin sugesti, karena teori saya efek nya berasa setelah Turbo ON ). Which is efek ini yg saya cari karena mostly mobil inner city dng RPM under 2000.

*pada saat Turbo ON, RPM naik cepet seperti biasa ( sensasi Turbo evie selalu menyenangkan ), pada saat menyentuh speed 120 kpj, ane kendorin gas lalu bejeg lagi, tiba2 daya mesin hilang sekitar 5/6 detik sebelum akhirnya RPM naik lagi. Saya ulang hal yg sama, efeknya berulang lagi.

Jadi berdasarkan hasil test drive diatas, saya putuskan kembalikan lagi selang vacum ke ori nya. Saya minta beres yg balikin karena lupa balikin sendiri sebelum masuk service... nggk di komen apa2 tuh sama beres.. hehe.

Tanya2 sama Om Turbo**n, panjangin selang wastegate hanya utk Turbo Non VGT, sementara Evie commonrail sdh VGT dan tdk ada wastegate nya ... xixixi ternyata salah DIY nya....

Just sharing

Diubah oleh anoi
Quote:


masih ada di sini koq.. kemaren sempet sakit lalu urusan a b c dll..
Lama ga ketemu ya huehehe

Quote:


Kayanya belum ada yang jawab ini ya

bisa gan tinggal buka dua bautnya yang keliatan kalo pintu bagasi dibuka.. terus harus sedikit ditarik batok lampunya .. nariknya ke arah kalo mobil mundur.. kadang memang sedikit seret karena itu kan bagian yang jarang dibuka.. kalo uda berhasil ketarik tinggal diputer aja tu soket lampu dan ganti bohlamnya
Quote:


wastegate tetep ada cuma di tdci nama nya guide blade actuator. fungsi nya sama ketika guide blade menutup tekanan gas buang menjadi padet dan otomatis boost pressure tinggi. ketika guide blade membuka gas buang dikurangi dan otomatis boost pressure menurun..
manjangin selang wastegate cuma buat qta tau tekanan boostpressure brapa bar. buat nambah performa.sih kayanya gag ada..
secara teori paling bs ganjel wastegate. krn pd saat boost pressure tinggi yg seharusnya wastegate membuka buat mengurangi boost ( guna nya memperpanjang umur turbine impellers turbo krn kerja yg dipaksakan akan memperpendek umur nya ) sedikit terganjal ring jd bs manfaatin sedikit boost pressure pd putaran tinggi..
Diubah oleh .ferrybontot.
Quote:


udah gw jawab tuh bro. gag ada DIY nya buka bgtuan. soalnya kadang2 buka pake tangan bisa. kdng2 kudu pake obeng. kdng2 kudu dipaksa sedikit. nah mau bikin DIY nya gmna tuh.... emoticon-Ngakak
buka baut 2 biji doang. tinggal pikirin deh cara nariknya gmna.... emoticon-Ngakak yg penting hati2 aja jgn sampe ngerusak
Quote:


Udah paling bener naekin piggyback, boost control fer emoticon-Ngakak
Quote:


Asli gua selalu suruh montir, rusak gua claim :ngaka
@ om D7PK

bisa PM ga om harga untuk Engine Wizard nya . Tempo hari Evie , saya bawa ke Lampung isi pertadex habis 60 Liter untuk pulang pergi , sempat main ke Pasir Putih dulu dan main main di Metro nya . Tenaga nya memang mantap ga , nyesel ambil Evie , cuma dibantingannya aja emang yang rada keras , terutama di baris ke-3 nya .
▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|
Evie kalo mau berasa enak harus full beban karena dia masi per daun.
Tenaga standar cukup lah, meskipun agak lemot pas turbo lag, throttle control, piggyback, boost control, downpipe dan front pipe akan sangat membantu.
Diubah oleh D7PK
Quote:


Tq Om Ferry, tambah pengetahuan baru...
Quote:


iya sih om... kan lagi coba DIY kecil2an dulu, biar bisa rasain pelan2 perubahannya... kalo langsung ganti pake si babi-back mah langsung berasa badak nya ... (padahal ngeles karena blm alokasiin beli si piggy)
Quote:


Percuma ganjel2, gak ada peningkatan berarti.
Quote:


Ane di medan jg.tepatnya di binjai kota ny om.BK221CO. Kl ada papasan di tetot aja om hehe

Quote:


Ane di medan jg.tepatnya di binjai kota ny om.BK221CO. Kl ada papasan di tetot aja om hehe

XCS 3 Voltage Stabilizer

Sudah pernah ada yang pasang belum ? kalau sudah bisa dishare hasil kaya apa , beda ga sih fungsinya sama ground cable ?

Thanks

[QUOTE=totengmohed;551e9d971cbfaa7e098b456a]Om om sesepuh mau tanya :
1. Sdh adakh yg pake XCS3 Hurricane voltage stabilizer?



Angkat baru

master dan suhu...saya meminati ford everest kebetulan mobil baru abis kejual skrg tanpa kaki...
Mau tanya kl mau ambil baru dealer ford mana yg rekomen buat saya...yg pasti disc besar dan layanan bagus...nyari nya yg masi model skrg bukan yg all new,,keliatan lebih gagah walau mgkn tegnologi yg baru lebih ok...tolong info ya tq sebelumnya
Quote:


Hehehe..makasih om,..sdh dicoba n sukses..dah ganteng deh skrg.

Btw salam kenal semua
ane arianto dari cirebon
baru nebus evie AT Ltd 2012.
E 705 AA

So far baru test Cirebon -jakarta PP...puasss bgt pake evie.


Gan ane mau nanya, ford ane 2010 manual, wktu ke ford ganti oli transimis di ibilang suruh pake oli matic aja lebih bagus, ane ragu masa manual suruh pake matic.. Ada ga agan2 yg pengalaman disini pernah ngalamin hal yg sama?
Quote:


Contact ferbon mas, dia ex orang ford, channel banyak.
Quote:


beda om fungsinya ... kalau voltage stabiliser buat menstabilkan tegangan misalnya di 12 Volt yang efeknya akan membuat ECU, lampu, dan sebagainya yang menggunakan listrik bekerja optimal karena tegangan stabil alias tidak naik/turun yang akibatnya mobil bisa lebih efisien, sedangkan ground kabel buat memperbaiki koneksi ground khususnya mobil yang udah makin tua yang terkadang groundingnya udah kurang bagus ... IMHO
Halaman 177 dari 300


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di