bliex10Avatar border
TS
bliex10
Hanya 10 Orang yang Bisa Diangkut Keluar, Puluhan WNI Masih Terjebak di Aden

Jakarta - Pemerintah telah mengirimkan kapal penjemput ke pelabuhan yang ada di kota Aden, Yaman untuk menjemput WNI yang terjebak di kota itu. Namun hanya 10 orang yang berhasil mencapai pelabuhan dan diangkut.

"Hanya 10 orang yang dapat mencapai pelabuhan," ujar Muhammad Lalu Iqbal, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWI-BHI) Kemenlu, Jumat (3/4/2015).

Kapal penjemput itu merapat ke pelabuhan Aden pada Kamis kemarin. Kapal menunggu selama 24 jam dan sampai batas akhir masa penantian, hanya 10 orang itu saja yang datang. Kini mereka telah dibawa menyeberang teluk Aden dan sudah berada di Djibouti.

Sedangkan WNI yang masih berada di Aden, jumlahnya kurang lebih sekitar 100 orang. Lalu mengatakan, pemerintah tetap memantau situasi mereka yang masih terjebak di Aden ini. Untuk diketahui pertempuran antara tentara Yaman dengan pemberontak masih terjadi di Aden.

"Yang menelpon saya ada dua kelompok. Kelompok pertama 82 orang, satunya lagi tujuh orang. 10 orang sudah diangkut. Kalau jumlah pastinya saya belum tahu berapa yang ada di Aden. Bisa lebih juga," kata Lalu.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/04/0...i-aden?9911012

Mudah2 han semua orang indonesia yang disana bisa dievakuasi emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan