EconomicHitmanAvatar border
TS
EconomicHitman
Gantikan Prabowo, Sandiaga Uno Didapuk Jadi Ketum Gerindra?

JAKARTA - Beredar kabar bahwa pemilik PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) Sandiaga Uno didapuk menjadi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggantikan Prabowo Subianto.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat, mengaku terkejut, anak dari pengusaha Mien Uno tersebut dikabarkan menahkodai partai berlambang kepala burung tersebut.

"Hah, (Sandiaga Uno) jadi ketua umum? Kok saya malah tidak tahu beliau jadi ketua umum," ucap Martin kepada Okezone di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, jika Sandiaga Uno terpilih menjadi menjadi ketua umum Partai Gerindra, pasti dirinya akan mengetahuinya. Namun, sampai saat ini dia tidak tahu kabar tersebut.

Martin meyakini, jabatan Ketua Umum Partai Gerindra masih dipegang oleh Prabowo Subianto, yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Iya harusnya saya tahu, tapi kok enggak ya, dan setahu saya sih (Ketum Gerindra) masih dipegang Pak Prabowo Subianto," ungkapnya.

Okezone mencoba konfirmasi langsung berita tersebut ke Sandiaga Uno, namun telefon selulernya tidak diangkat.

Sekedar informasi, Sandiaga Uno memang sudah tidak asing di Partai Gerindra, sebab pada masa pemilihan presiden (Pilpres) lalu, Sandiaga Uno menjadi juru kampanye dari pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Awal perkenalannya, Sandiaga dengan Prabowo Subianto pada saat dirinya menjadi konsultan di sejumlah proyek mantan Danjen Kopassus tersebut. Oleh karenanya, akhirnya Sandiaga diajak untuk menjadi bagian dalam kampanye Pilpres lalu.sumber

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra, Desmon Junaidi Mahesa mengatakan, jika memang Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, maka Prabowo Subianto sedianya telah mengabaikan amanah yang diberikan para kader. Pasalnya, dalam Kongres Luas Biasa (KLB) seluruh kader telah memberikan amanah kepada Prabowo untuk memimpin partai dan menyusun struktur organisasi.

“Karena kesepakatan kemarin itu semua diserahkan ke Prabowo sesuai KLB. Jadi kalau Pak Prabowo menunjuk orang lain itu berarti Pak Prabowo tidak amanah. Kami paham Pak Prabowo kami titipkan memimpin partai ini,” ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Kamis (2/4/2015) malam.

Desmond mengatakan, saat ini dirinya memang belum mengetahui susunan struktur Partai Gerindra yang telah disusun Prabowo. Namun, sambungnya, dalam waktu dekat akan digelar pertemuan untuk silaturahim sekaligus perkenalan terhadap pengurus Partai Gerindra yang baru.

“Sekitar minggu depan akan ada pertemuan perkenalan pengurus, karena kan saat ini sedang sibuk persiapan Pilkada. Tapi (pertemuan) di bulan April,” pungkasnya.

Sebelumnya berhembus kabar kalau Sandiaga Uno didapuk sebagai ketua umum Partai Gerindra. Namun, hal itu ditepis oleh Desmond karena bos PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) itu masih baru dan belum layak untuk menjadi ketua umum maupun sekjen.

Tetapi, ia tak menutup kemungkinan kalau mantan juru kampanye Prabowo di pemilihan presiden 2014 itu ditempatkan sebagai wakil ketua umum ataupun posisi lainnya di partai berlogo burung garuda ini.
sumber

emoticon-2 Jempol
Belajar dari mamak banteng, yg tua-tua gak usah tampil lagi di politik nasional cukup dibelakang layar aja.
Sandiaga Uno ini prospek mutu loh.
0
4.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan