alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Guinea Pigs Lover - Part 3
4.57 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008203934/guinea-pigs-lover---part-3

Guinea Pigs Lover

Tampilkan isi Thread
Halaman 251 dari 255
Quote:


Hehehe.. Setau ane egak. Rabies itu anjing, kucing, kera atau musang. Klo GP itu pengerat. Lagipula rabies bs di hindari dgn vaksin. Gratis ( hub dinas peternakan setempat). Gmn pun gp atau hewan peliharaan lainnya pst pny ancaman penyakit yg bs ditularkan ke manusia. Tapi klo pengelolaan pemeliharaannya baik, kesehatannya terkontrol (vaksin) kemungkinan timbul penyakit atau menularkan penyakit itu kecil. Cb di bicarakan baik2 sama ortu nya, memelihara hewan apapun ttp butuh dukungan keluarga sob.

Maaf mau tanya, saya baru memelihara GP kurang lebih sekitar 1 bulan. Nah GP saya sekitar 3 hari belakangan ini setiap sudah dikasih makan kok dia tetep "teriak-teriak" minta makan yah? Makanannya tidak dimakan sama sekali, itu kenapa yah? Saya bingung mesti gimana, karena melihara di dalam kamar kos jadi takut tetangga sebelah terganggu dengan suaranya.

Oh iya satu lagi, sejak saya beli sekitar satu bulan lalu GP saya tidak pernah minum, padahal sudah saya coba perkenalkan dengan botol minumnya saya tetesi air biar dia tahu bahwa itu isinya air untuk dia minum, saya juga sudah coba deketin botolnya ke tempat makannya dengan asumsi kalo dia lagi makan dan bergerak-gerak, tetesan airnya bisa kena dia dan dia tahu bahwa itu isinya air untuk dia minum. Namun tetap saja dia tidak tahu bahwa botol itu isinya air dan sampai saat ini sekitar satu bulan dia tidak minum. Walaupun tidak ada masalah dengan pencernaannya, saya ingin tanya, bagaimana cara membuat agar dia mau minum yah? Atau setidaknya dia bisa tahu bahwa itu ada botol berisi air untuk dia minum? Saya juga pernah memberikan air di tempat makannya agar setidaknya dia bisa minum, tapi dia malah tidak mau makan karena makanannya basah.
Siang gan/sist...
ane baru beli GP juga nih,ane kasih namanya sansa(soalnya betina)emoticon-Malu (S)
[spoilGuinea Pigs Lover - Part 3r=Sansa]

[/spoiler]

ane mau nanya berapa lama biar dia gak takut lagi sama kita?
btw ane juga belum beli kandangnya sementara bagus nya pake apa dulu ya?
atau ada tips/cara membuat kandang sendiri ga?
Diubah oleh Mat.Esrong
halo mau nanya, untuk daerah jakarta barat, ad yg tau tempat beli guinea pig yg terjangkau, bagus kondisi ny dmn? kalo boleh tau, harga pasaran jenis american brpaan y? thanks emoticon-Smilie

Mau punya GP yang bulu pendek (anakan)

Lam kenal Agan/Aganwati, anè mau punya GP, tapi yang bulu pendek n' masih anakan (1-2 bln), ada yang punya?
Lokasi anè di Jakarta Barat.
Di PM yèè.....emoticon-Malu (S)
kok sepi bgt sih...GP lover..
padahal ak mo tau info2nya....
kok sepi bgt sih...GP lover..
padahal ak mo tau info2nya....
Post ini telah dihapus oleh CommunityManager
Kalo butuh wall ini pm aja
kok sepi bgt sih...GP lover..
padahal ak mo tau info2nya....
buat yang di bandung, yang mau hibah gp boleh kontak aku, aku lg cari temen buat gp ku dirumah .. prefer yg betina, soalnya gpku jantan . bukan utk breeding tp karena pertimbangan, kalo punya jantan lg takut berkelahi .
pm aku ya kalo ada emoticon-Smilie trims
misi agan-agan pecinta guinea pig mau tanya ada yang tau tempat jual guinea pig di area kota makassar? Makasih
mau nanya nih gan di page 1 kan ada tulisannya ada makanan yg tidak boleh buat GP tuh kangkung. itu kenapa ya?? Soalnya GPku kq suka bgt kl dikasih kangkung.
Trus kan aku baru beli kandang baru buat GP yg ada tingkatnya, trus ada ada 1 GP yang slalu lari2 atas bawah sambil loncat2, tuh tanda apa ya gan?? senang atau stress dengan kandang barunya?? tq

urgent need help!

selamat sore gan, ane butuh informasi urgent dimana ya bisa ditemukan dokter untuk guniea pig di sekitaran jakarta utara - jakarta barat? (sekitar pluit-tanjung duren grogol). karena perut guinea pig ane bolong gitu keliatan dagingnya, waktu itu pernah dibawa ke vi*a pet pluit, sangat tidak puas sekali karena pelayanannya sangat buruk. terimakasih, mohon segera di reply ya temen2
Gimana kabar GP-nya?
Biasanya kalau GP dibawa ke drh Toro, yang praktek di klinik drh Cucu.
Jadwal praktek drh Toro bisa di cek di website klinik drh Cucu.

Quote:


Saya bantu jawab ya.
kangkung (dan bayam) itu tinggi kalsium. pada GP, kalsium berlebihan akan menumpuk dan menjadi batu ginjal. padahal GP itu sangat rentan terdahap batu ginjal.

salah satu ciri2 GP yang makannya ketinggian kalsium bisa dilihat dari pee-nya. Pee berwarna putih susu berarti mengandung kalsium berlebihan. kalau kalsium banyak lagi, bekas2 pee akan ada debu2 putih. kalau sudah parah, bekas pee akan ada pasir2 putih. dibiarin lagi jadi batu ginjal dah.

GP loncat2 namanya popcorning. artinya lagi senang emoticon-Smilie
lagi happy kali dapet kandang baru emoticon-Smilie

Quote:


gan gimana cara ngelatih agar GP bisa ga pup sembarangan ya? ane mau miara GP tapi takutnya ntar di lepasin dalem rumah malah pup sama pipis sembarangan.
.
.
.
nguiiik
kalo dari baca2, susah banget gan buat ngajarin gp toilet training.
yang bisa dilakukan itu kondisikan rumah biar si gp ngga poop sembarangan.
gp kan kebanyakan poop dan pee di area tempat dia makan, sama sudut gelap tempat dia tidur. nah, pas di lepasin, semua kolong mesti ditutup. dari kolong tempat tidur, lemari, dll. kalau mau adopt gp masih baby, juga diperhatikan belakang lemari, kulkas, bawah kompor, dll.

karena gp-nya baru mau di adopsi, mungkin gp dipelihara di kandang dulu kali ya. biar familiar dengan bau dan aktivitas di rumah?
karena kalau saya liat2, gp yang free roaming itu pasti ada area "kandang"nya, walaupun pintunya terbuka buat si gp keluar masuk. karena dia udah familiar dengan bau kandangnya sendiri, pas mau makan, udah tau harus kemana. mau bobo juga dah tau mesti kemana. jadi kemungkinan poop dan pee di luar kandang jauh lebih kecil.

tapi ane juga baru melihara ni gan. modal baca2 doang.
mudah2an ada masta yang bisa respond.

Quote:


Hello gan,

Mohon bantuannya untk owner guinea pigs baru.

1) Bisa beli hay grass dimana? Saya sudah keliling pet shops tapi yang ada jual pellets for rabbits yng katanya bisa dikasih jg untk guinea pigs. Tpi sama sekali tidak ada yangd jual hay grass.

2) Kandang pager bisa beli dimana ya? Saya baca di blog ada dijual di Daiso, tapi begitu saya datengin, dibilang mrk sudah tidak jual barang itu lagi. Sama seperti fleece. Saya cari di Ace Hardware atau Pongs tidak ada.

Terima kasih.
1. saya biasanya beli lewat agennya Oxbow. kontak info via pm aja ya.

2. kandang pager di Indonesia memang susah banget nemunya. Daiso dah kosong sejak kapan taun, dan mereka ngga tau kapan restock lagi. sekarang yang stock biasanya independent reseller, dan harganya mahal2 emoticon-Frown

atau, kalo memang niat, Daiso Singapore rata2 masih stock. atau ke toko di geylang, ada yang jual per set, lengkap dengan konektor-nya.

alternative-nya, dibuat sendiri dari impraboard. bahan cukup murah meriah, gampang ditemukan, dan gampang dibersihkan. Di Gramedia GI ukuran 50x70cm harga 18rb-an. 100x70cm harga 35rb-an.

3. fleece, di daiso ada kok. tapi mesti cari di daiso yg gede. saya nemunya di daiso Kokas sama MAG. ukuran 60x80cm harga 25rb.
Ace juga ada, macem2 ukuran. tapi yang paling umum itu yang motifnya gambar paw print. ukurannya lupa, tapi lebih gede dari selimut Daiso, harga 39rb-an.
atau ke Ikea, ada selimut yg namanya Krakris. ukuran 130 x 160cm, harga 50rb.

kalau mau beli polar fleece (jauh lebih tebal dari opsi diatas dan anti pilling), bisa beli meteran di tanah abang.
tapi harganya cukup malah. 2-3 tahun lalu, 1 meter = 60rb. sekarang harusnya dah naik.
kalau kesana, bilangnya bahan untuk sweater.

semoga info diatas membantu.
good luck ya emoticon-Smilie


Quote:


Diubah oleh fisabel
Halaman 251 dari 255


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di