soeryapalohAvatar border
TS
soeryapaloh
Menguat, Rupiah Tinggalkan Level 13.000


Kamis, 19 Maret 2015 | 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada awal perdagangan Kamis (19/3/2015) menguat hingga menembus di bawah 13.000.

Seperti dikutip dari data Bloomberg, di pasa spot mata uang Garuda pada pukul 08.17 WIB, menguat tajam ke posisi Rp 12.990 per dollar AS, dibandin penutupan kemarin pada 13.178.

Hari ini rupiah diprediksi kembali berpeluang menanjak seiring tertekannya dollar AS. Sesuai dugaan, the Fed menghilangkan kata “sabar” dalam pernyataanya. Akan tetapi, di luar dugaan, survei internal the Fed justru memangkas proyeksi suku bunga the Fed sehingga menyebabkan harapan kenaikan suku bunga yang agresif jatuh.

Kejatuhan tersebut, menurut Riset Samuel Sekuritas Indonesia, bersamaan dengan kejatuhan indeks dollar AS dan imbal hasil US Treasury hingga dini hari tadi. Mata uang lain seperti yen dan euro pun mendapatkan momentum untuk menguat tajam terhadap dollar AS.

"Dollar AS diperkirakan masih akan lemah di perdagangan Asia pagi ini," demikian Riset Samuel Sekuritas Indonesia, pagi ini.

Walaupun mata uang di Asia melemah hingga sore kemarin, rupiah berhasil menguat. Intervensi oleh BI semakin aktif tidak lama setelah pernyataan bulanan Rapat Dewan Gubernur dirilis.

Di kesempatan lain pejabat BI juga mengatakan bahwa nilai tukar rupiah sudah jauh lebih lemah dari nilai fundamentalnya. Rupiah diperkirakan menikmati momentum penguatan hari ini menyusul pelemahan dollar AS.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/03/19/091541926/Menguat.Rupiah.Tinggalkan.Level.13.000

Makasih Amerika sudah mau menurunkan dolarnya
Walau sebenarnya ga gratis karena harus barter dengan pidana mati Aussie
Quote:


Diubah oleh soeryapaloh 19-03-2015 03:49
0
5.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan