alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Video] CAROK di Kecamatan Gending, Sumenep Madura. Ga kuat jangan liat gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5505d6ea31e2e6c7028b4567/video-carok-di-kecamatan-gending-sumenep-madura-ga-kuat-jangan-liat-gan

[Video] CAROK di Kecamatan Gending, Sumenep Madura. Ga kuat jangan liat gan

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 23
Quote:


kalo dimari biasanya ada tanah kosong di pinggir jalan, dijadiin tempat pengumpulan barang bekas
di bikinlah rumah semi permanen emoticon-Big Grin

berasa udah kaya punya indonesia aja emoticon-Big Grin

Quote:


kita liat dari sisi polisi:

Gaji ga seberapa, niat mau nyelamatin orang nembak pelaku (walaupun cuma kaki) nanti malah di blow up media dan di tuntut sama HAM sambil di ulang2 lagi di media selama berminggu2, tidur ga tenang, kerja ga tenang, ujung2nya sama komandan di pecat / mutasi demi citra doang... niat awal mau selamatkan orang malah jadi korban...

jangan salahin polisi, salahin HAM & media yang bikin polisi maju-mundur kl mau bertindak
Quote:


baguslah, elu kapan?
bacod doank emoticon-Big Grin
Quote:


sekali lempar mandau, tuh mandau terbang ngejar bau darah etnis itu sampe tungganglanggang semua emoticon-Big Grin

masi ada saja yg belom belajar dari peristiwa kelam seperti itu gan emoticon-Berduka (S)
emang udah sifat mereka kali ya emoticon-Smilie
Quote:


emang sering kejadian seperti itu
biasanya karena itu keluarga yang arogan. sok jago.
saya pernah melihat sendiri kakak beradik saling tebas. untung gak sampai mati.
butuh keberanian khusus untuk melerai carok. karena bisa bisa dia yang dikeroyok mereka yang carok.
teman sampai berdarah darah diserang yang carok, dituduh membela lawannya.

banyak kejadian carok disebabkan karena salah satu pelaku dianggap mengganggu/merayu pacar/istri lawan caroknya. yang punya istri/pacar biasanya diledek orang sekitarnya sebagai banci bila tidak nantang carok. kalau sudah gak tahan, biasanya yang pemberani akan nantang carok, sedang yang tidak berani, biasanya main belakang. saat lawannya tidak siap.

dendam carok bila melibatkan 2 keluarga, bisa turun temurun sampai anak cucu untuk saling nuntut balas.
makanya polisi lebih baik kabur daripada terlibat. katanya sih orang madura lebih takut dengan tentara daripada polisi.

pernah sempat musim, didaerah kantong masyarakat madura, setiap ada hajatan pernikahan yang ada acara musiknya, dering dijadikan ajang unjuk gigi anak anak mudanya untuk pamer kebal dengan saling bacok.
gak punya kerjaan
emoticon-Ngakak
Quote:


jadi inget kejadian waktu kecil
tanaman pepaya ama lombok nyokap dihalaman
hari pertama ada bibi madura yg minta beberapa biji lombok dan pepaya

ama nyokap dipersilahkan dipetik sendiri
ditinggal masak ama nyokap tau2 sama sekali gak disisakan tuh lombok dan pepaya

seminggu kemudian itu bibi2 malah nyabut pohon jeruk purut seluruhnya

diiingetin ama nyokap malah tuh bibi madura bilang "INI POHON TOOHAAAN"

emoticon-Cape d... (S)

emang udah sifat madura dimana mana suka ngerampas emoticon-Smilie
tapi ada sih temen gw madura yg intelek, pendidkkan kuat, akhlaknya baik gak kayak gitu
Quote:


masih saja ada budaya beginia ya di jaman skrg
mo jadi apa nih keturunan mereka di masa depan yg membutuhkan otak ketimbang otot dan bacod emoticon-Big Grin
Persiapan buffer
Quote:


Wuakakak...fix...berarti mereka ndeso primitif barbar..gampang terpedaya..sok...
goblok..itu sudah..
Quote:


Ooooo gitu ya cak?
Primitip amat nih tukang sate ayam kambing pemikirannya.

Budaya ya cak?
Gila emang nih tukang sate ayam kambing.

Cak, sate seporsi, tapi daging ayam beneran yak.
Te sate, tak iye...
Quote:


mulai terkikis sih, dengan semakin meningkatnya kesejahteraan dan pendidikan. jadi lebih mikir kedepannya.
tapi tiap daerah, suku. masyarakat punya sisi sadis masing masing.
contohnya
pernah tetangga orang madura berkelahi dengan orang Osing (banyuwangi)
orang osingnya menyerah, trus pulang kampung. beberapa lama kemudian, si orang maduranya perutnya buncit, katanya kena santet, sampai meninggal dunia
Quote:


masuk akal juga. Opini dua sisi.

Quote:


tadinya mau kritik polisinya yg cm diem aja, tp liat komen agan ini ane jd ngerti knp polisinya diem aja wkwkwkwk
biarin ajam biar musnah skalian orang2 barbar wkwkwkwk
Quote:


Super betul gan....

madura....ga boleh liat baut sebiji nganggur langsung diembad. pantes tu daerah gini gini aja nasibnya.
Diubah oleh hakuna ma ta ta
wew, kykny madura udah jd stigma parasit pengganggu seantero negara ya
Mantep gann
emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) abis ...
Itu cara mereka meluapkan rasa suka cita
Quote:


gak dikalimantan, gak di jawa (bahkan jawa timur), gak di sulawesi
sama saja,,
selalu maen curang, serakah pula emoticon-Malu (S)

tapi gak semua kok, temen ane ada madura terpelajar doi gak seperti itu, terkesan sopan, santun malah prestasinya membanggakan,,tapi ya kok sepertinya ini hanya segelintir (baca emoticon-Embarrassmentknum) emoticon-Malu (S)
Halaman 13 dari 23


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di