rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Kamera Smartphone Resolusinya Tinggi Buat Apa?
Quote:


Quote:


Quote:



Kamera: OPPO R5 Source: [http://www.gsmarena.com/showpic.php3?sImg=reviewsimg/oppo-r5/camera/gsmarena_001.jpg&idReview=1183&idPage=8]


Kamera: OPPO R5 Source: [http://www.gsmarena.com/showpic.php3?sImg=reviewsimg/oppo-r5/camera/gsmarena_005.jpg&idReview=1183&idPage=8]

Sekarang bahkan sudah diproduksi smartphone yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 25 mega pixel. Pasti agan ngira kalo gambar di atas hasil jepretan kamera DSLR kan... Agan salah sangka karena gambar di atas diambil dengan kamera smartphone emoticon-Big Grin.



Quote:






Siapa bilang manual focus, shutter speed, exposure, ISO dan white balance cuma bisa diatur lewat kamera DSLR... Sekarang sudah ada smartphone yang kelengkapan settingnya memenuhi syarat untuk jadi kamera professional. Apa sih pentingnya fitur ini? Jelas dengan pemakaian yang tepat akan menghasilkan gambar yang benar-benar diinginkan.


Quote:




Screen di angka 5 inch dijamin akan memudahkan kita untuk membidik objek yang diinginkan, apalagi untuk selfie atau groupie. Bahkan kalau mau ditambah effect bisa dilakukan dengan satu sentuhan, jadi nggak perlu masuk proses editing dulu. Fitur flash juga sudah tersedia jadi nggak perlu perangkat tambahan lagi.


Quote:



Nah mulai poin ini adalah efek-efek yang kurang lebih langsung tidak langsung bisa dirasakan dengan memilih menggunakan kamera smartphone. Yang pertama, agan ga perlu ribet ribet diberatin tas ekstra buat naruh kamera. Agan juga ga perlu beli tas ransel yang ada ruang untuk nyimpen kamera, cukup beli tas ransel untuk travel biasa aja biar ada ruang untuk bawa pulang oleh-oleh.



Quote:



Ini yang pasti ane alamin kalo liburan ke pantai. Pas ngalungin kamera DSLR jadi susah main air, kalo nunduk pasti riskan kena cipratan air laut. Apalagi pasti fotografer ditinggal nyebur, jadi susah mau titip kamera, yang lain taunya terima jadi aja emoticon-Hammer. Belakangan ane pakai kamera smartphone 13mp berlisensi schneider, minimal bisa masuk kantong lah jadi bisa nyebur sampe betis + main-main air + dapet gambar HD emoticon-thumbsup



Quote:



Timeline di media sosial Agan pasti dipenuhi foto-foto temen yang lagi liburan. Pasti ente ga mau kalah kan gan emoticon-Big Grinmemang sekarang ane juga lebih sering lihat turis lokal atau interlokal pakai kamera smartphone ketimbang DSLR buat foto-foto. Bisa langsung dipamerin di internet atau dikirim ke temen temen di dalem foto yang pasti langsung ngebet minta dikirimin ke hapenya.



Quote:


Quote:
Diubah oleh rioedanI 11-03-2015 04:57
0
78.9K
905
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan