ariefblazter86Avatar border
TS
ariefblazter86
Tips Cerdas Mengurangi Kecanduan Smartphone
Spoiler for "PERTAMA CEK DULU YA":


Tips Cerdas Mengurangi Kecanduan Smartphone

Smartphone atau Handphone cerdas adalah produk tehnologi tinggi yang hadir di tengah-tengah aktivitas manusia yang padat. Dengan barang satu ini maka berbagai aktivitas bisa dilakukan untuk bisa berinteraksi dengan siapa saja manusia di dunia ini dengan cara yang sangat mudah, mulai dari chatting, membaca dan share informasi bahkan hingga transaksi keuangan. Dengan produk cerdas ini maka membuat orang menjadi cerdas dan tangkas dalam segala aktivitas kehidupan.

Hadirnya Smartphone memang membawa dampak positif dengan segala kemudahannya, tapi di sisi lain menciptakan akibat buruk yaitu kecanduan. Manusia rela berlama-lama ( berjam-jam ) hanya untuk mantengi si Smartphone. Cek status dan update status setiap saat selalu dilakukan membuat si[ pemegang Smartphone lupa banyak hal dalam kehidupan ini, misalnya lupa untuk berinteraksi dengan manusia lainnya. Lupa bahwa Smartphone adalah mesin. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak boleh tidak harus berinteraksi dengan lainnya. Tanpa interaksi dengan lainnya maka akan membawa dampak yang tidak baik dalam kehidupan.

Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan anda bagaimana cara mengurangi kecanduan Smartphone. Bukan berhenti sama sekali dari tehnologi cerdas yang satu ini. Tapi paling tidak bisa mengurangi dan anda bisa tetap "mesra" berhubungan dengan keluarga, sahabat dan dengan siapa saja. Berikut tipnya untuk anda :

1) Matikan Notifikasi Smartphone

Sering dan bahkan banyak dari pemilik Smartphone meng-onkan semua notifikasi, contoh notifikasi dari Facebook, Twitter, dan lainnya. Sehingga setiap saat Smartphone akan memberikan tanda bahwa ada pemberitahuan dari layanan tersebut. Tentu ini sangat mengganggu aktivitas rutin anda. Maka dari itu matikan semua notifikasi yang tidak perlu dan tidak penting buat aktivitas penting anda. Ini akan membuat anda lebih fokus pada tugas anda serta akan membuat anda tidak kecanduan Smartphone.

2) Mengatur Waktu Bebas Smartphone

Apakah anda menganggap penting menggunakan Smartphone di meja makan, kamar mandi atau nonton film ? Pegang Smartphone saat anda sedang makan tentu tidaklah terlalu penting. Mestinya anda makan dengan nikmat dan tidak terganggu oleh apapun. Maka sebaiknya bebaskan diri anda untuk tidak pegang Smartphone saat berada di meja makan. Usahakan gitu ya. Apalagi di kamar mandi. Nggak penting banget gitu loh pegang Smartphone saat berada di kamar mandi. Enyahkan tuh Smartphone....( maksudnya letakkan di tempat lain gitu gan ).

3) Jangan Menggunakan Smartphone sebagai Alarm

Kebanyakan orang menggunakan Smartphone sebagai alarm walau dimatikan terutama saat mau tidur. Penggunaan Smartphone ketika tidur atau di tempat tidur akan membuat orang semakin banyak bergaul dengan Smartphone. Untuk itu letakkan Smartphone di tempat lain agar kecanduan bisa dikurangi.

4) Cobalah Latihan Break dari Tehnologi

Masak sich seumur hidup manusia hanya melihat layar Smartphone? Tidak khan. Aktivitas lain tentu banyak. Cobalah latihan pikiran dan fisik anda dengan istirahat dari mesin yang satu ini, Smartphone. Jika anda bekerja lalu istirahat, jangan istirahat anda lalu digunakan untuk membuka Smartphone. Tapi berusahalah untuk istirahat dari Smartphone. Dengan demikian akan membuat anda tidak kecanduan Smartphone.

Pertanyaannya simple...buat para pecandu SMARTPHONE...BISA GAN ??? emoticon-Malu (S)


Spoiler for "MAMPIR JUGA YA":
Diubah oleh ariefblazter86 12-03-2015 04:53
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan