colostrum
TS
colostrum
[AKU CINTA RUPIAH] US Dollar Tembus 13.000 – Rupiah Tetap Saja Perkasa. Ngibul???
USD 13.000 – Rupiah Tetap Perkasa



Setelah berhasil menembus level psikologis di 13.000, rupiah terlihat masih berpotensi untuk terus melemah dalam beberapa bulan kedepan. Sejauh ini belum terlihat adanya intervensi dari Bank Indonesia, kekhawatiran dari menteri keuangan dan pemerintah juga sama sekali belum terlihat meskipun nilai rupiah terus melemah. Banyak pihak yang mengritik kebijakan pemerintah tersebut, namun jika kita melihat dengan prespektif yang lebih luas, dan membandingkan rupiah dengan mata uang besar lainnya rupiah terlihat bukannya melemah tapi justru menguat dalam 1 tahun terakhir.

Rupiah terhadap US Dollar

Hal ini menunjukan nilai tukar rupiah sebenarnya masih kokoh, dan kondisi yang dialami Indonesia akibat terus menguatnya USD terjadi di seluruh dunia. Berikut ini kami tampilkan grafik rupiah terhadap mata uang utama lainnya di dunia dan regional.



Rupiah terhadap EURO

Pelemahan EURO bukan hanya terjadi terhadap USD, rupiah juga menguat dibandingkan dengan mata uang uni eropa ini, tahun lalu EURO bergerak di level 16000an dan sekarang EURO sudah dibawah 14.500 rupiah. Exportir ke benua Eropa kemungkinan akan diuntungkan dengan penguatan rupiah ini. Secara technical penguatan rupiah kemungkinan masih bisa terus berlanjut.



Rupiah terhadap Poundstreling

Rupiah juga menguat terhadap Poundstreling dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini ada di level 20.000, secara technical ada potensi penguatan rupiah dalam jangka pendek setelah menyentuh level psikologisnya di 20.000.



Rupiah terhadap Yen

Meskipun YEN sudah menguat sejak awal tahun dari kisaran 102 rupiah ke 108, namun dalam 1 tahun rupiah masih menguat terhadap mata uang Jepang ini.



Rupiah terhadap Yuan

Yuan adalah satu-satunya mata uang utama dunia yang menguat terhadap rupiah (selain USD) , melihat kondisi ini kemungkinan YUAN masih akan terus menguat dalam beberapa bulan kedepan. Namun kondisi ini tidak akan terlalu banyak berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia atau IHSG.



Pengaruh Rupiah terhadap IHSG

Pelemahan rupiah terhadap dollar Amerika memang memberikan pengaruh yang terhadap banyak emiten di bursa terutama yang memiliki utang dalam jumlah besar dalam USD, dan memiliki income dalam rupiah namun, namun kenaikan ini tidak akan banyak berpengaruh pada IHSG.

Karena pada dasarnya pegerakan IHSG dimotori oleh0 keluar masuknya modal asing, dan selama Indonesia masih merupakan pilihan menarik bagi investor asing, IHSG masih dapat terus menguat dan dana asing pun masih dapat terus berlanjut.

Menguatnya rupiah terhadap mayoritas mata uang dunia menunjukan bahwa kondisi ekonomi Indonesia masih baik, dan mata uang kita juga masih cukup terjaga pergerakannya dibandingkan mata uang negara-negara lainnya.

aku cinta rupiah

No comment dulu lah.
0
3.8K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan