embercorAvatar border
TS
embercor
Jokowi: Jangan Ropat-repet Tapi Tak Ada Action





Liputan6.com, Jakarta : Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, serta Kementerian Pekerjaan Umum melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan banjir. Hal itu terkait kian banyaknya debit air dari hulu Sungai Ciliwung yang merendam sejumlah wilayah DKI dan Jabar akibat hujan sepekan ini.

Hasilnya, akan dibangun 2 waduk baru di daerah Ciawi dan Sukamahi. Hasil lainnya, melanjutkan pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane, dan serah kelola situ atau danau dari pusat ke pemerintah daerah. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun berharap keputusan itu bisa mengurangi debit air yang merendam Jakarta.

"Kita harap dengan itu akan mengurangi air masuk ke Jakarta kira-kira 40 persen. Jadi akar masalah diselesaikan," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu usai rapat koordinasi penaggulangan banjir di Bendung Katulampa, Bogor, Senin (20/1/2014).

Apabila semua rencana itu dilaksanakan tanpa kendala yang berarti, menurut Jokowi itu dapat menekan air kiriman dari sekitar Jakarta. Walaupun ia akui tidak sampai menghilangkan, namun paling tidak dapat mengurangi banjir.

"Ini rapat yang terakhirlah. Jangan ropat-repet tapi tidak ada action. Hasilnya bagus sudah diputuskan," ucap Jokowi




sumber;http://m.liputan6.com/news/read/804897/jokowi-jangan-ropat-repet-tapi-tak-ada-action


______________________
emoticon-Ngakak (S) ane setuju sama pak joko,nggak usah banyk rapat lah,
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan