KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[SEGERA CABUT ATURAN SESAT] Ini Jawaban Kemenhub atas Kemarahan Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54cc4020582b2ec54e8b456e/segera-cabut-aturan-sesat-ini-jawaban-kemenhub-atas-kemarahan-ahok

[SEGERA CABUT ATURAN SESAT] Ini Jawaban Kemenhub atas Kemarahan Ahok

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 12
emoticon-Ngakak (S) Aya" wae ah emoticon-Ngakak (S)
Quote:

sulit di terima cuman nampaknya agan ini benar
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


masalahnya adalah,apakah spek chasis dri mercy itu memang dperuntukkan buat bis tingkat? bsa aja body tingkat dbikin karoseri, jdi belum tentu sesuai peraturan.
Quote:


Ahok mana peduli masalah teknis gan emoticon-Big Grin

Tuh liat udah berapa bus terbakar
Peraturannya kurang masuk akal sih kalo soal berat. Makin berat jg jalanan makin rusak. Mgkin itu alesan negara luar jalanannya jarang rusak mbl dibuat ringan.
ahok mungkin kurang tau teknisnya aja. kalo rangka biasa jelas ga kuat buat bus tingkat. yg jadi masalah kan rangkanya terlalu ringan
takutnya safety kurang. karena bus tingkat rangkanya juga khusus bus tingkat lebih berat.
dilarang karena pertimbangan teknis dan safetynya aja.
harusnya di refund aja. ato dijual beli lagi yg sesuai spek.
no fulus.... no liciiiiin

emoticon-Ngakak
Tembak 2bungkus dji sam soe kelar perkara hok........




emoticon-Ngacir...............
Quote:


Jiahaha.. emoticon-Ngakak
udahlah hok beli we chai aja, yg penting bisa dipake mau kebakar mau mogok urusan belakanganemoticon-Angkat Beer
Quote:


Hus si agan jangan gitulah komen nya . Tar ahok tau lg kalo sesuai peraturan angkot bus yang bobrok gak boleh beroperasi . Tar hilang dah ciri khas jakarta , masa jakarta di isi ama bus angkot yaanag berstandar bagus , kilao licin , maknyus
Quote:


gan, yang jadi masalah disini adalah berat bus. bukan masalah sasis.
jadi kalau bus di tambah beratnya.. masalah beres. lha distribusi berat apa jadi masalah? tidak.

di jaman saat ini saat terknologi maju, bahan mobil semakin berkembang. ada penemuan bahan yang ringan tetapi lebih kuat. juga teknologi yang membuat sasis lebih kuat karena rekayasa dan cara pembuatan yg lebih canggih. kalau dulu sasis harus di las dan pakai besi, sekarang pakai bahan baja ringan atau aluminium yang jadi utuh misalnya. sehingga lebih ringan dan lebih kuat. serta kekuatannya seragam.

dunia otomotif berusaha mencari mobil yang ringan dan kuat. kok malah peraturan membuat mobil itu berat dan ga ada aturan tentang kekuatannya. jadi kalau bis china berat.. dia sesuai spek peraturan pemerintah. sedang terbukti banyak kebakaran bahkan roda lepas.

jaman sekarang.. 1 sasis dipakai banyak model. contoh. sasis mobil mercedes benz seri A class... dipakai buat seri B class.. dipakai buat CLA clas.. dipakai buat SUV GLA class.. krn ini mode penghematan buat industri otomotif.

mestinya aturan yang mengikuti teknologi.

====yg masuk aturan tapi problem dijalan kayak bus china ga masalah...
====yang ga masuk aturan tapi terbukti di seluruh dubia malah jadi masalah dan dihambat...

emang rakyat indonesia selalu dikorbankan karena kebodohan dan ga masuk akalnya pemerintah kita.
setiap hari ada aja berita tentang monyet ini emoticon-Bingung (S)
orang gagal ngapain di bahas, percuma gembar-gembor cuma untuk pencitraan aja,
mungkin balas dendam dari orang yang buat perda pelarangan bermotor seenak bacotnya :mahos
Standar chassis nya masalahnya.. Sama aja kayak lu org bikin rumah tingkat tp pondasi nya bukan standar buat rumah bertingkat, kan bahaya.. Bs jd karoseri yg bikin ga sesuai standar.. Bukan masalah di merk mesin dll nya emoticon-Big Grin
Diubah oleh kijull
Quote:

###
Dari hasil penelitian Kemenhub, kelima bus tingkat merek Mercedes Benz tersebut menggunakan chassis (kerangka) untuk bus maxi, dan bukan untuk bus tingkat. Dengan demikian, bus tersebut tidak memenuhi standar PP Nomor 55 Tahun 2012.
###
dari konstruksi sja memang tdak memenuhi spek, ini kan untuk bis tingkat, jdi mesti mmpertimbangkan distribusi berat, dimana center gravitasi, jdi mesti dbuat beban serendah mungkin untuk mencegah bis gampang terguling. masalah teknologi beda topik, memng semua teknologi arahnya sama,murah,kuat,lebih aman. tpi klo kasus yg ini, menurut saya adalah msalah konstruksi, bagimana membuat bis yg stabil,tdak mudah terguling mengingat ini bis tingkat
blon tau lamborghini pake serat karbon yg ringan buat mangkas bobot tapi lbh kuat dari baja emoticon-Gila
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


gw jawab borongan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


sudah lah enggak usah ribut..

nih gw kasih tau, kondisi sebelum ahok dan tahrir fondation beli bis --> PP sudah berlaku. jadi ahok dan tahrir fondation tinggal baca peraturan untuk mobil yang masuk ke indonesia

Tapi kedua pihak itu enggak baca aturan, terlanjur beli yang enggak sesuai dengan peraturan. sekarang ribut peraturan menghalangi dia...

Gw rasa goblok aja yang ribut, sudah tau ada peraturannya malahan beli yang enggak sesuai, trus ribut di media emoticon-Hammer2

enggak akan sulit kalau kedua pihak tadi baca aturan dulu emoticon-Hammer2

Padahal tinggal pilih model lain dari merek yang sama juga bisa, tapi karena sotoy enggak baca aturan makanya ribut.

kenapa yang cina bisa masuk ??? karena yang datengin baca aturan dulu, trus beli yang sesuai aturan. Kenapa bisa meleduk ?? ya karena yang ngerawatnya kacau.. ente kira yang baru dateng langsung meleduk gitu emoticon-Hammer2
kalau secara aturan sih dephub itu bener, semua kan harus sesuai aturan yang disepati bersama dalam undang2,
Quote:


Makanya DPRD tuh suruh kerja yg bener, urus kek peraturan2 yg belum di sesuaikan keadaan...
Bukannya UU nya, yang harus di revisi

Standard Cina dan Eropa biar sama kualitas juga beda walaupun (misal sama2 iso 9001)
Halaman 2 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di