fgshopAvatar border
TS
fgshop
Penipuan Anggi Putra / AKP ANGGI PUTRA, ID theeeooo, antonlee88, rid0ne, drooldrool
Kemarin Rabu, 30 April gw pasang iklan di FJB Tur dan Paket Perjalanan: tentang tour eropa (Greece). Awalnya saya hanya mencari referensi pilihan lain untuk pembanding harga.

Ternyata, nggak disangka-sangka gw langsung dapet PM dari ID antonlee88 yang merekomendasi kan gw untuk menghubungi ID theeeooo yang biasa bikin paket perjalanan bisa custom. ID antonlee88 juga bilang ke gw kalau dia udah pernah make jasa ID theeeooo tersebut dan recomended.

Ini PM dari antonlee88 yang merekomendasikan gw untuk menghubungi ID theeeeooo:



ID yang direkomenadasikan:


Gw tidak langsung membalas karena berharap akan dapat beberapa rekomendasi lain supaya gw bisa membandingkan harga dan mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan gw. Beberapa saat setelah menerima PM dari ID antonlee88, menyusul ID rid0ne, ID drooldrool, ID kykyblunt yang menyatakan juga merekomendasikan ID theeeooo sebagai recomended seller. Bisa dilihat disini urutan PM yang masuk ke inbox gw:


Lalu gw mulai merasa curiga kenapa orang-orang ini merekomendasikan orang yang sama tapi, semuanya melalui via PM bukan me-reply thread WTB yang gw buat? Tapi, gw mencoba tetap positive thinking mereka mungkin ingin komunikasi yang lebih private. Gw juga nyoba membalas PM ID antonlee88 (yang paling pertama merekomendasikan gw dengan minta testimonial dia tentang pengalaman pergi dia yang mengaku berangkat dari italy). Lucunya, dia tidak membalas message gw lagi secepat saat dia merekomendasikan ID theeeeooo tersebut. Tetapi, karena rasa penasaran gw dan namanya seseorang yang sedang mencari sesuatu yang dibutuhkan dan gw punya pengalaman belanja online yang so far mulus-mulus saja, dan saya memang sudah biasa membedakan mana yang nipu or memang trusted seller saya pun iseng mengirimkan message kepada ID theeeooo untuk menanyakan apakah benar dia menjual apa yang saya butuhkan.

ID theeeooo membalas dengan begitu cepat (kalah penjual penjual yang memang nungguin customer lho. mungkin dia merasa happy dapet mangsa baru). Lalu dia membalas dengan memberikan no hape dan menyuruh gw menelfon dia atau hubungi dia via whatsapp langsung.

NO HP ANGGI PUTRA: 085267866660

Gw pun memilih whatsapp sekedar bertanya-tanya dulu. Lagi-lagi setelah gw ngirim whatsapp dan melihat profile picture dia gambar mobil kecurigaan timbul: "lho kok gambarnya kayak nggak real gitu ya" tapi, lagi-lagi gw menangkis kecurigaan gw dengan "yah hari gini nggak jamin juga orang bisa pakai gambar apapun yang dia mau bahkan gambar googlingan".

Pas gw mengirimkan whatsapp pertama kali Anggi Putra langsung membalas message saya dengan cara yang membuat gw juga udah curiga. Gaya bahasa dia yang terkesan terburu-buru, banyak tertawa dan menekan gw untuk segera membeli paket yang dia tawarkan karena terbatas dan sedang ada promo. Pengalaman gw berkali-kali dengan travel agent beli online atau langsung kekantornya pun mereka gaya bahasanya agak baku, ada yang santai tapi, serius sopan-sopan, tidak memaksa. Sementara si theeeooo ini terkesan meremehkan, banyak ketawa (namanya juga gila) dan ngepush kita karena dia nggak punya banyak waktu untuk ngebooking-in paket yang kita mau. Lagi-lagi tuhan memberikan gw sign yang masih saja saya ignore.



Sebenarnya gw hanya berniat baik, jadi bokap gw nyuruh gw mengatur negara-negara eropa yang pengen gw kunjungin dan gw mencoba mencarikan paket yang affordable dan nggak spend banyak uang supaya lebih hemat. Nah si Anggi Putra ini menawarkan gw emang dengan paket yang lumayan menarik. Dia menawarkan gw keliling europe IDR 30,000,000 untuk dua orang. Dengan DP 50% = IDR 15.000.000 sisanya pada saat keberangkatan.

Dia bilang dia punya promo paket 30 juta untuk 2 orang tapi closing jam 3 sore pembayaran terakhir. Karena gw ngehubungin dia di hari terakhir promo. Dari pengalaman gw sama travel agent yah sama aja kayak beli tiket pesawat memang kadang benar travel agent suka punya promo dengan harga miring tapi, ada waktu booking yang tidak lama. Gw ngehubungin anggi sekitar jam sebelas kurang dan dia bilang gw cuma dikasih waktu booking sampai jam 12. Gw bilang waduh nggak bisa buru-buru karena dana dari bokap dan gw mesti rundingan sama ade gw yang mau berangkat bareng gw which is ade gw kuliah diluar kota dan gw gak bisa dong ngomong kayak ginian by phone aja. Dan bokap gw kan juga kerja masa iya gw telfon-telfon uber-uber. Gw pun bilang ke Anggi Putra ya klo nggak bisa nunggu sampe besok ya nggak jadi lewat waktu ya nggak jodoh ngambil keputusan kyk gini gak bisa buru-buru. Dan dia masih membujuk gw dengan bilang yaudah bookingnya aja sampai jam 12 kasih scan passport dan batas transfer sampai setengah 3. Telfon aja bokapnya dulu pasti tertarik karena lebih murah, susah lho nyari tour guide apalagi bulan July full (masuk akal memang omongan dia July musim liburan). Akhirnya gw nyoba nelfon bokap gw tapi, uda sms duluan ngejelasin dikit-dikit. Bokap bilang okay aja asalin kita omongin dulu nanti yang jelas, dia lagi meeting nanti dia akan hubungin gw balik dan dia baru bisa transfer jam 4 sore karena om gw mau keluar dari rumah sakit jadi sekalian transfer kalau kita udah sepakat. Akhirnya gw pun mikir yauda gw booking aja dulu sambil ngomong ke Anggi Putra gw minta waktu transfer sampai jam 4 kalau nggak gw ya gak papa gak jadi. Dia bilang iya booking aja dulu ke pusat (ngakunya kantornya di New York) dan tour guidenya banyak. Kalau nggak jadi pun uang direfund 100 persen.




Gw pun booking dengan ngirim fotokopi passport. Tuhan memang maha tau setelah booking jam 12 dengan jeda waktu sampai setengah 3 selama itu juga bokap gw gak bisa dihubungin karena lagi meeting gw pun mulai gelisah dengan gak ada keputusan dari bokap apakah jadi atau gak. Gw mulai sms-sms bokap mendesak ngejawabin gw iya atau tidak. Jam setengah 3 lewat bokap baru bisa ditelfon dia bilang baru nyetir masih dijalan kejebak macet. Nah, si Anggi Putra mulai worried tuh dia mulai whatsapp2 gw kenapa gw belum transfer. Gw jelasin situasinya bokap lagi nyetir dan gak bisa transfer dia pun bilang ditunggu sampai jam 3 deh tapi, kalo jam 3 mepet banget karena kantor tutup dan dia mesti kontak ke pusat. Jam 3 kurang bokap nelfon gw bilang: kamu buru-buru banget kayaknya padahal kalau nggak kita ambil paket itu masih banyak yang lain jangan mau diuber-uber sama orang kyk gitu. Kitakan harus bicarain rundingan dulu. Tapi, ya udah deh klo memang kamu yakin dengan pilihan kamu asal tau resiko ya.

Akhirnya jam tiga kurang bokap pun transfer tapi, lagi-lagi terhambat karena rekening yang dikasih Anggi Putra adalah mandiri kita transfer dari BCA yang nggak bisa ke rekening lain 10 juta. Dari situ gw udah mau stop karena kasian sama bokap yang udah usaha sampe kyk gitu demi anaknya. Tapi, karena udah sampe ATM dan bokap udah usaha gw pun gw bilang ke Anggi Putra klo ada rekening BCA gak dan dia punya. Jadi terjadilha. Ditransfer juga. 15 juta. Bisa dilihat dibukti transfer jamnya pukul: 02.55 lho ya belum jam 3 pas

Setelah gw transfer, gw pikir selesai sudah dong gw tinggal tunggu tanda terima dan pembayaran sisa kan pas sudah mau berangkat. Tapi, ternyata si Anggi Putra malah bilang klo gw transfer udah lewat jam setengah 3 jadi dikantor pusat yang katanya di New York itu udah tutup dan dia masih bisa usahain kalau DP nya jadi 70% berarti nambah 6 juta lagi jadi 21 juta.


Gw kontak bokap lagi apakah bokap masih di ATM dan bokap udah balik kekantor dan bokap marah waktu gw bilang si Anggi Putra mau minta transfer 6 juta lagi karena udah lewat jam. Bokap langsung sms-sms gw bilang dia penipu, sudah bisa dipastikan 100 persen. Dari awal dia juga uda yakin tapi, karena gw mendesak dan yakin jadi dia tetap transfer. Dan gw masih aja bilang nggak kok mungkin emang bener dari pusat ditolak dan gw ngejelasin sama bokap klo banyak yang rekomendasi gw di kaskus. Anggi Putra sok-sok mau nalangin uang gw 6 juta pakai uang dia karena bokap udah nggak mau transfer lagi. Gw jelasin kondisi bokap gak bs balik ATM karena udah dikantor dan mesti kerja bukan cuma ngurusin transfer lagian itu salah dia yang gak ngasitau jadi 70 persen. Klo mau ditransfer lagi ya malem atau klo dia gak terima ya refund aja deh ribet banget dari siang udah diusahain. Dan Anggi Putra bilang yauda jangan cancel dia talangin pake uang dia dulu tapi, gw transfer lagi 6 juta nya ditunggu sampai maghrib. Bokap gw udah gak mau transfer karena udah semakin yakin dia penipu gw pun bilang sama dia, bokap uda gakmau transfer lagi klo lo gak ngasi tanda terima karena lo gak menyakinkan dan dia malah marah waktu gw curigain penipu dengan bilang klo cari aja dia di kantor Polda Jawa Barat dan caritau siapa dia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak dia ngaku-ngaku polisi gitu. Polisi kok jualan paket tour. Dari situ lha gw jadi banting setir sadar seketika dan setuju sama bokap kalo dia itu penipu. Alamat awal yang dia kasih adalah IR h Djuanda no 89 dago bandung (ngakunya kantor travel dia), rumah dia (JL Teuku Umar no:56 dago, bandung) lalu setelah gw curigain dia langsung beralih ke alamat Polda:


Terus gw pun iseng penasaran gw googling nama AKP ANGGI PUTRA dan keluar-lha surat terbuka korban dia sebelum gw dan ternyata korbannya udah banyak. Gw seketika lemes pas tau dia penipu tapi, gw berusaha tetep tenang dan gak boleh panik dan harus segera laporin polisi.

Ini link surat terbuka yang bikin gw yakin dia penipu:
http://www.kaskus.co.id/post/53612de...cb17dc248b45b6

Jam 6 sore si ** SENSOR ** itu ngewhatsapp gw lagi nagih 6 juta yang dia ngakunya udah dia talangin pake duit dia dulu. Gw kacangin bok kalang kabut dia sampe nelfon gw hahaha. Dia nanyain kenapa bokap gw gak nelfon dia klo gak percaya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak tapi, tipuan 6 juta nya lagi kali ini gak berhasil. Begitu gw bales, gw bales santai tapi, nusuk aja klo gw ikutan sewot yang ada gw sama sakit jiwanya sama dia. Gw bilang kita gak mau transfer lagi sebelum ada tanda terima klo gakmau yauda gak ditransfer, dia blg nanti dikasih klo udah jadi 21 juta lha apa susahnya coba bikin tanda terima 15 juta dulu toh nanti dia bisa bikin lagi sisanya yang 6 juta. Dia bilang karena tanda terimanya dari pusat gak bisa keluar klo gak memenuhi syarat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak oh ya kantornya bikin tanda terimanya ke new york dulu kali ya. Terus si Anggi Putra ngambek bilang klo gakmau yauda uang di refund 100 % tapi seminggu lagi-lagi karena udah dipusat hahahahaha. Padahal bisa kalian scroll keatas chat-chat tadi dia sendiri yang bilang akan diganti 100% klo cancel emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak gw giniin aja: pusat pusat mulu sih mas kantornya di new york keren banget.

Gw rasa dia udah sadar gw udah tau dia penipu. So gw gak penting komunikasi sama orang sakit lagi, yang penting adalah ini pelajaran berharga buat gw klo biar gimana gw harusnya gak ngedesak dan ngerepotin bokap gw demi orang yang gak gw kenal, kedua apapun yang pake uang gede walau lo uda sering online shopping tetep lo mesti minta testimonial, website resmi (gimanapun ada yg rekomendasi minta testi dari dia, minta bukti klo dia memang sudah terpecaya klo dia masih juga gakmau ngasi beralasan web on process (kayak si Anggi Putra) jangan dipercaya, klo dikasih alamat kantor datengin pastiin dulu ada orangnya. Oh ya waktu gw bilang bokap gw gak percaya dan gakmau transfer lagi gw minta testimonial buat tunjukin bokap dari Anggi, dia gak mau ngasi dia bilang gw disuru PM orang-orang yang rekomendasiin dia di PM gw aja. So gw pun PM mereka, lucunya mereka keempat ID yang gw PM balesnya berurutan lagi which gw sadar itu adalah kerjaan dia smua. ID dia semua. So buat kaskuser, penipuan makin marak dikaskus. Mau udah title kaskus donator, kaskus addict gak ngejamin apapun. Tetap hati-hati. Ini pelajaran banget buat gw.

Buat si Anggi Putra identitas palsu gw doain lo mati kecelakaan sekarat megap megap karena lo udah bikin gw nguber-nguber bokap gw dan minta tambah duit 6 juta lagi. Kerja bro, jangan makan duit haram mulu. Gw jamin si Anggi Putra alay deh haha. Lo udah nyari kesempatan di kesempitan orang lain. And btw, saat kejadian ini bokap gw lagi ngurus om gw dirumah sakit dan bokap masih sempetin transferin karena dia sayang sama anaknya dan lo udah bersenang senang diatas penderitaan orang lain lo pasti akan dapat balasan setimpal cepet or lambat.

NO REKENING ANGGI PUTRA BCA A/N ANGGI PUTRA 0580735061 ATAU MANDIRI A/N ANGGI PUTRA 113-00-0992496-4

Buat kaskuser yang lain ikutin kata hati lo saat lo udah ngerasa gak enak, ada yang janggal, cabut aja. Gakusa peduliin apa kata-kata di seller lagi. Block aja klo annoying maksa-maksa.
Diubah oleh fgshop 01-05-2014 02:29
0
27.3K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan