ngeluningatiAvatar border
TS
ngeluningati
curhat seorang fresh graduate
permisi agan-agan sekalian, ane disini mau tanya nih pendapat dari agan-agan sekalian mengenai langkah apa yang harus ane lakukan sekarang ini.

pertama-tama ane ceritain dulu background ane, ane seorang fresh graduate gan lulusan sastra inggris dari universitas negeri ternama di negeri tercinta kita ini. ane di itung masih anget ya anget, tapi di anggap lama menganggur ya bisa juga kali emoticon-Sorry

ane lulus bulan nopember tahun 2014 kemarin, jadi kalo di itung-itung ya sudah 2 bulanan mencari pekerjaan yang cocok buat ane. yang ane lakuin selama 2 bulan ini ya berusaha mencari pekerjaan biar cepet punya penghasilan gitu, tapi ya alhamdulillah sampek sekarang belum ketemu pekerjaan yang dijodohkan emoticon-Mewek

ane lumayan sedih gan ngeliat temen-temen ane yang lain sudah mulai mendapatkan pekerjaannya masing-masing (bisa dibilang iri lah gan soalnya ane belum dapet kerja), dalam pikiran ane selalu merasa tertekan sendiri kenapa kok sampek sekarang belum diterima bekerja. setiap harinya ane berusaha mencari lowongan pekerjaan (via online aja sih) jadi ya browsing-browsing gitu. kemudian juga dateng di jobfair2 gitu yang sekarang udah menjamur dimana-mana. sebenarnya untuk panggilan tes kerja sudah beberapa kali gan, tapi selalu gugur setelah tes interview. nah ane mulai bingung apa ada yang salah dalam interview ane sehingga ane gugur dalam interview-interview kemarin.

tapi di sisi lain, jauh di lubuk hati ane, mimpi ane adalah menjadi seorang enterpreneur. ane pingin buka usaha sendiri gan. maksud hati pingin mandiri gitu membesarkan usaha yang dimulai sendiri dari nol. siapa sih gan yang gak mau punya usaha sendiri yang bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. nah dari sinilah selain ane berusaha melamar pekerjaan ke perusahaan-perusahaan, ane juga selalu baca-baca tentang menjadi seorang enterpreneur dan bagaimana caranya untuk memulai.
dengan membaca-baca pengalaman sukses orang lain itu ane jadi memiliki mimpi yang sama seperti mereka. kebetulan ane sudah memiliki ide tentang usaha apa yang mungkin bakal ane lakukan nantinya akan tetapi untuk saat ini ane belum punya modal apa-apa gan.

dengan menyadari kondisi ane, untuk opsi yang bisa ane lakukan sekarang ini mungkin ada 2 gan:
1. tetep berusaha mencari pekerjaan sampek akhirnya nanti dapetlah pekerjaan yang bisa ane lakuin. dengan begitu ane bisa nabung buat ngumpulin modal yang bakalan ane gunain buat membangun usaha yang sudah ane mimpi-mimpikan.
2. mulai membuka usaha kecil-kecilan yang mungkin tidak membutuhkan modal yang besar. akan tetapi ane bingung mulai dengan usaha apa. opsi ini juga bertujuan untuk ngumpulin modal gan buat memulai bisnis mimpi ane tadi.

ane seperti bingung sendiri harus melangkah kemana gan. mungkin kebingungan ini juga yang mempengaruhi kenapa selama ini interview ane selalu gagal. yang mau ane curhatin, kira-kira ane harus bagaimana nih gan. kalau ada masukan silahkan di sharekan gan.

terima kasih emoticon-Kiss
0
8K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan