AwidiastantoAvatar border
TS
Awidiastanto
Ada Yang Pernah Coba Ghost Box? Spirit Box?
Permisi Gan, maaf sebelumnya klo udah pernah dibahas ato tidak berkenan, silahkan diclose.. (Blm pernah ketemu thread yg ngebahas ini sebelumnya yg berbahasa Indonesia...)


Kalo menarik mohon di RATEya Gaan..


Ane penasaran sama cara yang dipake sama orang2 bule sana buat berkomunikasi dengan mahluk halus menggunakan teknologi radio..

Bahkan beberapa negara di Asia seperti Malaysia dan Thailand, udah jadi semacam hobby baru, baik tua, muda, miskin, kaya.. emoticon-Ngakak

Ghost box atau spirit box adalah alat yang dibuat dari komponen utama; radio.

Cara kerjanya adalah dengan melakukan sweeping, scanning (tuning) sinyal radio secara terus menerus,untuk mendapatkan EVP (Electronic Voice Phenomenon).
Gelombang yang bisa dipakai bisa FM, AM, MW, SW, dan lain-lain. Cara melakukan tuning juga bisa manual atau autoscan kayak radio2 digital jaman sekarang.. Cuma kadang2 beberapa radio perlu dimodifikasi tujuannya supaya scanning ga berhenti klo dapat sinyal ke stasiun radio tertentu...

Sample video ada disini:
Sample Ghost box

Sample lagi

Lagi...

Manual Tuning Radio:

Manual lagi
Radio yang dipake kebanyakan ukuran portable karena ukuran yang kecil gampang buat dibawa ke mana-mana.. Tapi klo mau yg gede juga boleh, buat dirumah. Juga ngga terbatas waktu, mau siang ato malam...





Beberapa orang yakin alat ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi yang dapat digunakan untuk berhubungan dengan orang2 terdekat yang sudah meninggal namun mereka sayangi.

Adalah Gary Galka, penemu alat "Mel Meter", yang sering melakukan kontak komunikasi dengan arwah anaknya "Melisa" yang meninggal karena kecelakaan mobil beberapa tahun lalu.
(Silahkan Search for "Gary Galka" di Google/youtube).

Dan masih banyak lagi..

Silahkan Di review gan, ini hasil Ghost Box Session ane tadi malem jam 3 pagi, 17 Mei 2014, 03:00WIB. Ane sendirian aja dikamar, ga ada orang lain ya gan. Silahkan di komentari klo-klo ada hal yg kelewatan dikuping ane..

Ditunggu juga sharing pengalaman Ghost Box Session dari agan-agan semua lhoo..

Ini satu dari beberapa hasil coba2 ane gan, cuma ini yg baru ke-rekam..
Lumayan cepet respon nya.. Silahkan disimak yaa..



Ato ada agan-agan yang udah pernah nyoba boleh di share pengalamannya disini?


Gan baru nemu ini,, Ghost Box berbasis komputer, cara kerjanya sama dengan Ghost Box FM Tuner, cuma saya blm tau apa perlu hrdware FM Tuner juga buat du komputernya..

Software ini baru aja di relaease, dan cuma ada di Windows PC..




Pengalaman para penghuni..

Thanks aganMich43ls
Quote:
Diubah oleh Awidiastanto 20-09-2014 04:51
fransisca010396
tamvanman19
tamvanman19 dan fransisca010396 memberi reputasi
3
45.7K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan