ichbinsyamAvatar border
TS
ichbinsyam
Hari Ini Presiden Jokowi Pimpin Sidang Kebijakan Industri Pertahanan
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya setelah dilantik sebagai Presiden RI, Joko Widodo akan memimpin Sidang Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (30/12) pukul 10.00 Wib.

Sidang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Harian KKIP Menteri Pertahanan Rymizard Ryacudu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko dan lainnya.

“Ya, setidaknya yang pertama kali untuk Pak Jokowi memimpin sidang KKIP setelah menjadi Presiden RI ,” ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto kepada Kompas, Senin (29/12) malam, di Jakarta.

Menurut Andi, Presiden akan membahas isu-isu strategis di industri pertahanan terkait dengan alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

“Nanti ada paparan Menhan terlebih dulu setelah pengantar dari Presiden. Tetapi, detailnya besok saja setelah rapat,” ucapnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tercatat pada Maret 2014 pernah memimpin sidang pertama KKIP pada tahun 2014. Waktu itu, sidang dilaksanakan di Gedung Candrasa, Markas Komando Armada Kawasan Timur, Surabaya, Jawa Timur.

Seusai memimpin Sidang KKIP, Presiden Jokowi dijadwalkan memanggil sejumlah menteri terkait persiapan Sidang Kabinet Paripurna yang dijadwalkan berlangsung selalu pada hari Rabu. (HAR)

http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp

kok kayaknya ane lebih mengharapkan Andi daripada Menhan skrang ya?
0
13.7K
72
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan