alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ea1c4a1cb174b028b456b/ini-gan-foto-amp-video-amatir-longsor-di-banjarnegara
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
Sebelumnya, mari agan2 berdoa untuk ke para korban Longsor di Banjarnegara. semoga mereka tenang di sisiNya dan keluarga yang di tinggalkan bisa tabah dan semoga pemerintah daerah mau pun pusat bisa setidaknya membantu dalam materi untuk para korban. emoticon-Sorry

Banjarnegara – Jerit tangis dan teriakan takbir bersahut-sahutan pada detik-detik musibah tanah longsor di Sijemblung, Karangkobar, Banjarnegara, Jumat (12/12/2014). Suasana dramatis itu terekam di video amatir diduga rekaman warga setempat yang selamat.

youtube-thumbnail


Dari video yang diunggah di situs YouTube, pengambil gambar video berada di lokasi yang cukup jauh, di seberang wilayah yang disapu longsor. Ia berada di lokasi yang agak ketinggian, seperti di sisi atas jalan raya Banjarnegara-Karangkobar yang sebagian sempat terkubur.

Cuaca saat itu seperti tidak sedang hujan deras. Pengunggahnya hanya menggunakan nama akun Intan.

Video berdurasi 1 menit 50 detik itu diambil dalam suasana tergopoh-gopoh dan panik dilihat dari posisi gambar yang terbolak-balik. Kualitas gambar juga kurang begitu bagus namun sudah bisa menggambarkan suasana tragis saat bencana terjadi. Namun, sempat terlihat jelas adanya pergerakan tanah longsor dan menimpa rumah warga di bawahnya. Tanah itu bergerak secara tiba-tiba.

Sampai Sabtu (13/12/2014) sudah ditemukan 20 jenazah dari dusun yang tertimbun ratusan ribu meter kubik tanah. Diperkirakan masih ada 90an orang yang hilang, dan dikhawatirkan terkubur di permukiman satu dusun yang terkubur.

Tim SAR gabungan dan relawan serta warga setempat masih bekerja keras mencari korban yang belum ditemukan. Presiden Joko Widodo sejak tadi pagi meninjau lokasi jalan darat via Cilacap setelah terbang dari Halim menggunakan pesawat CN 235 TNI AU.

Foto - Foto

Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara

Total Korban Meninggal 39 Orang - Beritasatu

Semarang - Hingga Senin (15/12) pagi, tim gabungan evakuasi bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara telah menemukan 39 orang korban tewas.

"Jadi, hingga kini masih terdapat 69 orang korban lagi yang belum ditemukan. Proses evakuasi masih terus dilakukan untuk secepatnya menemukan mereka," ujar Tursiman, Koordinator Posko Induk Bencana Longsor dari BPBD Banjarnegara kepada Suara Pembaruan, Senin (15/12) pagi.

Tursiman mengatakan, dengan kondisi cerah pada pagi ini diharapkan proses evakuasi dapat lebih cepat menemukan para korban yang masih terkubur. Menurut Tursiman, tim gabungan evakuasi yang tercatat saat ini mencapai 1.160 orang.

Diharapkan tim evakuasi dapat bertambah lagi dengan datangnya bantuan dari personel TNI maupun relawan lainnya. Sedangkan mengenai jumlah pengungsi saat ini 634 orang yang tersebar di 11 lokasi pengungsian.
Ini Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Sumber:

http://primadaily.com/read/metropoli...-banjarnegara/
http://video.metrotvnews.com/play/20...r-banjarnegara
http://www.beritasatu.com/nasional/2...-39-orang.html
http://www.merdeka.com/foto/peristiw...a-002-dru.html
http://news.detik.com/readfoto/2014/...mbah?991105462
http://regional.kompas.com/read/2014...i.Banjarnegara
ane turut berduka gan,kasian mereka harus menanggung beban seberat itu.sama ane mau numpang memberi info siapa tahu ada yang merasa tersentuh hatinya untuk sedikit berderma untuk saudara-saudara kita disana gan


CALL FOR DONATION!
Banjarnegara, 13 Desember 2014. Bencana tanah longsor memakan korban sedikitnya 17 orang meninggal dunia dan di atas 80 orang hilang di Banjarnegara, Jawa Tengah. Saat ini terdapat lebih dari 200 orang pengungsi yang kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana tersebut. Hingga saat ini proses evakuasi masih terus berjalan dan pengungsi masih membutuhkan bantuan.
(BNPB Pusat - bnpb.go.id - 14 Desember 2014)
Future Leaders Party UGM mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk bencana tanah longsor di Banjarnegara. Program bantuan ini dilaksanakan bersama @Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah mengirimkan tim relawan SAR dan logistik di Banjarnegara.
DONASI BARANG: CP - RIDHO (0877 3930 6266)
DONASI UANG: REKENING MANDIRI 900-00-1981262-8 A.N. YENI EKA SURYA | REKENING BRI 1750-01-000272-504 A.N. YENI EKA SURYA.
CP & KONFIRMASI - YENI (0822 2623 8302)

Nilai nilai dan moralitas yang kita anut itu bear benar diuji justru ketika bencana dan bahaya itu tiba. What you believe is what you do and how low down you go when things get tough. So let’s define who we are, ayo gali sisa sisa nilai kemanusiaan dan empati yang kita punya untuk terus saling membantu sesamaIni Gan Foto & Video Amatir Longsor di Banjarnegara

Tegarlah Banjarnegara

InsyaAllah ikut donasi.
semoga diberi Hidayah dan Kekuatan Iman,
semoga kembali kepada Allah yg memberi Hidup dan Mati,
Amiinn...

×