alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ASK] apakah selama ini ane salah? Ucapin selamat hari raya ke saudara kristen kita?
1.04 stars - based on 1018 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54912d21c3cb17363c8b4568/ask-apakah-selama-ini-ane-salah-ucapin-selamat-hari-raya-ke-saudara-kristen-kita

[ASK] apakah selama ini ane salah? Ucapin selamat hari raya ke saudara kristen kita?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 26
nggak salah gan, yang bilang salah itu orang sirik
emoticon-Ngakak
Gara gara thread asking ini ane kena timpuk bata. Mungkin yg nimpuk fanatik kale, yg ga suka ama pertanyaan ane. Atau salah satu org yg anti sama perbedaan
Quote:


Bener banget gan. Selama memang iman kita kuat, bumi gonjang ganjing pun tetep aja kekeuh. emoticon-Malu (S)
kalau kamu membunuh mereka itu baru salah gan...
wkwkwkwkwk
kalau cuma ucapin ya apa salahnya? hahaha
gitu aja gtw simple kan?
Quote:


Menurut ane rasurullah pasti akan memberikan ucapan selamat sama org yg merayakan hari raya agamanya, ane yakin rasurullah org yg bijak, dia tidak sirik, dia adil, dan baik hati. Oleh karena itu dia menjadi nabi besar. Dia jg tidak seperti yg digambarkan oleh yg digambarkan organisasi garis keras yg menyatakan kalo org kepercayaan lain halal darah nya
Quote:


yg gak memuaskan agan itu jawaban guru ngaji agan,pemimpin agama or org yg lebih hebat ilmu agamanya?

klo sama jawaban mereka aja agan gak puas truz agan mo brtanya n mencari jawaban kmn lagi?
Quote:


kalo nabI muhammad ketemu orang kristen/yahudi, dan yang dia lakukan adalah memenggal kepalanya karena darah orang kafir itu halal hukumnya, apakah ente juga bakal melakukan hal yang sama?

jika iya, berarti SELAMAT ! anda islam sejati!

jika tidak, berarti ente PECUNDANG PENGECUT YANG MUNAFIK!

betul gan?



Quote:

emoticon-Ngakak
oooo.... kalo membunuh mereka salah to?
agan islam moderat ya gan?
coba tolong disadarkan itu teman-temannya yang islam tulen, yang meyahkini bahwa darah orang kafir itu halal hukumnya...

good luck ya gan!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh SiEndutBaru
kalo ane ngucapin buat yg cakep doang,gak pntg apa agamanya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalau menurut ente Nabi Muhammad SAW bakal berbuat itu ya silahkan ente amini saja. Saya rasa Nabi yang saya imani berbeda dengan yang ente punya.
Quote:

mantapppssemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ane rasa sih gak masalah, toh ngucapin selamat belum tentu ente ikut ngerayain kan?
Umat kami gak dikasih ucapan selamat juga gak bingung kok, kenapa umat kalian yg gak ngerayain lebih bingung emoticon-Ngakak (S)
kalau itu benar dimata Allah SWT, maka Rasulullah sendiri lah yang akan mencontohkannya pertama kali emoticon-Smilie
coba check link ini gan semoga bisa membantu ente. Untuk dasar alsan dan hukumnya sudah ada di sana.




untuk mengetahui siapa Beliau ente bisa cari di Google aja
Quote:

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Setuju gan!
ane belum pernah ngucapin selamat gan,, emoticon-I Love Indonesia (S)
alasannya, untukku agamaku untukmu agamamu. urus aja agama masing" emoticon-I Love Indonesia (S)
ga ada yg salah gan.
tuhan itu tidak jauh dari hati nurani kita.
jadi, lakukan apa yg agan rasakan dalam nurani agan.
jgn ikutin orang - orang yg fanatic yg suka bilang islam made in arab.
islam made in yourself.
Analoginya gini deh. Ibarat islam, yahudi, kristen dan agama lain itu sebagai pasangan atau kekasih loe

Klo loe beneran cinta dan sayang ma kekasih loe, psti loe bakal rela ngelakuin apa aja demi kekasih loe, loe jg gk bakal mau asal ngumbar kata kata mesra dgn seseorang yg bkn kekasih loe, meski begitu loe jg msh brhubungan baik dgn yg lainnya tnp mngganggu mereka.

Sama dgn agama, klo loe bneran agamanya kuat, pasti gk bakal mau ngumbar ngumbar kata kata mesra ke agama laen, spt ucapan selamat ini, selamat itulah. Emang loe gk cmburu klo kekasih loe dirayu dan dipuji ama org laen?

Tiap agama itu ngaku benar, mau yahudi, nasrani, islam. Dan klo loe ngucapin sesuatu selamat kpd agama laen brarti loe dukung agama mereka, lbh baik loe gk usah pny agama biar bisa dukung bnyk agama...dukung parpol ato klub sepakbola aja konsisten cmn satu.
Mnghargai bkn brarti mndukung, yg jelas tdk mngganggu mereka dan tdk mnjelekkan mereka, itu sdh cukup.
Quote:

yg sabar ya gan...emoticon-Sorry
Surat Al-kafirun ayat 6 sudah cukup jelas untuk dijadikan panduan gan.
Silahkan direnungkan lagi emoticon-Malu (S)

[ASK] apakah selama ini ane salah? Ucapin selamat hari raya ke saudara kristen kita?


"Bagi mu agama mu, bagi ku agama ku"
Diubah oleh doank1992
no comment dulu
mantau dulu emoticon-Matabelo
Halaman 2 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di