rock2metalAvatar border
TS
rock2metal
[NGE-TROLL] Indonesia Dukung Cina Permalukan Amerika Serikat

Mural berisi pesan menentang penggunaan bahan bakar dari fosil di Konferensi Perubahan Iklim di Peru. (TEMPO/Shinta Maharani)

TEMPO.CO, Jakarta- Ketua Harian Dewan Nasional Perubahan Iklim sekaligus Ketua Delegasi Republik Indonesia, Rachmat Witoelar menyatakan Amerika Serikat dan Cina bertarung keras dalam Konferensi Perubahan Iklim yang berlangsung di Lima, Peru pada 1-13 Desember 2014. (Mural 'Jantung' Warnai Konferensi Perubahan Iklim)

Amerika Serikat berpandangan Cina adalah negara kaya yang wajib menyisihkan duit untuk mengatasi dampak perubahan iklim.Sedangkan, Cina mendesak Amerika Serikat sebagai negara yang industri yang paling bertanggung jawab terhadap dampak perubahan iklim. "Amerika Serikat ngotot negara seperti Cina juga harus berkontribusi sama soal pendanaan,"kata Rachmat. (Sukses Emisi Karbon Pati Dibawa ke Konferensi Peru)

Menurut dia, Indonesia bersama Cina mendesak Amerika Serikat untuk memenuhi janji mereka membayar hutang atas industri besar-besaran yang mereka hasilkan sehingga menyebabkan emisi gas karbon dioksida.

Setidaknya sebanyak 120 negara berkembang juga melakukan aksi untuk membikin malu Amerika Serikat. "Kami kumpulkan dana untuk bikin malu Amerika Serikat sebagai negara kaya," kata dia. (Isu Lingkungan Maritim Dibahas di Konferensi Peru)

Rachmat mengatakan negara-negara berkembang akan memboikot Amerika Serikat jika tak mau menerima permintaan negara berkembang. Sabtu, 13 Desember 2014 waktu Lima, atau Ahad 14 Desember 2014 waktu Jakarta, agenda konferensi UNFCCC adalah pertemuan informal Ad Hoc Working Group on the Durban Platform for Enhanced Action (ADP). Ini sekaligus menutup konferensi.

Sumber

---

Negara kita jadi trollers sekarang emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh rock2metal 14-12-2014 05:21
0
7.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan