celetukpolindo2Avatar border
TS
celetukpolindo2
Celetuk Politik Indonesia - Longsor Banjarnegara, Jokowi Fokus Urus Evakuasi
Longsor Banjarnegara, Jokowi Fokus Urus Evakuasi




TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan langkah yang menjadi prioritas dalam penanganan bencana longsor di Dusun Jemblung,Desa Sampang,Kecamatan Karangkobar,Kabupaten Banjarnegara adalah kecepatan evakuasi.

"Kalau untuk masalah bantuan tidak ada masalah. Yang paling penting adalah kecepatan evakuasi. Sampai pagi tadi saya baru dapat laporan 20 korban (korban meninggal yang dievakuasi)," kata Jokowi sebelum terbang ke Banjarnegara dari Bandara Halim Perdanakusumah, Ahad, 14 Desember 2014.

Mengenai status bencana, Jokowi belum bisa menentukan apakah longsor Banjarnegara merupakan bencana tingkat nasional atau lokal. "Sampai di lapangan baru kita tentukan. Saya belum ke lapangan jadi belum mengerti kondisinya," kata Jokowi.

Pencarian dan penyelamatan korban longsor di Dusun Jemblung,Desa Sampang,Kecamatan Karangkobar,Kabupaten Banjarnegara terus dilakukan oleh tim gabungan.

Hingga Ahad, jam 06.30 WIB, jumlah korban 20 orang tewas, 11 luka berat, 4 luka ringan dan 88 orang masih dalam pencarian.

Dari 20 orang tewas, 16 sudah teridentifikasi dan 4 orang belum dapat diidentifikasi. Korban tewas tidak semuanya warga Kecamatan Karangkobar, tetapi juga ada 5 orang warga Kecamatan Pejawaran.


Sebagai Presiden RI, Pak Jokowi banyak melakukan hal terpuji termasuk langsung mendatangi Lokasi bencana Longsor di Banjarnegara, serta langsung menyiapkan beberapa tindakan prioritas untuk para korban bencana alam tersebut.

Pak Jokowi juga sudah menjanjikan berbagai macam bantuan untuk para korban bencana alam tersebut, serta meningkatkan kinerja Tim Evakuasi hingga ke batas maksimal untuk mempercepat pertolongan semua para korban bencana alam, yang selamat ataupun yang tidak.

Semoga Pak Jokowi bisa memberikan pertolongan yang sangat baik kepada para korban bencana alam, dan membantu hingga selesai.

Hidup Indonesia...!! Semangat Pak Jokowi..!!


Celetuk Politik Indonesia
0
2.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan