hiriyaAvatar border
TS
hiriya
sangat kecewa dengan LAZADA untuk flash sale 12-12-2014
Ane pengen sharing mengenai pengalaman ane yang sangat dikecewain ama LAZADA

Gini kronologinya gan :

Bokap ane kepengen beli Hp Xiaomi Redmi Note, nah kebetulan kan di Lazada ada flash salenya jadi ane saranin ke Bokap buat coba beli di Lazada aja, toh Lazada sepertinya bisa dipercaya.

Karena bokap ane ga ngerti tuh cara beli di lazada, akhirnya ane yang coba pesenin. Singkat cerita kemaren ane ikutan flash sale Xiaomi Redmi Note di lazada yang diadain hanya dalam jangka waktu 1 jam (pk 08.00 - 09.00 WIB). Ane takut keabisan, jadi ane pantengin tuh website lazada dari jam 07.30, pas jam 08.00 ane langsung pesen barangnya, ampe tahap pilihan cara pembayaran websitenya lazada down gan.. mungkin sekitar 5-7 menit, ane coba buat refresh2. Akhirnya setelah refresh berkali-kali sukses juga dan ane pilih cara pembayaran via ATM.

Disini mulai ada keanehan gan, status order ane ada 2 gan untuk pembelian Hp Xiaomi dengan 2 nomor order yang berbeda dan ada 2 SMS dari Lazada untuk konfirmasi pemesanan. Ya udah ane ga ambil pusing, ane pikir nanti salah satu di batalin aja dan ane cukup transfer pembayaran untuk 1 order aja.

Ane catetin tuh langkah-langkah pembayaran via ATM buat bokap ane, supaya beliau bisa transfer. terjadilah permasalahan kedua, bokap ane gagal transfer pembayaran order tersebut. Bokap ane ampe 3x ke ATM buat coba transfer tapi gagal terus. Ane ama bokap masih positive thinking tuh, mungkin data orderannya blom masuk ke Bank karena hari itu kan lazada penjualan besar-besaran.

Malemnya sekitar jam 8an ane jalan lagi ke ATM ama bokap buat coba transfer, eh ternyata tetep ga bisa gan. Uda panik tuh karena lazada hanya kasih tengat waktu 1x24 jam untuk melakukan pembayaran (ane pesen jam 8 pagi, jadi logikanya jam 8 pagi besoknyaharus udah ada pembayaran). Ya udah, bokap ane udah pasrah, mungkin blom rejeki katanya.

Nyampe rumah ane coba live chat dengan CS LAZADA tapi ga terhubung (ya iyalah udah malem emoticon-Cape d... (S)), ane coba bikin formulir online untuk pertanyaan buat orderan dan ane juga sempet comment di Fan Page FB Lazada. Pertanyaan ane udah dikonfirmasi oleh sistem Lazada dan sudah ada email pemberitahuan klo pertanyaan ane sudah ditampung dalam sistem lazada.

Nah hari ini ane penasaran, ane coba telp CS LAZADA dan ane jelaskan seluruh kasusnya dari 2 nomor order ampe gagal transfer via ATM. kurang lebih gini percakapan ane ama CSnya :

CS : bisa tolong disebutkan nomor orderannya pak?
Ane : 3066xxxxx dan 3067xxxxx Mas
CS : mohon tunggu sebentar ya bapak
Ane : Ok mas

------ kira2 2 menitan ----

CS : mohon maaf bapak, orderan bapak tidak ada di data sistem kami
Ane : hah? kok bisa mas? ini kan ada 2 nomor order, masa 2-2nya ga ada?
CS : iya pak, 2-2nya tidak ada
Ane : ga mungkinlah mas, ini status order saya di web lazada aja ada 2-2nya dan SMS konfirmasi order 2x saya terima dari lazada
CS : iya tapi di data kami tidak ada pak, bole minta emailnya pak?
Ane : Bxxxxxxxxxxxxxx@yahoo.co.id
CS : email bapak juga tidak terdaftar
Ane : mas yang bener donk, ga mungkin engga terdaftar.. saya selalu dapet news letter kok dari Lazada
CS : *diem*
Ane : saya ga terima ya mas, kemaren saya tuh bela-belain buat login pagi2 dan saya ampe 5x bolak balik ATM buat coba melakukan pembayaran
CS : iya maaf bapak, tidak ada data orderannya dikami
Ane : trus gimana kompensasi lazada atas hal ini? Cuma minta maaf?
CS : iya mohon maaf sekali pak, sudah seperti itu prosedurnya
Ane : Mas klo sistemnya ga kuat ga usahlah sok-sokan pake buka penjualan besar-besaran.
Ane : coba gini, stok Xiaominya masi ada berapa?
CS : sebentar ya pak..
CS : mohon maaf pak, stoknya sudah kosong
Ane : Logika ITnya gimana itu mas? masa iya data di website tidak sinkron dengan data internal lazada, coba mas jelasin? nomor order yang saya terima ada 2 dan ketentuan lazada adalah 1 orang 1 barang, artinya klo database website terhubung dengan warehouse lazada harusnya ada 2 barang idle karena kedua barang tersebut nempel dengan 2 orderan saya. saya konsultan IT mas, jadi klo mau kasih alasan coba yang jelas
CS : *diem*
CS : mohon maaf sekali lagi pak
Ane : jadi tidak ada tindak lanjut dari LAZADA?
CS : kami tidak bisa melakukan apa2 pak,mohon maaf pak
Ane : ya udah lah, makasih mas

Jadi poin dari pengalaman ini :
1. Ane tidak puas dengan pelayanan Lazada, masa iya nomor orderan ane dibilang bodong sedangkan di website jelas-jelas tercantum nomor order dan ane juga dapet SMS konfirmasi
2. Email ane dibilang tidak terdaftar, buset dah klo engga terdaftar gimana caranya lazada ngirimin news letter
3. CS lazada kesannya mau ngeboongin customer, dengan alasan yang aneh2



CUKUP KALI INI AJA ANE BELANJA DI LAZADA, SANGAT MENGECEWAKAN!



ini barang buktinya gan :
Spoiler for "barang bukti 1, ada 2 orderan":


Spoiler for "barang bukti 2, ada 2 status order":


Spoiler for "barang bukti 3, ada news letter di email ane dan ada konfirmasi email atas pertanyaan ane":




Note untuk Lazada : Customer Satisfaction itu nomor 1 dalam bisnis


EDIT tgl 13 jam 21.19
ada tambahan barang bukti :
Spoiler for "barang bukti 4, ane kirim pertanyaan via online ke CS lazada tgl 12 malam:


tadi sore ada jawaban dari CS Lazada (orang yang berbeda yang ane telp)
Spoiler for "barang bukti 5, jawaban dari CS lazada:


Kesimpulan :
1. KOK BISA YA, JAWABAN CS SATU DENGAN YANG LAENNYA BERBEDA.. di telpon bilangnya orderan ane ga terdaftar dan email ane ga ada datanya tapi ternyata ada CS yang jelas2 jawab email pertanyaan ane dengan jawaban yang mengindikasikan orderan ane ada datanya di sistem mereka. Artinya CS PERTAMA PEMBOHONG
2. GA USAH PERCAYA AMA LAZADA


LAZADA, KALIAN KONYOL SEKALI!!!!!!



MANA ORANG LAZADA??? BERANI MUNCUL GA??


emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Diubah oleh hiriya 13-12-2014 14:29
0
20.5K
60
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan