celetukpolindo2Avatar border
TS
celetukpolindo2
Celetuk Politik Indonesia - SBY: Demokrat Tak Pernah Masuk Koalisi Prabowo
SBY: Demokrat Tak Pernah Masuk Koalisi Prabowo




TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, sejak awal, partainya tidak menjadi bagian dari kubu pendukung Prabowo Subianto atau biasa disebut Koalisi Merah Putih. Menurut dia, Demokrat adalah penyeimbang antara pemerintah dan oposisi.

"Agar bisa memberikan masukan yang tepat," kata SBY di kantor pusat Demokrat di Jakarta Pusat, Kamis, 11 Desember 2014. Menurut SBY, sikap ini bukan plinplan, tapi bisa menempatkan diri.

SBY mencontohkan, saat Perang Dunia--negara-negara di dunia terbagi menjadi Blok Barat dan Blok Timur, Indonesia mengambil sikap tidak memihak, tapi menjadi penengah. Menurut SBY, menjadi penyeimbang demokrasi inilah yang menjadi ciri khas Demokrat. "Agar berjalan sesuai dengan koridor," ujarnya.

Sebelumnya, putra SBY, Edhy Baskoro Yudhoyono, menyatakan partainya cocok dengan Koalisi Prabowo. Dengan kecocokan itu, Demokrat memutuskan bergabung dan menyorongkan Agus Hermanto sebagai Wakil Ketua DPR dalam pemilihan paket pimpinan DPR/MPR. "Kami memiliki pikiran-pikiran yang sepaham dengan Koalisi Prabowo sejak dimulainya pembahasan Undang-Undang MD3," tutur Ibas di gedung DPR, Kamis dinihari, 2 Oktober 2014.


Pak Celetuk sangat paham dengan alasan Pak Esbeye yang bilang, bahwa partai Demokrat tidak tergabung pada Koalisi Prabowo, Karena saat ini masyarakat telah melihat Kubu Prabowo sebagai posisi Antagonis dan pelanggar Aturan. Demokrat yang di kepalai Pak Esbeye tidak mau Partainya terlibat, dan akhirnya menyangkal Hubungan nya dengan Pak Prabowo.

Bukan di sana saja, Pak Esbeye juga melakukan aksi "Pahlawan" dengan melakukan tindakan : Menasehati Prabowo, Persetujuan Perpu, dll. Dilain pihak masyarakat Indonesia saat ini sudah jauh lebih pintar dan banyak yang menyimak Politik termasuk Organisasi Pak Celetuk. PakEsbeye masih banyak sekali melakukan "Pencitraan" + Taktik "Kepahlawanan". Ayolah Pak Esbeye...!! Tindakan tersebut kurang tepat..!!

Tentang contoh perang Dunia: Blok barat - Blok timur, Indonesia tidak ikutan karena memang tidak punya Kekuatan Militer, Kekuatan Finansial, dan Kekuatan Politik dunia yang memadai, dimana apabila bergabung dengan Blok barat ataupun Timur pastinya banyak kerugian untuk Negara Indonesia. Contoh Pak Esbeye Kurang tepat..!!

Bagaimana Rakyat Indonesia mau percaya dengan pernyataan Pak Esbeye, dan Partai Demokrat?? Pernyataan Anak VS Bapak saja tidak Singkron... Seharusnya di ajak janjian dulu aja harus ngomong apa, supaya tidak Terjegal sendiri oleh Pernyataannya.

Semangat Pak Jokowi...!! Hidup Indonesia..!!


Celetuk Politik Indonesia
0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan