alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 2
4.22 stars - based on 211 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ec6b55ccb173d3c000066/pajero-sport-lovers-kaskus---part-2

Pajero Sport Lovers @KASKUS

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 247 dari 505
Quote:

Kapan pastinya blm ada clue om..kemungkinan besar 2016, itupun pasti buat market eropa dan aus dulu, karena user disono sudah cukup obyektif menilai sesuatu tampa dibayang bayangi brand..kalau jelek ya dibilang jelek kalau
Bagus ya dibilang bagus...di indo mobil kembar identik dan keluar dari satu pabrik saja di vonis salah satu brand yg bagus kasihan kembaranya yg di bilang jelek..emoticon-Cape d... (S) bahkan gula jawa di tempel logo mobil yg lebih bagus tadi kalau di rasain jadinya coklat om..emoticon-Big Grin

Dari portal2 otomotif di luar sono..mitsu emang lebih berat pengembangan teknologi diesel ramah lingkungan dan powerful ketimbang mesin bensin, seperti penerapan teknologi MIVEC di mesin diesel, karena teknologi ini sudah lama di pake untuk mesin bensin juga pemakaian blok mesin aluminium, sehingga bisa mengurangi bobot kendaraan tapi lebih powerful, power to weight ratio nya akan lebih bagus..
Triton dengan option mesin bensin lebih disiapkan untuk yg mau upgrade penggunaan bbm altetnatif seperti LNG/LPG

Di tunggu saja kejutanya...ane seh yakin kalau mitsu membuat produk baru pasti maksimal, jadi bukan alakadarnya asal ngegelinding trus dipoles iklan emoticon-Big Grin ya sperti PS lah..nongol sebagai SUV dengan power besar saat itu, bukan pake mesin jahit dulu trus meningkat pake mesin pompa air..emoticon-Big Grin

**********
My SUV
Diubah oleh BisoIsd
Quote:





Weleh-weleh kompresi 15.5:1 wajib pakai dex no bio solar
Quote:


istimewa banget ini post suhu bio emoticon-Belo
Quote:


betul2... cuiittt cessss itu yg bikin ketagihan... emoticon-Ngakak

Quote:


harganya sepertinya bakalan tembus 500jt nih emoticon-Big Grin


---------------------------------------------------------------------------


Pengalaman ane pakai dakar 2012 sih cuma sebel sama suara kletek2 dari pintu aja, cuma anehnya kalau mobil abis kondisi terjemur bunyi2 seperti itu hilang, kecuali pintu sisi driver.

Soal gardan bunyi juga ngga ngalamin.

---------------------------------------------------------------------------


Btw ada yg pakai filter udara FERROX? Kalau dibanding filter udara standard bagaimana perbedaannya?


Diubah oleh sp33dy
Quote:

setelah diliat-liat wuidih harganya ga terjangkauemoticon-Ngakak.
Quote:


itu berasal dari karet pinggiran pinti yang kurang pelumas.
kalau mobil udah kepanasan, karetnya akan menjadi lentur otomatis bunyi kret kret nya menghilang.

coba di semprot dikit pake sillicon karetnya.


Quote:


Kalo pasar fleet apa mau pake dex ya? Sayang teknologi bagus2 dipakai diindonesia
Quote:


Pajero ane siap untuk di test drive kok hehehe , bila ad yg berminat bisa PM no telp ke ane nanti bila saya sudah di jakarta akan saya kabari karena saya skrg posisi sedang ngulo di bandar lampung , jd pajero ane ngejogrok saja tidak dipakai..

Oh iya suhu2 pemakai pajero disini apakah ad yang pernah claim shock breaker belakang? Karena pajero ane shock belakang nya 22nya bocor dan sudah claim 2 bulan yang lalu tapi sampe skrg belom ada kabar ketersediaan part nya emoticon-Matabelo
permisi om semua..ijin gabung..baru pertama kali beli mobil solar pjs exceed..baca2 di dpn yg mesti di pasang egr suspend ya..trus selain itu aplg ya om..itu mau tny crc mcb ama oli 2t kegunaan nya apa ya..apa setiap isi full hrs di campur gt an..thx om

emoticon-Kiss
Quote:


Bantu jawab semoga tercerahkan
Bedasarkan pengalaman pajero sport user langsung

Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 2
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 2Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 2
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 2
Permisi juragan dan suhu2 PSL.. ijin gabung ya. pajero dakar baru 4bulan pake.. udang ngerasain racoen2 dari page one yg bermanfaat..

emoticon-Sorry Maaf ni baru gabung udah mohon pencerahan sm suhu2.. Dakar ane ngalamin overheat setelah service 11k, panasnya nyampe bar dibawah merah. sudah di cek di beres, cek kompresi dan termostat di tes katanya aman dan berkerja baik, tapi termperatur pas plg service masih naik, padahal dah flushing coolant.. mohon pencerahan suhu2. trima kasih


emoticon-Sorry emoticon-Shakehand2
Quote:


Karena sayangnya ga tahu historynya bagaimana gan, jadi susah dalam menebak satu perkara solusinya bagaimana.
Ada baiknya coba langsung

http://www.ktb-mitsubishimotors.co.id/en/contact-us

Kalau ane jadi agan tidaklah sungkan untuk membuat surat terbuka seperti di kompas dan lainnya emoticon-Smilie biar kerja lebih cepat dan langsung di tangani. Apalagi baru 11rb dan masih baru (garansi) bukan beli seken
D
Quote:


Quote:

Blm juga ngegelinding di indo gan...emoticon-Big Grin ya kita tunggu saja seperti apa, kalau memang di indo ada nantinya pasti mitsu sudah memikirkanya segala resikonya, dan setelah PS CRDi keluar sepertinya mitsu juga blm pernah menarik/menstop jualnya karena solar yg jelek...ga enak sekali setelah di luncurkan trus karena bbm jelek jualan di hentikan kek ga ada persiapan..emoticon-Cape d... (S)

Just info...
Mesin PS yg di pake exceed 4D56 turbo intercooler kompresinya 17:1
Mesin PS dakar/triton hi power 4D56 VGT intercooler kompresinya 16,5:1 (beda turbo memungkinkan boost turbo lebih tinggi sehingga power meningkat)
Mesin Triton 2015 yg dipake 4N15 VGT turbo plus MIVEC kompresinya 15:1 tentu dengan penambahan tata kelola udara menggunakan MIVEC bisa lebih maksimal pemanfaatan boost turbo, sehingga menghasilkan power yg lebih tinggi dengan volume mesin yg lebih rendah hanya 2,4L

Mesin diesel bisa hidup karena tekanan tinggi di chamber (ruang bakar) bukan perbandingan kompresi yg tinggi..memang betul semakin tinggi rasio kompresi akan semakin tinggi tekanan di chamber, tapi cara mendapatkan tekanan tinggi dichamber tidak harus dengan rasio kompresi yg tinggi, salah satunya dengan menaikan boost turbo atau memperbaiki tata kelola udara yg akan masuk ke chamber.. cmiiw emoticon-Wink

**********
My SUV
Quote:

Boleh di coba cara agan pekpektongbi gan.. Gantung di lifter trus jalankan mesin sampai speed yg di rasa dengung..asumsinya kalau di gantung ga ada angin atau suara ban yg nempel di aspal, jadi kalau memang ada suara pasti datangnya dari part yg bergerak/berputar itu..sehingga kita tidak menerka nerka suaranya dari mana..emoticon-Smilie

Quote:

Tidak harus pake gan..isi solar trus jalan dan nikmati saja..emoticon-Smilie EGR kalau rajin dibersihkan juga ga perlu di suspend biar lingkungan kita bersih kan..emoticon-Big Grin purging saja per 5rb km sudah cukup..lupakan additif apalagi kalau susah nyarinya..kalaupun ada juga better (sok2enggelis) tapi juga jangan over dosis, sesuai aturan di label saja..

**********
My SUV
Quote:


Quote:

Yup betull apalagi masih waranty..minta ganti unit saja..emoticon-Big Grin asal problemnya emang defect ane pikir KTB ngga akan lari emoticon-Big Grin

**********
My SUV
Quote:

iya om, tempo hari jg sama sesepuh disini sudah dikasih tau, cuma pas saya cari barangnya pas lagi kosong juga, jadi sampe skrg blm dikasih pelumas emoticon-Big Grin

Thanks om..

Quote:


mantab infonya... emoticon-2 Jempol
Diubah oleh sp33dy
Quote:


Klo mw lebih irit lagi bisa naek sepeda, seperti salah satu sesepuh disini. Meski sudah punya Dakar ber- MIB, tetap kemana2 naek sepeda..emoticon-Ngakak

Tapi sepedanya itu lohh... emoticon-Matabelo emoticon-Takut
Quote:


Klo gardan kecepatan antara 80s/d 100 km/h klo digas dia berbunyi dan klo dilepas gas dia dak berbunyi.....klo akibat turbolensi baik digas dan dilepas gas tetap bunyi.... Kecuali kecepatan dibawah speed tsb diatas....
Ane sdh tes di BERES dan hslnya bukan dari gardan, sdh pake kyk stetoscope dokter tempel di telinga .......dan ternyata bkn suara gardan....salam PSL
Agan2,
mohon tanya, saya ada pajero dakar pre-FL, nah kayaknya lagi ada problem nih gan. Jadi, waktu lepas gas kan biasanya ada siulan turbo-nya satu kali. Nah ini, kadang2, setelah ''cussss''nya bersiul, diikuti dengan siulan buang angin yang yg ber-frekuensi lebih rendah beberapa kali.

Lepas gas --> bunyi siulan utama BOV "Cusssss'' - high pitch" ---> terus bunyi lagi pembuangan udaranya ''cett...cet..cet...cet...''

Suaranya lumayan keras sih. tpi kedengernya cuman di kecepatan rendah. Terjadi dengan atau tanpa ada siulan High pitch turbonya.

Maap kalo penjelasannya susah dimengerti.
Apa ini gara2 saluran BOV nya kotor ya gan? ada yang pernah mengalami kejadian serupa?

Thanks alot.

Quote:


Wah terima kasih banyak om kepalawortel atas inponya sampe repot2 nanyain ke owner pajero yg lain 😂😢
Berarti kesimpulan nya gardan aman yah soalnya ane pake mobil ya sewajarnya paling suka hajar 0-100 di pik atau hajar 200 kalo mau ke puncak , oli gardan pun dari 1000km sdh diganti pake M1 LS 75W90

Salam PSL
Halaman 247 dari 505
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di