alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ane Kena PCO gan, ada yang pernah ngalamin dan berhasil hamil kah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546ede8bc3cb1786748b4569/ane-kena-pco-gan-ada-yang-pernah-ngalamin-dan-berhasil-hamil-kah

Ane Kena PCO gan, ada yang pernah ngalamin dan berhasil hamil kah?

Siang agan dan sista sekalian
sebelumnya ane menikah dengan suami dah 1thn lebih, waktu itu ane pernah terlambat mens sampe 2 bulan, ane pikir hamil kan (udah seneng aja)
ternyata pas dicek ane mengalami PCO

Buat yang enggak tau PCO bisa dibaca disini

Spoiler for PCO (Polycystic Ovary ):

Spoiler for Tanda Tanda PCO:


Lanjut ya gan sis,
saat itu ane lgsg drop dan sedih banget, ane pingiiinn banget punya anak, belum lagi suami anak pertama dan cucu pertama, jadi ada tuntutan juga untuk buru buru punya cucu (walaupun cuma tersirat sih)

Tes yang dilakukan untuk pengecekan pco adalah tes hormon, itu diambil darah nya gan untuk diliat keseimbangan hormon nya
harga : 1.3 juta (hiks lumayan juga kalau tiap 3 bulan ngeluarin duit segini)

akhirnya dokter ane untungnya baik dan nenangin,setelah ane googling dan baca2, ternyata banyak juga kasus2 PCO yang berhasil hamil dan bahkan gak perlu nunggu tahunan.

Sekarang yang ane lakuin selain berdoa adalah terapi obat hormon selama 3 bulan, kemudia setelah obat nya habis, ane tes hormon lagi supaya bisa liat perubahan hormon nya setelah terapi obat.
ohya harga obat nya sekitar 300rb-an gan untuk 3 bulan.

Untung ane punya suami yang sayang sama ane dan mendukung ane terus, jadi paling enggak stress nya berkurang lah hehehee

Buat agan yang punya istri penderita PCO, didukung yah gan, karena penderita PCO memang bisa hamil, cuma kemungkinan nya memang ga sebesar wanita normal.
Buat sis yang ngalamin kondisi seperti ane, jangan menyerah yah dan terus berdoa!
ane nemu nih banyak kisah yang berhasil hamil, salah satunya ini

mohon info nya ya gan, kalau agan sis atau temen atau punya saudara yang pernah ngalamin kasus ini, doain juga mudah mudahan ane dan suami segera dikasih kepercayaan sama yang Maha Kuasa untuk dapet dedek bayi emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh hazel88
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
sabar ya sist... dan tetep selalu berusaha dan berdoa...

ane seh sebenernya perempuan yg ga tau jadwal haid.. soalnya jarang2.... bisa 2 bulan sekali, 3 bulan sekali bahkan 4 bulan sekali jg pernah, sebelum nikah emg sempet deg2an takut susah punya anak, tapi alhamdulillah pas nikah langsung ngisi.. emoticon-Malu (S) skrg anak ane udah 1,5 tahun...

nah setelah melahirkan, haid ane juga ga pernah teratur... keseringannya 2 bln sekali.... terakhir kemaren ane haid terakhir pas bulan juli (abis lebaran) sampe awal oktober ane blm haid2... udah dag-dig-dug dund... takut kebablasan, secara hampir 3 bulan ga haid2 emoticon-Malu (S) soalnya ane ga kb emoticon-Wink tapi giliran tes pack negatif terus... eh pas pertengahan oktober akhirnya ane haid jg.... (tapi sekarang udh tgl 21 november ane blm dpt haid lagi... emoticon-Cape d... (S) )

semangat terus ya sist n selalu berpikir positif
Klo kista bukannya harus operasi ya sis?
sabar sis..dan betul tdk boleh stres atau emosi labil krn jg ada pengaruhny..tmn ane jg kena sis kini alhamdulillah dy hamil 1bln tp masih perlu kontrol. resepny slain jaga kesehatan jaga makanan jaga emosi satunya lagi dy rajin sedekah dg berharap sgera lekas hamil. maklum sdh 5thn dan baru periksa satu tahun ini.
smoga sis sgera dpt momongan..amin..semangat selalu senyum dan jgn tlalu lelah ya sis..
Diubah oleh sanadya
Quote:


Waaah gitu ya sis, ane ga sampe 4 bln sekali gt sih sia, plg telat 1 bln 2 bln, mudah2 an ane cpt nysul ya siss
Makasih sis ^^

Quote:


Kalau di cek trans vaginal ane ga ada kista sih, cuma ya itu..hormon laki laki sama hormon perempuan nya enggak seimbang
Begituuu...
2564
Quote:


Berarti pengobatannya sudah tepat sis..

Semoga cepat sembuh ya..
Semoga lekas diberi keturunan ya sist
Sama sis dr gadis smp saat ini ane haid g pernah lancar..
Longkap2 terus..
Ane kb suntik 5th sudah berhenti kb sejak 1,5th yg lalu tp smp saat ini ane belum hamil2 juga
Stiap kali ane telat ane slalu beli tespack dan endingnya slalu negatif..
Ane berharap bgd hasilnya positif..
Tp mungkin allah kasi rencana lain..
Tetep semangat yaa utk TS dan utk temen2 lain juga tentunya emoticon-Smilie
Sabar gan,, InsyaAllah dikasih rezeki segera dapat momongan,,
Ane PCO kanan kiri berhasil hamil (skrg anak udh 2 th) tanpa pengobatan dokter.
Quote:


Wahh seneng denger nya sis..
Ngalir aja yah sis emoticon-Smilie
Moga moga ane bisa berhasil juga yah sis ^^
Temenku ada yg begitu, hormonnya ga seimbang katanya, akhirnya ikut program hamil di RS sampe 6 bulan lebih Tapi ga berhasil, malahan kbnykan terapi hormon, badan jadi melar,

ikut terapi akupuntur, tapi ga berhasil juga.

Akhirnya setelah setahun coba terapi ini itu
Temenku nyerah dan berniat ngelangsingin badan lagi dgn ikut gym dan yoga, sebulan rutin olahraga pake trainner, turun sampe 4kg ehh pas dites positif hamil.

Rupanya olahraga teratur juga menyeimbangkan hormon. Hehe berikut kisah rekan ane.
Quote:


Saya gak pake obat dokter karena takut efek2nya sis.. Browsing2 deh ttg cewek yg pake obat hormon, saya bukan tanpa usaha loh... Setelah divonis, 6 bulan saya down tp abis itu saya ikhlas n ttp tawaqal, saya pengen hidup sehat, tiap pagi setiap hari saya sepedaan, n minum jus wortel n tomat tanpa gula...minum habatusauda SETIAP HARI, alhamdulillah bulan berikutnya POSITIF, coba deh Jus wortel n tomat tiap hari, 2 teman saya pun udh membuktikannya... Keep ikhtiar n never give up ya....
istri saya Ada kista sebelum kimpoi.. 1 bulan setelah kimpoi langsung operasi.. kemudian istirahat seks 3 bulan.. alhamd langsung Hamil tuh..
sabbbaaar aja, bnykin berdoanya
Quote:


makasih ya sis tips nya, ane banyak googling emang katanya harus olahraga, udah gitu ane ga suka sayur sama buah, ane mulai coba deh kalau gitu..selain itu juga banyak2 amal dan ikhtiar yaaa..

mudah mudahan bisa hamil ^^
Quote:


iya nih sis, ane abis terapi hormon naik 6kg emoticon-Frown mungkin krn ane banyak makan juga ya
banyak yg nyaraniin olahraga sama makan sehat..
makasih yaaa info nyaaa siss emoticon-Smilie
Quote:


wah alhamdulillah ya gan, mungkin kualitas sperm nya jg lebih bagus ya kalau di istirahatin dulu
sdh berapa dokter yg didatangi ?
kalo cuma 1 dokter aja jangan buru2 ngambil kesimpulan CPO.
coba periksa ke 2 dokter yg lain, mungkin mereka punya diagnosa & terapi yg beda.

pengalaman ane sm istri (2 tahun setelah nikah belum hamil), ada 1 dokter memvonis endometriosis, dokter lain memvonis kista, dokter lainnya lagi katanya tumor.

nah.. tiap dokter ini punya solusi yg beda2. dari ketiganya ane simpulkan sperma sehat gak bisa ketemu telur krn salurannya tersumbat "sesuatu". nah.. dari ketiga dokter itu ane dpt saran.
1. minum obat & suplemen
2. sex di masa subur
3. hidrotubasi
4. inseminasi
5. bayi tabung
6. adopsi

akhirnya kami ngikutin saran nomer 1, 2, 3, 6. nomer 4 & 5 ane gak sanggup biayanya. allhamdulillah setelah anak adopsi kami umur 3 bulan istri saya bisa hamil. sekarang anak pertama (adopsi) sdh umur 4 thn, & anak kedua (kandung) sdh umur 3 thn
Quote:


alhamd banget mak... dengan hanya 1 indung telur yg masih sehat, bisa Hamil anak ke 2... ini sekarang sedang progress yg ke 3... mudah-mudahan positif Hamil lg mak..
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di